CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cara Berdamai Dg Masa Lalu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec56ddcb840885a134c0fa8/cara-berdamai-dg-masa-lalu

Cara Berdamai Dg Masa Lalu?

Sebenernya saya udah move on atau blm ya?
Sy udah putus dr 2 tahun lalu, memang perjalanan putus yg panjang dan penuh lika liku, ceritanya pernah saya singguh di thread pertama saya yg judulnya "Dosa"..

Sejak taun 2018 saya udah gapernah bales chatnya baik di wa atau instagram.. tapi sampai skg saya masih sesekali menengok sosmednya, alibi saya sih mau lihat dia masih langgeng sama cewe dakjal itu agau engga dan mukanya udah jelek an atau cakepan.. saya masih ga terima sampe skg kalo dia masih bahagia sama cewe itu, sampe sini, apakah bisa dikategorikan saya belum move on?

Selama 2 taun terakhir, bukannya gaada yg deket dg saya, saya bbrp kali deket sama cowo,, tapi ttp aja gaada yg sreg di hati.. saya jadi sangat sangat sangat pemilih.. alhasil saya jomblo sampai skg pdhl sudah umur 24, usia ideal bagi perempuan buat nikah katanya.. keluarga saya ga jarang nanyain saya udh punya pacar atau blm tapi saya ga ambil pusing.. yg jadi masalahnya disini adalah bagaimana cara saya berdamai dg mantan itu? Sekedar agar hidup saya tenang dan tidak risau ketika ada yg membahasnya. Jujur saya ke trigger lagi karena barusan teman saya mengirim screenshot instastory mantan saya yg mengupload foto cewe itu,, harga diri saya hancur lagi..

Apa yg harus saya lakukan?

Find someone new? Saya sudah coba bbrp kali, ttp saja ketika ditembak saya tidak bisa menerimanya, entah karna saya merasa ga sreg, atau yg lainnya..

Sibukkan diri dg hobi? Saya sdh melakukannya selama 2 tahun ini, bahkan saya mengikuti organisasi dan perlombaan untuk meningkatkan citra saya, saya perbaiki penampilan, dll.. tapi tetap saja saya merasa tidak tenang ketika teringat mantan..

Saya bingung.. mau sampai kapan seperti ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickajakokrepot dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pertamax dlu ah..
coba cari arti berdamai dlu sist
Yang namanya move on itu tergantung orangnya sih sis, niat untuk melupakan dan melanjutkan hidupnya atau selalu melihat kebelakang. Belajar mengikhlaskan itu memang sulit, tapi harus disadari bahwa kamu hanya menyakiti dirimu sendiri sis. Mungkin yang pertama adalah mencoba untuk menyayangi dirimu sendiri, lalu berdamailah dengan dirimu sendiri. Ketika kamu udah merasa lebih nyaman tanpa adanya bayang2 mantan, coba untuk berdamai dengan masa lalu. Biarkan mantanmu itu menjalani hidupnya, kamupun begitu lanjutkan hidupmu.

Hidup itu bukan tentang masa lalu tetapi masa depan yang menantimu. Saat ini mungkin tersiksa namun kebahagiaan masih ada.

Hanya waktu yang bisa menyembuhkan, seperti saya sis butuh kira hampir 4 tahun untuk move on. Jalani aja hidupmu dengan hal2 yg positif maka akan ringan rasanya.


Oiya puncak tertinggi dari cinta adalah belajar mengikhlaskan, entah itu karena lelah, atau kalah.

Peace
profile-picture
profile-picture
Loli.Lolita dan beqichot memberi reputasi
Ssbesar itukah kamu mencintai manusia itu? Lalu seberapa besar kamu mencintai tuhanmu ? ( Di agama saya, sangat dilarang mencintai manusia dengan tidak wajar )

Dari ceritamu, saya bisa mengatakan kamulah menyebabkan perpisahan itu... Why ?? Well Simple aja.

Kalau kamu lebih baik dibanding dia, kamu nggak mungkin mikirin dia. Am i right ?
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Cara paling efektif buat move on : cari cowo baru
Kalau emank benar ada cowo yg nembak kamu, terima aja. Goblok banget kamu menolak cowo lain demi dia, sementara dia sudah bahagia sama cewe lain.
Ikhlas aja sih sebenernya.
Stop stalking. Hapus..hapus semua medsos dia klo.bisa...ga usah buka klo kamu belom ikhlas.
Ane orangnya bukan pendendam mungkin ya...jadi gampang ikhlas. Aku pikir..kalau itu memang jalan hidupku, ketemu dia, ngerasain nano2, dkk dsb dan ujungnya cuma menderita...ya sudah. Bukankah hidup itu memang ga selalu mulus. Lihat aja ke bawah deh...lihat nasib2 cewek yg lebih sengsara...lihat2 cewek2 yg demi cinta malah jadi mayat. Lihat yg MBA nikah malah jadi korban kdrt, lihat para bucin yg cuman jadi keset laki2 Dkk dsb. Paling ga ane bersyukur kalau baca2 kisah mrk. :/

