CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4abea9a972e22893d5a22/5-macam-jualan-dadakan-menjelang-lebaran-ini-layak-dirindukan-gan

5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat emoticon-Ketupat


5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : nasional.republika.co.id  

Lebaran sudah sebentar lagi namun pandemi COVID-19 belum juga usai di muka bumi, oleh karnanya pemerintah masih menganjurkan untuk tidak berkumpul dan tetap mengutamakan protokol kesehatan solat Ied berjamaah pun ditiadakan untuk tahun ini.

Tetap di rumah menjadi anjuran terbaik dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini oleh karenanya momen lebaran tahun ini dengan tahun - tahun sebelumnya pasti mengalami perbedaan yang cukup banyak.

Nah masih ingat kah agan dengan momen lebaran tahun lalu ini layak dikenang loh gan berikut infonya

1. Penjual Pakaian

5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : kumparan.com

Ketika menjelang lebaran, baju lebaran adalah salah satu incaran setiap orang agar dapat berpenampilan yang berdebeda. Tak heran mulai dari pinggir jalan hingga mall selalu mengalami keramaian ketika mendekati hari lebaran. 

Pilihan baju yang di incar juga beragam mulai dari kaos, celana, kemeja hingga baju untuk solat ied.

Meskipun saat ini pusat perbelanjaan sudah di perbolehkan untuk dijual apakah masih banyak peminatnya ya? hmm 

2. Penjual Kue Kering


5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : klikmania.com

Membeli kue kering adalah hal wajib kedua karena biasanya ketika momen lebaran banyak sanak saudara hingga tetangga yang datang untuk bersilahturahmi, menyajikan kue kering untuk tamu adalah hal yang biasanya wajib dilakukan untuk menyajikan tamu yang datang.

3. Penjual Minuman Bersoda


5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : Tribunnews.com

Kalau ada makanan pasti ada minumnya, minuman bersoda menjadi salah satu pilihan minuman yang disajikan di rumah - rumah lantaran rasanyanya yang disukai semua orang serta harga yang ekonomis membuat minuman bersoda ini menjadi salah satu minuman wajib bagi sebagian orang.

4. Penjual Uang Kecil


5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : gudeg.net

Lebaran tidak asing dengan istilah THR dimana biasanya orang yang lebih tua memberikan uang untuk anak - anak yang masih kecil. Banyaknya anak yang datang lantas membuat uang kecil sangat dibutuhkan untuk memberikan THR.

Oleh karena itu banyak sekali jasa penukaran ini banyak sekali terlihat di pinggir jalan, selain karna tidak akan memiliki kerugian, penjualan jasa penukaran uang juga dicari banyak oarang loh..

5. Penjual Petasan


5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Sumber : nasional.republika.co.id

 

Yup, galengkap rasanya kalau momen lebaran tidak di lengkapi dengan suara ledakan petasan atau sekedar bermain kembang api.

Hal ini lah yang membuat banyaknya penjual petasan dadakan dipinggir jalan, harga yang ditawarkan pun bervariatif mulai dari ribuan hingga ratusan ribu pun ada.

Nah itu dia gan penjual dadakan dikala menjelang lebaran, tetap dirumah dan jaga kesehatan ya gan, kita berdoa semoga tahun depan bisa ngeliat mereka jualan ini lagi di tahun depan

Kalo ada yang kurang bisa komeng dibawah ya gan hehehe

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 47 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
tahun ini ane ga liat yg jual uang gan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan Nakmouda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kesian bocil bocil gadapet thr wkwkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lebaran kali ini numpang lewat ajah ahahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu tanah abang udah full jd lautan manusia lagi tu, baju diserbu kyknya
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
di dekitar rumah ane petasan masi laris manis gan wkwkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
kyknya cuma kue sm petasan yang gabisa dibeli onlen wkwkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener sih gan jual uang gaada ruginya wkwkwk
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
fanta wajib sampe sekarang dirumah ane gan wkwkwk
Lihat 1 balasan
Penjual uang ya.?
Lihat 1 balasan
Bener gan
memanfaatkan segmen minat pasar
pas masih bocil barang utama yang harus dibeli petasan, sudah dewasa berganti jadi baju, angapu, dan kue lebaran, tapi tahun ini tabungan tidak berkurang untuk keperluan lebaran, wong disini sehabis sholat id dilarang untuk silaturahmi ke sekitar.
2,3,5
ane kangen tukang bikin ketupat+tape uli dekat rumah ane yang namanya 5758 aka maju mapan.

tahun ini nggak bisa ketemuemoticon-Berduka (S)
Quote:


Hahahah bener ente gan wkwkwk

Quote:


Gampang ye kyk permisi doang rasanya wkwk
Quote:


Wahh masih boleh solat ied berjamaah gan?
Mudah2an laku dan covid19 cepat berlalu
Lihat 2 balasan
Walaupun masa pandemi gini masih banyak juga yang jualan barang-barang itu wkwkwk
Jual janur gan klo dipasar emoticon-EEK!
Janur yg masih panjang2 dan yg udah dibentuk ketupat emoticon-Ngakak (S)
Penjual kulit ketupat

5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan

Jangan lupa zakat ya GanSist

5 macam jualan dadakan menjelang lebaran ini layak dirindukan gan
Diubah oleh saya.kira
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di