CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec5bc2ba2d19554941329e5/693-positif-hari-ini-rekor-tertinggi-kasus-harian-corona

693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona

693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah mengumumkan lonjakan atau tambahan data kasus positif baru virus corona (Covid-19) di Indonesia sebanyak 693 kasus pada Rabu (20/5). Jumlah tersebut menjadi rekor tertinggi sejak pengumuman kasus positif pertama dan kedua di Indonesia pada 2 Maret lalu.

"Ada 693 orang yang terinfeksi dari pencatatan laboratorium hari ini. Total pasien positif menjadi 19.189 kasus (sebelumnya 18.496)," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konfrensi pers di Graha BNPB, Rabu (20/5).

Merujuk pada laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kenaikan tertinggi sempat terjadi juga pada Rabu pekan lalu (13/5) yang mencapai 689 kasus, kemudian turun menjadi 529 kasus pada hari berikutnya.

Setelah itu, kurva melandai sedikit hingga pada akhirnya melonjak kembali hari ini. Seperti diketahui, pada tanggal 14 Mei bertambah 568 kasus, kemudian 15 Mei 490 kasus, 16 Mei 529 kasus, 17 Mei 489 kasus, 18 Mei 496 kasus, dan terakhir 19 Mei 486 kasus.

Hasil pemeriksaan hari ini, kata Yuri, didapat setelah seluruh laboratorium diseluruh Indonesia melakukan pengujian terhadap 211.883 spesimen melalui pengujian real time polymerase chain reaction (PCR) ataupun Test Cepat Molekuler (TCM).

Yuri pun menjelaskan bahwa kini sudah terdapat 391 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi yang terdampak Covid-19 diseluruh Indonesia.

Berdasarkan pada laporan media harian Covid-19 pada 20 Mei 2020, penambahan kasus terbanyak terjadi di wilayah Provinsi Jawa Barat, yakni sebanyak 176 kasus. Kemudian, lonjakan juga kembali terjadi di Jawa Timur, sebanyak 119 kasus, dan juga DKI Jakarta sebanyak 81 Kasus, dan lainnya.

Sementara, wilayah yang tidak terjadi penambahan kasus pada hari ini adalah Aceh, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini sedang bersiap menjalankan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui tengah mempersiapkan skenario pelonggaran PSBB dalam menekan penyebaran virus corona (Covid-19). Pelonggaran PSBB akan diputuskan setelah mempelajari fakta dan data yang ada di lapangan.

"Yang kami siapkan baru rencana atau skenario pelonggaran yang akan diputuskan setelah timing yang tepat dan melihat fakta, data-data di lapangan. Biar semua jelas. Kami harus hati-hati, jangan keliru kami memutuskan," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 melalui siaran akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/5).

Meskipun demikian, Jokowi menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan untuk melonggarkan pelaksanan PSBB. Mantan gubernur DKI Jakarta itu khawatir masyarakat keliru memahami wacana pelonggaran PSBB. (mjo/ain)
Sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona
693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona
693 Positif, Hari Ini Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Spoiler for tentu saja memecahkan record, gak heran itu mah:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Serius nanya
(Belum ada jawaban yg serius dr kmrn2)

Yg nantangin corona dari awal kan emang Presiden dan Menkes
Skrg korban tewas sdh tembus 1000
Presiden dan Menkes belum minta maaf

Kok skrg jd rakyat yg disalahkan??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Indonesia udah 19ribu kasus loh

besok 20ribu dehemoticon-Takut

seandainya pemerintah tegas, memusnahkan yg positif dari awal pasti ga gini banyak kasusnya

liat korut tuh, 1 dibunuh langsung
kasusnya 0 sekarang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Tidak takut karena prosentase yg mati tidak mencapai 90persen, sakitpun ditanggung bpjs. Jadi santuy ajah,..
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan keympas memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kalo ngetesnya sebanyak Rusia, mungkin nambahnya bisa 10k sehari.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Rakyatnya masih bandel kayak gini gimana nggak naik jumlah penderitanya.

Pemerintah, Petugas Keamanan dan Tenaga Medis sudah pontang-panting menjaga semua, rakyatnya malah belanja.
Ya jelaslah makin banyak yg kena.
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan gigbuupz memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Bulan penuh berkah
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Quote:

salute for kju

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan ushirota memberi reputasi
Menurut perhitungan saya untuj 14 hari ke depan adalah :
693 = ( sembuh+kematian)

Kalu angka 693 dalam waktu 14 hari ga ada kabat. Brarti pemerintah bohong.
Masak fokus ke yang positip aja.. yg sembuh mana datamu...
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
April PSBB aktif tp penegakan cm teguran
April bilang Juni corona berakhir
April bilang Juli corona berakhir
April permintaan 500 TKA cina di acc dan keburu ketauan
April ga segera diputuskan larangan mudik, giliran udah lewat 1jt orang mudik baru di putuskan larangan
April pula kebijakan plinplan bermunculan saling saut antar pejabat

yg disalahin rakyatnya pula yg udah nahan2 dari maret emoticon-Cape d...
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
gimana mau turun kalo rakyatnya msh pada bandel
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Dan akan meningkat setelah lebaran
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Nah kan kalo udah kayak gini masih mau pada beli baju lebaran lagi? Please be wise, help to reduce this pandemic.
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
ga yakin itu angka asli, pling cuma 10-20% dari angka asli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonthor501 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hanya protes dokter dan perawat yang bisa bikin pemerintah tegas kayaknya.
bener bener efek kebijakan pak menhub ini merusak kesehatan.
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
smoga ga ada kenaikan drastis stlh lebaran emoticon-Traveller
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
mau liat angka pasca lebaran gimana emoticon-Ngakak
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
rakyatnya pada dablek g bisa di larang
emoticon-Cape d...
profile-picture
jhonthor501 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di