CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4a9f9a72768473f7661ef/anies-baswedan-apresiasi-warga-yang-disiplin-tetap-di-rumah

Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah

Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah

iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta resmi memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari 22 Mei hingga 4 Juni 2020. Gubernur Jakarta, Anies Baswedan berharap masyarakat ibu kota makin disiplin untuk memutus penularan corona.

Dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/5/2020), Anies mengapresiasi warga ibu kota yang disiplin tetap di rumah. Menurutnya warga yang disiplin tetap di rumah benar-benar menunjukkan diri sebagai garda terdepan penanganan corona.

"Kepada seluruh masyarakat yang dalam dua bulan terakhir ini terus disiplin kami ucapkan terima kasih. Anda pahlawan dalam pengendalian corona dan turut menjaga tenaga medis sebagai benteng terakhir," ucap Anies.

BACA JUGA: Perpanjang hingga 4 Juni 2020, Anies Baswedan: Semoga Menjadi PSBB Penghabisan

Anies menjelaskan gerakan tetap di rumah dan penerapan hidup bersih sehat efektif memutus penularan corona. Karena tetap di rumah meminimalisasi kontak dengan warga lain yang berpotensi sebagai orang tanpa gejala.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menjelaskan gerakan tetap di rumah yang diikuti 60 warga Jakarta berhasil menurunkan angka penularan corona di Jakarta dari empat menjadi satu. Artinya sekarang satu orang terinfeksi di Jakarta hanya berpotensi menularkan ke satu orang lainnya.

Menurutnya gerakan itu konsisten berlaku selama dua sampai tiga minggu. Namun pada awal bulan Ramadan kembali meningkat karena warga banyak bepergian ke luar rumah pada sore dan malam hari.

"Saya mengajak yang belum ambil bagian mari ambil tanggung jawab untuk disiplin seupaya Jakarta bisa mengendalikan virus ini dan segera menjalani kegiatan normal," kata Anies.


Source: Anies Baswedan Apresiasi Warga yang Disiplin Tetap di Rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 5 lainnya memberi reputasi
Saya mengapresiasi yang disiplin, tetap di rumah,
Padahal kalian sebagian besar bukan pendukung saya.

Pendukung saya malah semau2nya sudah diatur.

Kampret lah.
profile-picture
Judess memberi reputasi
Diubah oleh adnnin
Jgn cman apresiasi yg nurut
Yg ngelanggar kasih sanksi
Klo dibiarin terus ya buat apa psbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
Itu bansos 3T mana di masyarakat kok belon di terima berita nya???
Curi kemana lagi lu




emoticon-Traveller

Gabener tuyuL
Diubah oleh bajier
terimakasih atas apresiasinya pak gub...
tapi mohon yg tetep ngeyel itu ditertibkan-lah...
kan capek juga kami berusaha tertib, tapi yg kek gitu dibiarin aja pak gub.... emoticon-Mad (S)
Yang Disiplin mah rata2 Kaum 42 Persen, JKT 48 mah tiap hari juga keliling2, malah sampe ada yg diem nyelenggarain Shalat Tarawih Gak Pake Speaker
profile-picture
Judess memberi reputasi
Mantap nih gubernur akhirnya duit operasionalnya cair....emoticon-Shakehand2

emoticon-Angel
kalo di rumah ajah kapan tembus nya target 8 rebu nih

emoticon-Bingung
Benar banget tuh. Di DKI banyakan yg taat stay at home bukan jkt58 emoticon-Big Grin
kata kata yg sungguh membuat adem sanubari hati emoticon-Betty
Selama gw hidup inilah rekor libur terpanjang emoticon-Ultah
Hanya Apresiasi saja nich? Ngga ngasih Reward atau apa gitu Pak ke Masyarakat?

Emang dah Wan Pedit emoticon-Wakaka Joss Peditnya emoticon-thumbsup
Lihat 1 balasan
Bansos dinaikkan bagi mereka yang disiplinemoticon-Leh Uga
ya ya ya apresiasi mah gampang ngomongnya pak, semua juga bisa bilang.
Kagak ngefek Nies.. palagi lo arap.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di