CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec51916263772093f196575/presiden-jokowi-unggah-ilustrasi-orang-salat-warganet-salfok-sama-arah-kiblat

Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat

Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat


Cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini berhasil menarik perhatian publik. Lewat akun resmi Twitter miliknya, Jokowi tampak mengunggah ilustrasi orang yang tengah melaksanakan Salat. Namun, warganet justru salfok alias salah fokus dengan arah kiblat yang terpampang dari gambar ilustrasi tersebut.

Usut punya usut, dibalik ilustrasi tersebut ada pesan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Tanah Air ini. Di tengah pendemi yang masih merebak di Indonesia, Jokowi mengimbau masyarakat terkait pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri. Jokowi meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Fitri bersama keluarga di rumah masing -masing.



Tapi sayangnya, enggak cuma fokus dengan imbauan yang disampaikan. Warganet juga terlalu fokus dengan ilustrasi yang disajikan. Mereka terlalu fokus sampai-sampai arah kiblat yang enggak sesuai pun dipertanyakan. Mereka menilai kalau gambar ilustrasi tersebut enggak mengarah ke kiblat yang benar.

"Maaf pak, ini gambar orang lg sholatnya kok seperti tidak menghadap ke kiblat sholat ya, pak? Itu gambar sinar mataharinya pas dari kanan ke kiri, jd gambar ini bisa jd menghadap ke Selatan atau Utara, bukan begitu pak? Maap kalau adinda ada salah2 kate," komentar @partai_harimau.

"Mungkin tim kreatipnya sedang membayangkan beliau sedang berada di Turki atau Yordania?," saut @dwBrata.

"Itu bukan menghadap kiblat jgn salah..menghadap sudut yg kurang pas," sambung @MusimHidayah.


SUMUR:
https://herstory.co.id/read3042/pres...ma-arah-kiblat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
sering gue bilang, orang kalau sudah jualan agama, tandanya desperate.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 9 lainnya memberi reputasi
Bisa aja itu lampu teras.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 4 lainnya memberi reputasi
Siapa bilang itu sholat saat siang (ada matahari)?

Lihat jamnya jam 3.10-an pagi.
Kemungkinan orang tersebut sedang qiyamullail atau sholat tahajjud sebelum sahur.
Cahaya yang menembus dalam ruangan adalah cahaya dari lampu teras atau lampu taman depan rumah itu.

Syukron. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis
Lihat 16 balasan
Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
FAILED

lagian pake ada efek cahayanya sih emoticon-Big Grin

harusnya gambar itu penuh makna andai gak ada bayangan dari jendela
Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat

SUMUR

Spoiler for mulustrasi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembaladomba666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Wkwkwk diyarrrrr emoticon-Ngakak
Emang itu sinar matahari?
Hadeeeehhh...
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Diatas siang itu,kalo malemya gini ilustrasinya

Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Orang Salat, Warganet Salfok Sama Arah Kiblat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Bisa kok mungkin itu subuh jam 3an liat jam yg di dinding. Itu sinar dari lampu jalan yg masuk, ah elahh gitu aja di masalahin.

Emang kalo keracunan agama ama mata di tutupin kedengkian apapun di cari celah nya.

Padahal niat nya pak de kan bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mendew dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ribet amat, barangkali itu ilustrasi sholat di Russia. Netijing bukannya Ambil esensi pesan nya
Mungkin sholat Ashar di Moskow gan emoticon-Big Grin
salah satu contoh komen unfaedah netizen indo yang IQ nya di atas rata-rata kucing
profile-picture
mendew memberi reputasi
mungkin itu cahaya lampu jalanan,
Sindiran dan cebokan dipersilahkanemoticon-Selamat
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
hahahahaha emoticon-Ngakakemoticon-Jempol
profile-picture
putramelankolis memberi reputasi
Mabok agamaemoticon-Big Grin
salahny yg mosting jokowi sih , pasti dianggap salah bagi mereka yg benci wkkk
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di