CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tagar Indonesia Terserah Tunjukkan Kondisi Sudah Sangat Rumit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec50a59af7e934387200363/tagar-indonesia-terserah-tunjukkan-kondisi-sudah-sangat-rumit

Tagar Indonesia Terserah Tunjukkan Kondisi Sudah Sangat Rumit

Tagar Indonesia Terserah Tunjukkan Kondisi Sudah Sangat Rumit


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai munculnya tagar 'Indonesia Terserah' menunjukkan kondisi yang sudah sangat rumit penanganan wabah Covid-19 oleh pemerintah.

Yandri melihat gerakan itu mewakili mayoritas masyarakat.

“Saya kira itu mewakili sebagian besar masyarakat Indonesia dari semua kalangan, tenaga medis, petani, pekerja, semua lah dalam melihat situasi hari ini. Mana mungkin PSBB (pembatasan sosial berskala besar) berlangsung tapi bandara dibuka dan pasar berjubel,” kata Yandri, yang ditulis Rabu (20/5/2020).

"Itu kan tempat yang membuat orang mudah terpapar. Kalau sakit yang kena risiko kan tenaga medis, banyak kan perawat lagi hamil meninggal, dokter meninggal,” imbuhnya.

Yandri meminta agar keluhan tersebut segera didengar pemerintah.

Adanya tagar tersebut menunjukkan kondisi yang sudah sangat rumit.

Namun di satu sisi, rakyat diminta mawas diri, jaga jarak, pakai masker dan segala aturan itu ditaati.

Pemerintah juga seharusnya menegakkan aturan yang dibuatnya dengan tegas.

Bukan malah memberikan pelonggaran di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan saat pandemi.

"Jangan plin plan. Kita saja tokoh masyarakat dan ormas juga ikut aturan," ujarmya.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengatakan kini pasar dizinkan buka, bandara dibuka dan mal dibuka.

Dia juga meminta pemerintah mengizinkan aktivitas di rumah ibadah, misalnya di masjid.

"Saya protes keras. Mal-mal berjubel, tempat jual beli berjubel. Kalau pemerintah mau tetap tegas, pasar ditutup, kebutuhan masyarakat dipenuhi," pungkas Yandri.


Tetep jaga kesehatan guys, pake masker kalau ke luar rumah, kerja dan kegiatan lain. Jaga imun tubuh,

setelah pandemi ini akan ada herd immunity karena covid19 akan seperti HIV dan EBOLA yang belum ada vaksinnya. Semoga kita diberikan kesehatan selalu, Aammiinn.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 3 lainnya memberi reputasi
dalangnya bingung
wayangnya bingung

semuanya bingung...

bnyk korban = salah pemerentah
ga boleh kmn2 = salah pemerentah

pemerintah emng bnyk kesalahan
tp masa rakyatnya ga salah juga, mentang2 menang jumlah

di indo yg bnyk yg benar, kebiasaan emoticon-Leh Uga
profile-picture
apollion memberi reputasi
pemerintah gk siap buat ngurusin rakyatnya, padahal katanya punya triliunan di luar sana dana yg punya, entah itu gombalan atau kenyataan. rakyat dibikin bingung
Ini juga netijen malah ada yg nyalahin perawat. Padahal ternyata mereka sendiri yg kumpul2 di mall, restoran, bandara/terminal, entar kena corona malah nyalahin orang lain emoticon-Cape d...

negara kita kebanyakan populasi yg kurang disiplin emoticon-Cape d...
Ya bukan rumit, cuma ada beberapa yg susah diatur.
Itu saja.
susah disiplin, susah diatur, karna rakyat butuh makan, pemerintah juga gak bisa tegas. aturan dibuat untuk dilanggar
Habisan masyarakat banyak gak nurut sih
Ya gimana ya, mau nyalahin pemerintah juga masyarakatnya masih banyak yang ngeyel. mungkin pemerintah ngga akan plinplan bikin kebijakan kalo masyarakatnya dari awal juga patuh sih kalo menurut ane
kadang suka kesel sama yg ngeyel ini. pemerintah uda cape2 buat PSBB malah sering kumpul di mal dsb. kadang yg kek ginian kalo belum kena beneran gak bakalan sadar deh
duh pusing sih kalo begini jadinya ,pemerintah pusing ikutan pusing juga gimana cara atasinnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di