CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Tak Jadi Sampah, Ada Masker Ramah Lingkungan yang Bisa Kamu Tanam di Halaman Rumahmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4c6c510d29559e222d7e2/tak-jadi-sampah-ada-masker-ramah-lingkungan-yang-bisa-kamu-tanam-di-halaman-rumahmu

Tak Jadi Sampah, Ada Masker Ramah Lingkungan yang Bisa Kamu Tanam di Halaman Rumahmu!

Tak Jadi Sampah, Ada Masker Ramah Lingkungan yang Bisa Kamu Tanam di Halaman Rumahmu!

Halo Agan Sista!

Masih pada di rumah aja kan?

Kalaupun kalian harus pergi keluar rumah karena suatu urusan penting, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker ya! Yap! Saat ini masker menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh semua orang, dari anak-anak hingga orangtua. Kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini menyerang banyak negara termasuk Indonesia, membuat kita harus ppintar-pintar menjaga kesehatan demi tidak terinfeksi COVID-19, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker, terlebih saat berinteraksi dengan orang lain. Bahkan pemerintah pun sudah mewajibkan kita untuk selalu menggunakan masker, terlebih saat pergi keluar rumah.

Angka kebutuhan masker yang tinggi sempat membuat harga-harga masker medis melonjak tinggi, bahkan hingga 10 kali lipat dari harga normalnya. Hal ini membuat banyak orang mencari inovasi dan berkreasi membuat masker sendiri, misalnya dengan membuat masker rajut atau membuat masker dari kain. Bahkan tak hanya sekedar memanfaatkan bahan kain, ada juga loh masker-masker unik lainnya yang tak terpikirkan oleh banyak orang, salah satunya adalah masker transparan yang terbuat dari selulosa.

Masker yang terbuat dari selulosa mikroba ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Garret Benisch dan Elizabeth Bridges. Berdasarkan pengamata Garret Benisch dan Elizabeth Bridges, masih banyak masker yang mengandung bahan plastik, hal ini jelas akan membahayakan lingkungan. Hal ini lah yang membuat Garret Benisch dan Elizabeth Bridges mencari inovasi lain dan ingin merubah hal tersebut.

Tak Jadi Sampah, Ada Masker Ramah Lingkungan yang Bisa Kamu Tanam di Halaman Rumahmu!

Akhirnya, Garret Benisch dan Elizabeth Bridges pun membuat Masker Xylinum, sebuah masker transparan yang terbuat dari bakteri selulosa yang bernama xylinum acetobacter. Ketika bakteri-bakteri ini berkembang biak, ia akan merajut serat selulosa dan akan menghasilkan suatu membran tunggal. Nah, membran tunggal ini lah yang nantinya akan dipanen dengan cara dikeringkan yang nantinya akan digunakan sebagai bahan utama Masker Xylinum.

Selain bersifat ramah lingkungan, keunggulan yang dimiliki oleh masker ini adalah selulosa yang bersifat tembus pandang. Yap! Hal ini akan menjadi nilai tambah sendiri, GanSis. Karena dengan material yang tembus pandang, orang-orang di sekitarmu tetap bisa mengenalimu walaupun wajahmu tertutup oleh masker.

Meskipun terdengar fleksibel, kuat, unik, keren, dan sangat ramah lingkungan, tapi masih harus terus diperbaiki karena masih suka merosot saat dikenakan, dan satu hal lagi masker ini masih belum diuji, GanSis.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leon4202 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Keren, masker dari bakteri selulosa yang bernama Xylinum acetobacter. 

Layak ane jadiin hot thread. emoticon-Cool
Inovasinya luar biasa emoticon-Toast

Coba ah suruh bini buat
ada nggak ya, masker yg bisa dimakan sekalian ☺️
keren gaes
kok kyk kurang meyakinkan ya tampilannya...😥😥 yang penting ke higienisan yg utama..
mantap nih. buat solusi bagi yg tuna rungu/wicara
profile-picture
acdcdb memberi reputasi
pejwan,,,
kurang meyakinkan gitu 🤭
lanjutkan info ya
Bener bangus banget ini biar gak perlu ekspor lagi
Terlalu tipis sepertinya gan emoticon-Matabelo
terjangkau gk gan harganya?,kalaupun harganya mahal juga pemakainya gk bakal banyak
apakah bakteri bakteri nya aman gaess & tidak ikut menghinggap di dalam maskernya


nais inpoh gan
Wah ini keren sih. dari foto ane kirain apaan gitu. ternyataaaa. tapi btw ketipisan gak yah?
sampah masyarakatt banget
wadaw
kalo misal lolos uji dan beneran di produksi masal bakal jd terobosan baru nih buat dunia permaskeran.. apalagi transparan gitu, seolah olah lg gk pake masker pdhal mak pake wkwk
waa kreatif niih maskernyaa,.. smg segera dimarket kan
kok ngga metakinkan gitu y maskernya gann
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di