Ketika ane dlu stalking mantan...buka2 akun dia dan nemu foto dia bareng cewek baru.....ane sedih ada...lega ada...happy juga ada. Sedih krn bukan jodoh ane, lega krn...entah ya. I must face the truth. Life goes on. He made it. Why cant i? Its my life, im the one who can make my life happy again. Not him. Not others. Its u and u only.
Btw....ane hbis putus langsung nerima lamaran temen ane buat nikah....jadi 'terpaksa' move on. Ada keharusan buat bahagiain banyak orang emoticon-Ngakak
Mungkin iu memang cara paling bagus..cari kebahagiaanmu sendiri. Buka diri utk dekat dan cari pria lain. Stop mencari dia. Stop membandingkan semua laki2.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Loli.Lolita dan 3 lainnya memberi reputasi
Coba cinta sesama jenis siapa tau langgeng emoticon-Cendol (S)
profile-picture
balotelli.88 memberi reputasi
kenalan dong sis
profile-picture
bocah96 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yg pasti adalah anda belum move on. Yg mungkin adalah tidak ada satu nasehatpun yg berguna utk anda.

What we know is time heals everything. What we dont know is how much it will costs us, apart from time.

Tetap positif dan tetap berbuat baik saja biar Tuhan tetap suka lihat wajah anda.

Remember if you can love wrong thing that much, imagine how much you can love the right one.

Best of luck.
profile-picture
profile-picture
Loli.Lolita dan beqichot memberi reputasi
Ikhlas
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Mengenang mantan adalah salah satu metode terbaik
Untuk masuk rumah sakit jiwa 😄
1. Maafkan dia
2. Maafkan dirimu sendiri
3. Iklaskan

Paling susah itu memaafkan diri sendiri, akui kesalahan diri sendiri kunci untuk move on. Make is seriously, because forgiveness only you and God knows the truth.

Good luck Sis 🙏
profile-picture
beqichot memberi reputasi
ya jelas belum move on itu, lupain dan coba sama yg lain, klo ga situ akan lebih menyesal nantinya.emoticon-army
profile-picture
beqichot memberi reputasi
ga bakal bisa damai kalo masi ada benci.
profile-picture
beqichot memberi reputasi
harusnya sebelum putus dapet dulu sis penggantinya,, tar baru dah putus, hahhaa,, nanti juga move on sist setelah ada yang baru ,, tapi jangan pernah banding2 dengan yang lama yah takutnya jadi ribut hehehe.. semangat
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Kalo mau sakit hati terus, ya terusin stalking.
Kalau mau hancur, ya diinget terus.
Hidup siapa sih ini? Hidup ente bukan...?
Terserah mau dibawa kemana hidup ente.
Toh yang bakal nanggung resiko ente sendiri.


Busyet...kenapa ane yang jadi gedeg ya?
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
Loli.Lolita memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Mantannya buluk ya buang aja, cari yang lebih baik lebih segalanya lah!

Contoh saya cari cewek yang seperti dulu, tapi lebih baik, fisik, umur dan agamanya. (Cewek desa)

Enggak dapat yah usaha lagi, tujuan saya enggak cuma pasangan sesuai tapi suaka juga emoticon-Cool

@monkeydfarly

Suaka?
Diubah oleh Jangan.maling
saya ga pernah move on kok sis..
saya berdamai dengan mereka..
saya berteman sm mantan2 saya, walau juga sebenernya saya ga pernah diselingkuhi, jd ga relevan juga sih yaaa sm kejadian kamu..

cuma gini sis, banyak yg blg berdamailah dengan diri sendiri, maafkan dia yg pernah melukai mu dan maafkan kamu yg pernah bersamanya..

tapi saat kamu lihat dia bahagia dengan wanita lain sedangkan kamu ga, km akan sedih kan? pdhl kamu yg terluka, kamu yg disakiti..
itu juga sdg aku rasain skrg sis..
masih mencoba berdamai sm keadaan, tp yakin lah, balasan untuk dia pasti ada, mungkin kamu ga tau, tp kebahagiaan yg di dapet dengan cara tidak baik akan berakhir tidak baik..lihat nnti siapa yg akan tertawa di akhir
profile-picture
Loli.Lolita memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di