CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amerika Serikat Kucurkan Dana Rp113 Miliar untuk Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4a62d9a972e1e035668af/amerika-serikat-kucurkan-dana-rp113-miliar-untuk-indonesia

Amerika Serikat Kucurkan Dana Rp113 Miliar untuk Indonesia

Amerika Serikat Kucurkan Dana Rp113 Miliar untuk Indonesia

Jakarta: Amerika Serikat (AS) berkomitmen membantu Indonesia menangani penyebaran virus korona (covid-19). Sejumlah dana dikucurkan untuk memenuhi komitmen itu.

“Kami telah memberi komitmen sebesar Rp113 miliar untuk mendukung Indonesia menghadapi covid-19,” kata Direktur Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) di Indonesia, Ryan Washburn dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

Ryan mengungkapkan dana tersebut murni sebagai dukungan AS bagi Indonesia. Dia berharap dana itu dialokasikan dengan efektif untuk masyarakat Indonesia.

“Dan memastikan setiap orang tahu bagaimana melindungi diri dan orang lain,” ujar Ryan.

Indonesia, kata Ryan, adalah negara yang luas dan memiliki tantangan komunikasi yang berbeda antarwilayah. Kendati begitu, dia menyebut komunikasi publik tetap harus tersampaikan dengan baik.

“Supaya setiap orang berperan menghambat laju covid-19 dan menyelamatkan jiwa,” ujarnya.

Ryan mengaku senang bisa bekerja sama dengan Indonesia melalui Kementerian Kesehatan. Apalagi, terang dia, USAID telah menginvestasi Rp15 triliun untuk bantuan kesehatan Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

“Kami akan terus mendukung pemerintah untuk memastikan inisiatif ini berjalan dan memperluas jangkauan,” tutur Ryan.

https://m.medcom.id/amp/GNl4Py9N-ame...ntuk-indonesia

Yang dibantu bukan cuma Indonesia, tapi seluruh negara yg membutuhkan lewat lembaga USAID. belum lagi bantuan dalam bentuk lain dan lewat lembaga lain yg berasal dari amerika serikat.

mohon maaf coba negara indonesia sekali sekali jangan cuma menadahkan tangan, saya mau liat dan dengar Indonesia yg bantu Amerika, berikan amerika sumbangan apa begitu, supaya ada timbal balik.

Misalnya dalam bentuk pangan, misalnya jagung dan kacang kedelai. Indonesia kirim 1 juta ton saja masing masing jagung dan kacang kedelai untuk amerika buat oleh oleh.

Indonesia kan negara pertanian terbaik di dunia, jadi Indonesia bisa kasih sedikit jagung ke amerika supaya rakyat amerika bisa merasakan makan jagung seperti kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pannotia.server dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasgorbabi
Halaman 1 dari 2
berita kucuran dana dari uyghur, palestina dan t
rohingya blom ada ya

@yeytothesouz
@auto.debus666

berteman baik saja tidak boleh apalagi nerima bantuannya

kuucuran dana 51
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terlalu baik..
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi

Indonesia kan negara pertanian terbaik di dunia


Bagian ini HALU
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wow aku baru tau ternyata USAID itu lembaga bantuan Internasional dari amerika untuk membantu negara negara yg membutuhkan..

kalo dipikir pikir kok ya ada lembaga seperti ini ya? Kenapa tidak untuk negaranya sendiri, kok malah repot repot membantu negara lain.

belum tentu semua negara yg pernah dibantu bisa membalas.

ini lah yg dipegang oleh negara amerika, bapak bapak pendiri amerika sangat berpegang pada ajaran Kristus, yaitu membantu sesama dan mengasihi sesama manusia.

ternyata di amerika itu, kekuatan Kristen sangat mendominasi ya, baik dalam Politik, Militer, Budaya, Hiburan, Pendidikan dan lain lain..

ada film dokumenter The Family di Netflix, tentang bagaimana kekuatan ajaran Kristiani sangat berpengaruh di gedung Putih. Kekuatan doa sangat besar di White House.
profile-picture
mamarnr memberi reputasi
Sebenarnya soljin atau pembela china ga perlu marah, kita itu harus bersatu, china dan amerika itu saudara..

Baik china dan amerika, sama sama disebut kafir sama si yaman..

ayo, saya pendukung amerika, kamu pendukung china, ayo kita bersatu, kita punya musuh yg sama kok, kita ini banyak kesamaan.

musuh kita cuma arab, tidak ada yg lain. Lebih baik pendukung amerika dan china di Indonesia bersatu..

latar belakang mendukung kurang lebih sama..

Saya orang Indonesia, karena kebetulan saya Kristen, ya jelas saya dukung dan cinta mati sama Amerika.

dan teman teman yg keturunan cina, wajar mencintai china, karena china adalah negara leluhur, negara kakek dan nenek dulu.

kalau orang islam, pasti dukung arab emoticon-Big Grin
Diubah oleh nasgorbabi
Ambil aja, trus lu lapor ke CN kalo kita dikasi sekian biar mereka ngambek dan mau kasih kita juga lebih emoticon-Embarrassment. Kalo bisa porotin mereka biar kita pecundangi ntar
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Amop Anjing
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Amerika Serikat Kucurkan Dana Rp113 Miliar untuk Indonesia

Sedih banget,, kita ga bisa ambil opportunity dari warfare antara tiongkok dan AS..

harusnya setiap UKM dan pedagang kecil kita bisa dapat modal tanpa syarat macem2 ....sedihnya

Spoiler for Mau penghasilan $50 / hari, yuk belajar menjadi solo trader otodidak:
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Luar biasa memang US. Ibarat tukang bully di sekolah, tapi karena anak orang kaya dan suka nraktir teman makanya semua anak di sekolah pada seneng, apalagi cwek2 langsung basah liat anak badboy emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
neopolite dan nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Hal yg tidak bisa dilakukan China ke negara2 lain


profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan nasgorbabi memberi reputasi
Quote:


bold
ah yg boneng ganemoticon-Ngakak
Diubah oleh ilnero
Lihat 1 balasan
Quote:


sayangnya siy enggaemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah ya
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


pada kenyataannya ga semua pemeluk islam ngedukung arab. termasuk sy
Lihat 1 balasan
mana duitnyah, sini transfer ane dlu, nti baru ane kasih ke pemerentah. buruan emoticon-Ngamuk
Di kala seperti ini semua Negara butuh bantuan dana
Termasuk Indonesia sebagai Negara Maju
emoticon-Embarrassment
Lihat 2 balasan
wah bisa frutrasi agen cina anti amerika dikaskus nih 🤣
profile-picture
hard_dick memberi reputasi
bisa kejang kejang anjing peking nih
Lihat 1 balasan
TS ini ngelawak apa gimana sih?
Kita ngirim kacang kedele ?

Justru kita yg Ngimpor dari sana emoticon-Cape d...

Tahu tempe yg agan makan itu bahannya dari USA tahuu emoticon-Ngakak
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Makasih mamarika emoticon-Kiss
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di