CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Beri Selamat ke Taiwan, China: Tindakan AS Salah & Berbahaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec5253165b24d46d4352861/beri-selamat-ke-taiwan-china-tindakan-as-salah-amp-berbahaya

Beri Selamat ke Taiwan, China: Tindakan AS Salah & Berbahaya






Jakarta, CNBC Indonesia - China mengecam Amerika Serikat (AS). Kali ini, kemarahan China terjadi karena negara Paman Sam melalui Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengirimkan ucapan selamat pada Presiden Taiwan Tsai Ing-wen.

Tsai dilantik untuk kedua kalinya sebagai Presiden Taiwan. Meski mengaku negara berdaulat, China menyebut Taiwan bagian dari provinsinya.

"Langkah AS... secara serius mencampuri urusan dalam negeri China dan merusak perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan," kata Kementerian Pertahanan China dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP, Rabu (20/5/2020).


"Ini sangat salah dan juga sangat berbahaya."

China bahkan menegaskan bahwa Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) bisa saja turun tangan untuk segala canmpur tangan eksternal. Termasuk mengalahkan pasukan Taiwan yang disebut China 'separatis'.

"China akan mengambil langkah yang diperlukan untuk secara tegas membela kedaulatan dan integritas wilayah China," tulis pernyataan itu.

Sebelumnya, Pompeo juga memuji Tsai karena keberanian dan visinya dalam memimpin demokrasi di Taiwan. Hal ini disebut AFP, sebagai sesuatu yang langka dilakukan pejabat AS.

Sementara itu, dalam pidato pelantikannya, Tsai mengatakan China harus menemukan cara untuk hidup damai dengan Taiwan yang demokratis. Sejak Tsai menjabat di 2016, Beijing menolak tawaran dialog dan memilih melakukan tekanan militer dan diplomatik pada negara pulau itu.

Sementara itu, China dan AS memang tengah panas di Laut China Selatan. Kedua negara saling gencar menerjunkan militernya.

Gerak China yang dianggap agresif membuat AS masuk ke kawasan. Negeri yang dipimpin Presiden Donald Trump itu mengatakan keberadaannya di perairan ini untuk menjamin kebebasan dan mengimbangi operasi China.

"Operasi kami adalah demonstrasi kesediaan kami untuk membela kepentingan dan kebebasan kami di bawah hukum internasional, " kata Laksamana Muda Blake Converse, komandan sub-pasukan Pasifik yang bermarkas di Pearl Harbor.

Sebelumnya, kedua negara memang sudah panas karena perang dagang yang terjadi di 2018. Di tahun ini, dua penguasa ekonomi global itu juga terjebak adu argumen karena asal mula COVID-19 dan penyebarannya yang kini jadi pandemi.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...lah-berbahaya

Besok si mengleng akan dukung Joe Biden untuk mengalahkan si Trump.

eh si Biden sama saja




beri ucapan selamat.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 2 lainnya memberi reputasi
bajingan amerika (barat) udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspirasinya
gpp tak bisa bersatu lagi ...yg penting tetap damai2 aja
jangan terprovakasi amerika ( barat )

bajingan amerika ( barat ) itu sejak thn 1949 sampai sekarang terus berusaha adu domba supaya china & taiwan perang
karena Perang China vs Taiwan, Paling Menguntungkan Amerika

tapi bajingan amerika ( barat ) tetap gak berhasil
karena baik china maupun taiwan ,sama2 tahu ..
kalo umpamanya mrk perang ..maka sesama ras akan saling perang/bunuh2

hey,sinophobia .sampai kiamat akhir zaman kepercayaan kalian itu
China & Taiwan tetap tidak akan pernah berperang

sinophobia terus bermimpi aja ingin lihat china -taiwan berperang
mimpi kalian tak mungkin akan tercapai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
joe biden mau ga mau ngikut trump.... emoticon-Ngakak

buat agen pkc, ayo dong suruh menglen bunuh sesama sodara sendiri....

drunktod style quote : westernphobia silakan bermimpi taiwan menjadi bagian dr menglen... tidak apa taiwan tidak bisa deklarasi kemerdekaan... yg penting tetap bukan menjadi bagian dr menglen. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 2 lainnya memberi reputasi
hahaiyaa cilakaa luewaa welass waa emoticon-Imlek emoticon-Imlek
cinak ngambekan banget sih.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
pundungan ishh wkwkwk
mamarika lagi ngetroll cinak emoticon-Big Grin
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Kalo misalnya Amerika menerima pembukaan kedubes Taiwan,
kira-kira apa yang terjadi ya?
:Beri Selamat ke Taiwan, China: Tindakan AS Salah & Berbahaya
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
perang perang lah
Selamat ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di