CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec5cba8337f932db50bcea2/anies-gamblang-sebut-pemerintah-jokowi-tak-konsisten

Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten'

TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar pemerintah juga instropeksi diri terkait penanganan Virus Corona.

Anies Baswedan meminta agar pemerintah konsisten dengan segala kebijakan yang diambil.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan melalui sambungan video teleconference acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa (19/5/2020).

Menu

ILC Seru, Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten, Penyebab Muncul 'Indonesia Terserah'
Rabu, 20 Mei 2020 10:25

Karni Ilyas dan Anies baswedan di ILC

TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar pemerintah juga instropeksi diri terkait penanganan Virus Corona.

Anies Baswedan meminta agar pemerintah konsisten dengan segala kebijakan yang diambil.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan melalui sambungan video teleconference acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa (19/5/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya diperpanjang. Hal itu diungkapkan Anies Baswedan melalui sambungan video teleconference acara Indonesia Lawyers Club pada Selasa (19/5/2020). (Channel YouTube Indonesia Lawyers Club)


Dalam video itu, Anies Baswedan menjelaskan bahwa penyebaran Virus Corona di Jakarta masih di angka satu, yang berarti penyebaran masih terjadi.

Jika bisa berada di bawah satu, maka penyebaran Virus Corona mulai berhenti.

"Kalau kita bisa turun angkanya itu sebabnya kenapa hari-hari ke depan kita harus konsisten," ungkapnya.


Menurut dia, dua minggu ke depan merupakan penentuan keberhasilan PSBB di Jakarta.

Jika sampai gagal maka penyebaran Virus Corona akan kembali seperti saat Maret.

Di mana penduduk DKI Jakarta harus mengulangi berada di dalam rumah layaknya awal kedatangan Virus Corona.

"Karena penentuannya ada di dua minggu ke depan bila dua minggu ke depan kita kendor, bila dua minggu ke depan kita rileks punya potensi kita kembali seperti bulan Maret."

"Akhirnya itu kita mengulangi lagi ketidaknyamanan luar biasa yang dirasakan oleh semua orang," jelas Anies.

Sehingga Anies meminta agar masyarakat sadar bahwa PSBB bukan hanya aturan.

Melainkan kesadaran untuk segera memutus mata rantai Covid-19.

"Jadi saya ingin mengajak kepada semuanya bahwa ini bukan sekedar menegakkan peraturan karena ini harus juga membutuhkan kesadaran."

"Kesadaran untuk kita menahan diri 12 (14-red) hari ke depan," ujarnya.

Selain itu, Anies turut memperingatkan agar pemerintah juga harus intropeksi diri.


Pemerintah jangan sampai menyampaikan kebijakan yang berubah-ubah.

Ia menolak dengan tegas soal wacana pelonggaran PSBB.

"Dan ini saya perlu garis bawahi kita semua yang berada di dalam pemerintahan juga harus introspeksi, harus konsisten ngirimkan pesan."

"Kata longgarkan itu tidak ada, kata kurangi itu tidak ada," ungkapnya.

Gubernur 50 tahun ini menegaskan pemerintah tak boleh setengah-setengah dalam menyampaikan kebijakan.

"Jangan itu dimuncul-munculkan, kita di pemerintahan juga harus konsisten"

"Jangan mengirimkan pesan yang bercampur, satu sisi tak akan boleh seakan dilarang, tidak," ungkap Anies.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa mudik lokal pun tak boleh dilakukan.

"Kami di DKI Jakarta selalu mengirimkan pesan bahwa PSBB belum selesai, tetap tinggal di rumah, kalau ada yang bertanya mudik lokal boleh tidak, jawabnya tidak yang ada adalah mudik virtual," katanya.

Anies menyinggung bahwa salat Jumat yang wajib saja sudah dilarang, apalagi aktivitas lainnya yang tidak wajib.

"Karena di dalam masa PSBB kita semua dianjurkan tetap berada dalam rumah, kita semua tidak berkegiatan di luar, bahkan yang wajib-wajib saja termasuk salat Jumat sudah delapan minggu, salat Jumat itu tidak diselenggarakan, salat zuhur di rumah ini wajib itu ada nasnya, ini harus jadi pegangan," tegasnya.

