CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Kristen di Maluku Cegat Ambulans Bidan Islam Positif Korona unt didoakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec519aa5cf6c46e4f33a381/warga-kristen-di-maluku-cegat-ambulans-bidan-islam-positif-korona-unt-didoakan

Warga Kristen di Maluku Cegat Ambulans Bidan Islam Positif Korona unt didoakan



Sebuah video masyarakat menghentikan ambulans yang membawa bidan diduga terinfeksi virus korona baru COVID-19 tengah viral di media sosial. Ambulans itu disetop warga yang hendak mendoakan bidan tersebut.

Peristiwa tersebut mengundang haru warganet karena terjadi karena bidan tersebut beragama Islam, sementara warga yang menyemangati dan mendoakan itu beragama Kristen. Peristiwa yang dibagikan oleh @kirekswasta di Twitter yang kini telah ditonton ratusan ribu warganet.

"Saya tidak menangis, kamu tuh!" cuitnya ketika menyebarkan video itu.

Peristiwa itu terekam pada Kamis (14/5) pekan lalu di perbatasan Desa Kairatu dan Desa Waimital. Para relawan lawan Covid-19 dari Desa Kairatu mencegat sebuah ambulans yang hendak melintas yang di dalamnya terdapat seorang bidan yang ternyata hendak dibawa ke rumah sakit rujukan di kota Ambon karena hasil rapid test-nya menunjukkan reaktif.

Ternyata, mereka telah merencanakan aksi solidaritas untuk memberi dukungan moral pada sang bidan. Bersama sejumlah warga lokal juga mendoakan sang bidan agar cepat pulih dari penyakit yang dideritanya. Meski berbeda keyakinan, beberapa warga tampak terdengar tak kuasa menahan tangis ketika mendoakan sang bidan yang berada di dalam ambulans.

"Hamba serahkan Bidan kami ke dalam tanganmu, Tuhan. Kau lindungi dia, berikan kekuatan, kesehatan dari surga.. Pulihkan sakitnya," kata warga itu.

Semua orang diam menunduk mendengarkan doa dalam lantunan nasrani, termasuk bidan berjilbab merah di dalam ambulans. Selain mendoakan kesembuhan bagi sang bidan, mereka juga berharap kesehatan dan keselamatan untul seluruh rakyat Tanah Air. Sementara itu terlihat seorang warga lainnya membentangkan tulisan berisi Katong ada deng Ibu Bidan yang berarti "kita bersama Ibu Bidan".

Ternyata sebelum peristiwa dalam video tadi, para relawan juga telah mendatangi puskesmas dan menyanyikan lagi gandong, lagu persaudaraan, untuk memotivasi sang bidan dan para tenaga kesehatan lainnya yang tengah bertugas.

Usai mendoakannya, ambulans pun melanjutkan perjalanannya membawa bidan ke rumah sakit untuk dirawat. Dari jendela mobil, sang bidan terlihat menelungkupkan kedua tangan sambil mengangguk-angguk berterima kasih kepada warga yang menyemangatinya.

"Bolehkah saya meneteskan air mata. Dan terjadi… Rahayu buat semua, terimakasih saudaraku," tulis haru seorang warganet.

https://today.line.me/id/article/Vir...embuhan-x31jm6

profile-picture
profile-picture
profile-picture
StormFury dan 10 lainnya memberi reputasi
Bagus ya saling mendoakan antar pemeluk agama..emoticon-Traveller
Bolehlah boleh

Ngoahaha emoticon-Wakaka
Baguslah, ada domba yg waras.
Nggak kayak domba domba di sini
dulu negri ini damai, semenjak anjing penjual agama datang, semua jadi berantakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nunggu kisah mertua bu ely yg ngomong doa muslim ga akan sampe ke tapir emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan chisaa memberi reputasi
Diubah oleh gegeproea
Beda server emoticon-Leh Uga
Waw sangat kebasukianemoticon-Big Grin
Jadi ingat dulu sebelum Corona masuk Indonesia.
Banyak yang bikin hoax, orang di China pindah agama, dengan ditambah lagu2 timur tengah. Sekarang orang2 mayo di sini menolak karantina soalnya merasa kebal, akibat ceramah2 yang ada di tempat ibadah bulan Feb lalu tentang orang2 di China yang dikarantina.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
nice...gitu dong..jangan dikit2 demo, dikit2 ngancurin tempat orang, dikit2...ah sudahlah...
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Sebenernya kita itu di adu domba

Padahal di RL mah santai aja
lebay, ganggu orang kerja aja. orang butuh perawatan, kalo mau doain ya dari jauh aja.
Mau cepat malah dicegatemoticon-Kagets
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
qta horang basaudaraemoticon-Nyepi
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Gak bakal rame berita ginian mah
Ga usah sampai memberhentikan lah
Siapa tahu sedang kondisi gawat gmn coba
Warga Kristen di Maluku Cegat Ambulans Bidan Islam Positif Korona unt didoakan
akur juga ternyata disana emoticon-thumbsup
Kabar seperti ini harus disebar kan gan 🙏, toleransi sesama umat manusia harus terus terjadi 🙏.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di