CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Gaet KPK Untuk Awasi Bantuan Sosial Corona Kepada Warganya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4e9dde83c72121377a784/jokowi-gaet-kpk-untuk-awasi-bantuan-sosial-corona-kepada-warganya

Jokowi Gaet KPK Untuk Awasi Bantuan Sosial Corona Kepada Warganya

Jokowi Gaet KPK Untuk Awasi Bantuan Sosial Corona Kepada Warganya

JAVAFX – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta bantuan pada lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), hingga Kejaksaan Agung untuk mengawasi proses penyaluran bantuan social bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat rapat terbatas terkait Penyederhanaan Prosedur Bansos Tunai dan BLT Dana Desa melalui siaran di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (19/5), Jokowi mengatakan bahwa “Keterbukaan itu sangat diperlukan sekali dan untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP atau Kejaksaan.”

Jokowi melihat, pengawasan dari lembaga ini perlu dilakukan untuk mencegah tindak pidana korupsi di lapangan. “Saya kira kita memiliki lembaga-lembaga untuk mengawasi, mengontrol, agar tidak terjadi korupsi di lapangan,” ujarnya.

Jokowi juga meminta agar seluruh proses penyaluran bansos itu dipermudah sehingga bantuan dapat tiba tepat waktu bagi warga yang membutuhkan.

Seperti diketahui, dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi corona di Indonesia. Bantuan itu berupa bantuan langsung tunai senilai Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan ke depan dan paket sembako.

Setidaknya ada sekitar 2,5 juta jiwa atau 1,2 juta KK di DKI Jakarta dan 1,6 juta atau 576 ribu KK di Bodetabek yang akan mendapat paket sembako ini. Masyarakat penerima bantuan sembako merupakan keluarga penerima manfaat di DTKS Kementerian Sosial.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga mengatakan “Lima hari menjelang lebaran nanti akan dilakukan penyaluran bantuan sosial besar-besaran kepada masyarakat.”

Pemerintah menargetkan bansos disalurkan ke 8,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 80% dari target 9 juta KPM. Bansos diberikan melalui PT POS Indonesia.

“Bila mana perlu, jajaran PT pos tidak libur lebaran, untuk memenuhi target,” tegasnya.


Sumber Artikel : https://www.javafx.news/jokowi-gaet-...pada-warganya/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BerjaOfficial
baru terasa kpk penting, sayang sdh terlanjur lemah
profile-picture
rismapengen69 memberi reputasi
bs ae lu bong
Apa KPK taringnya masih ada emoticon-Angkat Beer
mudah2an cepat diauditemoticon-Angel
Kayak apa aja digaet gaet emoticon-Cool
pendataannya langsung di bank ato kantor pos buka rekening mestinya jd laen kali lebih gerak cepet. rekam muka dan sidik jari. penerima di printout tempel di setiap rt. jd masyarakat ikut mengawasi. kasi nomor pengaduan. bukannya kek sekarang kemensosnya gak mau pusing sistemnya amburadul.
Diubah oleh Malioboror
itu perppu covid-19 pasal 27 aja isinya begini

" Biaya yang telah dikeluarkan Pemerintah dan/atau lembaga anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dalam rangka pelaksanaan kebijakan pendapatan negara termasuk kebijakan di bidang perpajakan, kebijakan belanja negara termasuk kebijakan di bidang keuangan daerah, kebijakan pembiayaan, kebijakan stabilitas sistem keuangan, dan program pemulihan ekonomi nasional, merupakan bagian dari biaya ekonomi untuk penyelamatan perekonomian dari krisis dan bukan merupakan kerugian negara "

ga bakal bisa digugat ke PTUN sama KPK, percuma gan emoticon-Salaman emoticon-Ngakak
Kartu pra kerja gmn?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di