CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4bdb2c0cad7342655c21b/berdampingan-dengan-corona-artinya-menantang-maut

Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?

Berdampingan dengan corona

Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?
Foto Kompas Sumber


Assalamu'alaikum Gansist apa kabar? Semoga sehat selalu dan baik-baik saja.


Belakangan jagad media telah dihebohkan dengan tagar #IndonesiaTerserah. Bukan hanya fenomena tagar tersebut saja yang menjadikan heboh, namun pernyataan tentang kita harus hidup berdampingan dengan corona itu pun ramai.

Yang menjadi pasalnya adalah sebagian orang salah kaprah mengartikan ungkapan tersebut. Sejak dikeluarkannya statement begitu, banyak masyarakat mulai berani keluar rumah.

Bahkan ada sebagian tidak memakai masker, mendadak pusat perbelanjaan, toko emas, pasar tradisional kembali membludak oleh masyarakat yang hendak berbelanja untuk keperluan idul fitri. Jika keadaan terus demikian, kapan pandemi ini akan berakhir? Mari berpikir sejenak sebelum kalian pergi ke luar rumah.

Pikirkan pengangguran

Banyak orang yang mendadak jadi pengangguran akibat adanya pandemi covid-19. Bukan tidak mungkin tingkat kejahatan pun semakin tinggi, bagi mereka yang sudah gelap mata tak dapat penghasilan.

Tenaga Medis
Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?
Screenshoot dokpri

Para nakes adalah garda terdepan yang mengorbankan dirinya. Memakai baju hazmat selama 8 jam, tidak bisa minum dan makan. Mereka kelelahan tanpa ada penghibur dari keluarga. Mereka pun sama menahan rindu ingin tidur nyenyak juga berkumpul dirumah bersama keluarganya.

Pendidikan anak
Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?
Foto kompasiana Sumber klik

Jika kalian tidak bisa memikirkan orang lain, cobalah pikirkan anak kita. Dengan adanya pandemi ini, sekolah anak terbengkalai selama lebih dari 3 bulan. Mengingat pentingnya pendidikan di luar rumah, bukan hanya untuk materi pelajaran saja. Tetapi untuk tumbuh kembang anak bersosialisasi.

Sangat disayangkan dan miris dengan kejadian tersebut. Seolah PSBB yang dilakukan selama berbulan-bulan tiada artinya. Sudah banyak yang kita korbankan, tenaga medis yang tidak diterima lingkungan, anak tidak sekolah, kerja kena PHK, sulitnya ekonomi dan lain lain. Lantas, apakah harus kita hidup berdampingan dengan corona dalam artian bebas berkeliaran keluar rumah tanpa antisipasi yang lengkap?

Andai semua orang mengerti, kita berkorban hanya sebentar yaitu saat ini. Kita harus bersabar sampai virus covid-19 ini berakhir. Jangan tambah beban pemerintah dengan pergi keluar rumah. Diluar sana banyak orang yang tidak bisa berlebaran, bahkan mungkin sejak dulu. Haruskah demi 1 lebaran kita mengabaikan keselamatan keluarga? Tidak! Harusnya jangan, kita keluar rumah sama saja menyerahkan diri pada virus covid19.

Hidup berdampingan dengan corona bukan berarti menganggap virus ini hal sepele. Tetaplah menjaga diri jika keluar rumah memakai masker, pulang darimana pun segera cuci tangan. Ganti pakaian selepas bepergian sebelum kontak dengan anggota keluarga. Cari tahu protokol pencucian baju yang baik dan benar.


Siapa yang tak sedih momen bertemu keluarga yang mungkin hanya bisa dilakukan setahun sekali. Tapi jika tetap nekad, taruhan nyawa anggota lainnya menjadi pertaruhan besar.


Kita memang tidak boleh panik, tidak boleh terlalu takut. Tapi dengan ikhtiar menjaga diri, itu sudah cukup membantu mereka. Antara berani dan sombong itu beda tipis bree, asal jangan mewek aja pas diri sendiri yang kena hehehe.

Semoga para tenaga medis tidak hilang kesabaran dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga diri. Semoga secepatnya sekolah dan masjid dibuka kembali, bukan pusat perbelanjaan saja.


Thread ini saya dedikasikan untuk mereka yang menyepelekan bahaya dari virus corona. Dan Untuk mereka yang suka berkerumun dengan tujuan yang tidak jelas.
Sekian
Sumber tulisan pribadi @ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ummusaliha
reserved
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan adeutut memberi reputasi
Dipastikan ts tidak melihat apa yang terjadi sama pekerja harian.

Tukang nasi uduk,
Tukang gorengan,
Tukang kopi,
Buruh bangunan,
Tukang ojek,
Cleaning service,
Pedagang kaki lima,

Gak dapet pemasukan.
Perut kelaparan.
Anak nangis minta jajan.
Listrik mesti dibayar.
Bantuan gak dapet.
Kontrakan mesti dibayar.
Pulang kampung gak bisa.

Daripada mati perlahan diam di rumah dan diusir dari kontrakan,
Mereka pasti lebih pilih menantang maut.
Di rumah? 100% mati.
Dagang? 50-50.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junaedi1982new
Lihat 2 balasan
Kita lihat apa yang terjadi 5 tahun lahgi gan.


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmmm
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan adeutut memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Amin
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane lebih berdoa semoga orang2 mawas diri dan memperhatikan orang2 yang hidupnya harus paling depan diantara yang lain.
profile-picture
profile-picture
kicquck dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nggak ada habisnya
kita kudu hidup dengan mengais nafkah, kan?😂
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Yah akhirnya ikuti seleksi alam, yg kuat survive yg nggak ya wassalam
profile-picture
profile-picture
kicquck dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bukannya dr awal hidup udah berdampingan sama maut, kaga usah nunggu pandemi" segala
profile-picture
kicquck memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sbnrnya maah keluar keluar ga masalah kalo emg buat kebutuhan primer bertahan hidup, asal jangan buat hura hura aja kek belanja baju dan ketemu temen temen
Lihat 2 balasan
Yang penting tetap menjaga diri untuk diri sendiri dan orang sekitar, jangan sampe cuma gara-gara bosan nekat melanggar protokol
Quote:


Sampai ditemukan vaksinnya dan covid-19 jadi penyakit biasa macam flu atau masuk angin.
Lihat 1 balasan
semoga wabah corona cpt berlalu. aamiin
REMEMBER THIS: ONLY THE PARANOID WILL SURVIVE

Berdampingan Dengan Corona Artinya Menantang Maut?
maksimalkan usaha agar tidak terpapar virus ini, jangan gegabah
Lihat 1 balasan
semoga wabah cpt berlalu. aamiin
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya mbk. Lebih hati" di sini
Quote:


Jangan pake "jika", udah jelas berbahaya. Ngapain kita ampe libur panjang dan social distancing


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di