Pemerintah Gonta Ganti Aturan, IDI Sebut Satu di Antara Penyebab Indonesia Terserah

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) angkat bicara soal ramainya tagar 'Indonesia Terserah' di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Adib Khumaidi lantas ikut bersuara.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube tvOneNews pada Selasa (18/5/2020) Adib Khumaidi mengatakan bahwa itu ungkapan sebuah keprihatinan dari tenaga medis.

Menu

ILC Seru, Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten, Penyebab Muncul 'Indonesia Terserah'
Rabu, 20 Mei 2020 10:25

Karni Ilyas dan Anies baswedan di ILC
Karni Ilyas dan Anies baswedan di ILC


Baca Selanjutnya:

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming ILC TVOne, Topik 'Kisruh Bansos: Sengkarut Antara Pusat & Daerah'

X
Pasalnya masyarakat masih banyak yang acuh dengan imbauan untuk menerapkan physical distancing.

"Sebuah bentuk keprihatinan kami terhadap proses penanganan Covid-19 ini karena kami masih melihat bahwa ada masyarakat yang masih abai," ujar Adib.

Adib menyebut, banyak orang tidak paham bahwa pembatasan sosial ini dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Terhadap imbauan-imbauan yang sudah dilakukan oleh pemerintah, aturan-aturan yang sudah dilakukan, dan masih banyak belum memahami bahwa esensi dari imbauan aturan itu adalah salah satu untuk memutuskan mata rantai," ungkapnya.


Sumur : https://makassar.tribunnews.com/amp/...erserah?page=4



INTROPEKSI & JANGAN PLIN PLAN Inti dari nasihat Anis buat Jokowi dan menteri2nya.

Jadi yg cocok jd presiden sekarang Jokowi, Luhut atau Anies

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Iya sih, contohnya tanah abang.emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hebat...tunjuk orang lain, 4 jari menunjuk diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 5 lainnya memberi reputasi
Sesama plin plan jangan saling mendahului

Bedannya yang satu karena cari muka
yang satu karena planga plongo dan goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 7 lainnya memberi reputasi
Wan Abud ngurus Jakarta saja nggak becus, pakai ngritik Pakdhe yg mengurus satu negara.

Hanya nyari panggung saja si Wan Abud ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
11 12 lah pusat n daerah..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 5 lainnya memberi reputasi
Minta duit
Dikasih

Minta PSBB
Dikasih

Eh gini balesan ente

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang tolol mengkritik orang goblok
Podo waeeee emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan liat yang ngomong. tapi apa yang diomongin emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan eltosicu3 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pemerintah pusat sih emang yang udah paling batu.
dari dulu kyknya emang gak ada maaf2nya.
setiap ada salah, yang dilakuin malah ngerahin buzzerp buat bikin pembenaran atau pake tindakan represi.
makanya gak kenal istilah introspeksi diri, selalu ngerasa paling benar. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hung guan dan 10 lainnya memberi reputasi
Mustinya yang jadi ketua gugus tugas covid pak jusuf kalla lebih cocok
profile-picture
eltosicu3 memberi reputasi
Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten'
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan eltosicu3 memberi reputasi
ayo mainkan BuzzeRp

Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten'
profile-picture
profile-picture
yxgk dan eltosicu3 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mewakili suara kepala daerah lain..wkwkw
kali ini gw 1 suara sm anies, pusat terlalu kaku terlepas dari ribetnya ngatur porsi anggaran realokasi buat covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Anies Gamblang Sebut Pemerintah Jokowi Tak Konsisten'
Abud ama Kodok sama2 goblog, udh ga usah saling tunjuk. Sama2 goblog lebih bagus diem aja, kodok udh bagus langkahnya diem sribu bahasa lanjutin planga plongonya. Nah elu lanjut ngbacot makin ketahuan isi tai diotak lu Abud.
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 4 lainnya memberi reputasi
Omongannya g salah kok, emang mencla mencke pemerintah pusat tpi ente jg harus ngaca wan abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
emang gabut konsisten?
konsisten gobloknya
konpers psbb tapi pasar rame dibiarin

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 5 lainnya memberi reputasi
anis sedang membicarakan dirinya sendiri ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gamblang ternyata,kirain gemblung.emoticon-Bingung
profile-picture
eltosicu3 memberi reputasi
pusat mencla mencle bukan berarti ente lepas tangan tod
profile-picture
eltosicu3 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di