CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Si Kuning “Timun Suri” Yang Punya Segudang Manfaat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4cc9af4d69567496c6f33/si-kuning-timun-suri-yang-punya-segudang-manfaat

Si Kuning “Timun Suri” Yang Punya Segudang Manfaat

Saat buka puasa rasanya gak lengkap kalau tidak berbuka dengan minuman yang segar. Ya, pilihan yang tepat adalah berbuka dengan es timun suri. Buah ini identik dengan buah yang hanya ada di bulan ramadhan. 

Timun suri memiliki tekstur daging buah yang empuk dan berair, bentuknya lonjong seperti ketimun serta mempunyai kulit yang tipis, namun untuk hal aroma, timun suri ebih dekat dengan melon yang mengeluarkan aroma manis ketika sudah matang. 

Harganya terbilang terjangkau untuk semua kalangan, gak hanya itu timun suri ini memiliki manfaat yang gak bisa diremehkan lho gan and sis!


Berikut manfaat dari timun suri:

1. Menurunkan resiko gagal jantung
Timun suri mengandung senyawa asam linoleat yang membantu menurunkan resiko penyakit jantun, karena asam linoleat bisa menghancurkan zat yang bersifat radikal bebas.



2. Baik untuk penderita diabetes

Buah ini aman untuk penderita diabetes, karena kandungan karbohidrat kompleks yang berfungsi menaikkan gula darah secara perlahan.



3. Menyehatkan tulang

Vitamin K yang terkandung di dalam timun suri ini dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih baik sehingga nutrisi tersebut dapat menyehatkan tulang dan meminimalisir terjadinya keretakan tulang di masa depan.



4. Pengganti elektrolit
Kandungan air yang banyak di dalam timun suri, dapat menggantikan elektrolit yang hilang saat kamu berpuasa. Ketika cairan tubuh tergantikan, kamu terhindar dari resiko konstipasi dan penyakit batu ginjal, dan menyehatkan usus secara keseluruhan.


5. Menjaga kesehatan mata  
Untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan mata,kamu bisa mengkonsumsi timun suri secara rutin, karena buah ini banyak mengandung vitamin A. Selain vitamin A, timun suri juga mengandung asam askorbat dan asam caffeic. Muatan asam ini mampu mengurangi tingkat retensi air, sehingga dapat mengurangi pembengkakan di bagian mata.



6. Menurunkan atau mencegah risiko kanker 
Kandungan senyawa saponin yang ada di dalam timun suri, dapat membantu menurunkan risiko penyakit kanker. Saponin merupakan sumber antioksidan alami yang bisa menghancurkan radikal bebas yang ada pada tubuh.


Banyakk kan gan manfaat nya, tapi masih ada beberapa loh yang belom disebutin.. Selengkapnya langsung cek website Goodlife.id ya atau klik link disiniemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan





profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
wahhh banyak bener ye manfaatnya ni timun suri, ane udh lama kaga makan timun suri
profile-picture
nathadcc memberi reputasi
sebulan full kemarin buka ouasa selalu ada es timun suri sihh, wahh seneng sekali ternyata manfaatnya segudang gini yak, buah yang ada pas disaat bulan ramadhan doang ini
profile-picture
nathadcc memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di