CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec49c72349d0f7bae52eaca/bahaya-efek-domino-covid-19-sedang-mengintai-pemerintah-harus-melakukan-ini-gan

Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan

Kesimpang siuran kebijakan pemerintah yang mendualisme dan terkesan gagap saat ini membuat rakyat kebingungan harus berpegang pada aturan yang mana, dan akibatnya kalimat 'Indonesia TERSERAH' menjadi viral di media lokal sampai dunia.

[ HT# 592 ]

Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan

Ya, begitulah jika sebuah kebijakan tidak dalam satu koridor pintu yang seharusnya menjadi pegangan masyarakat yang memang sudah menunggu sejak lama karena ruang geraknya sedang di batasi ini.

Meski ada aturan dan syarat masyarakat yang boleh beraktifitas dan bisa melintas mudik justeru menimbulkan kecemburuan masyarakat dan peluang bisnis baru bagi para oknum.


Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
republika

Kebijakan dualisme ini tentu membawa dampak positif dan negatif. Positifnya perekonomian dan kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi. Efek negatifnya tentu saja virus Corona kemungkinan besar terus 'bergerilya' menjadi penumpang gelap oleh seseorang, benda-benda tertentu yang sering menjadi kontak manusia di kehidupan sehari-hari.

Menurut kabar yang saya baca, di Jakarta korban Covid19 sendiri diperkirakan sudah menurun. Ada dua sebab menurunnya korban Covid19 ini, pertama karena memang warga Jakarta memahami dan sudah sadar betul pentingnya memutus mata rantai Covid19 ini, ke dua karena sang 'carry' Covid19 telah berpindah lokasi baru secara massal ke tempat lain aka karena mereka telah ikut terbawa oleh pemudik yang terpantau ataupun tidak.

Sebenarnya menurunnya angka korban Covod19 di Jakarta menjadi kabar dan sinyal yang baik bagi parameter pandemi Covid19 di Indonesia, tapi sayangnya menurut saya masih membawa tanda tanya besar.

Sebab apa, sikap dualisme pemerintah yang kian melemah saat inj membuat kantong-kantong check point di lapangan bisa bermain, apalagi jika ujung-ujungnya duit berbicara, situ senang-saya senang. Hal ini bisa saja terjadi karena saya sendiri mendengar ada travel yang sampai tulisan ini di buat masih ada travel gelap yang berkeliaran di wilayah tertentu yang tujuan pulang kampungnya mengirim pemudik ke daerah Jawa Barat.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, karena sikap dualisme pemerintah ini memberikan peluang bisnis oknum yang ingin mendapatkan keuntungan sesaat di tengah kesusahan dan keresahan masyarakat ini bisa terjadi tanpa terpantau baik oleh pemerintah?

Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
lcghd

Jadi, jika Indonesia benar-benar ingin terbebas dari pandemi Covid19 ini menurut saya ketegasan dan penerapan dalam satu pintu aturan pemerintah dan sosialisasi terutama di pelosok-pelosok desa harus tetap di lakukan. Tidak ada kata terlambat sebelum efek domino bisa saja terus terjadi. Sampai kapan saya sendiri tidak bisa menjawabnya. Semoga pandemi Covid19 lekas berlalu dan hilang dari muka bumi, aamiin.




Sebuah opini
Img.header. theiconic

Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 4
selalu ning ngarep...



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 1 balasan
intinya jgn dualisme ya bre
singelisme aja
ok emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 14months.7days memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Manusianya sih, aturan atau ketegasan kalo manusianya gak nurut ya sama aja. Yang udah jelas ada aturan, misal kalo maling ditangkep terus dipenjara aja masih banyak yang maling, kalo soal urusan perut mah Indonesia begitu aturan dibablas emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emang kerasa banget bre apalgi yg di sektor bawah yg hasilnya dari harian saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Pelonggaran dan Herd Immunity nggak apa dijalankan, tapi dibuatkan Protokol Kesehatannya.

Protokol Kesehatan di sekolah bagi siswa bagaimana?
Protokol kesehatan di pasar bagi penjual dan pembeli bagaimana?
Dan lain-lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
Protokol-protokol ini akan membentuk budaya baru, yg dinamakan The New Normal.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apapun yang dilakukan pemerintah kalo masyarakatnya ngga kooperatif ya susah juga sih, pemerintah sekarang juga serba salah udah bikin kebijakan ini itu masih banyak yang ngelanggar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
The New Era
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Budaya gan, mudik dah jadi budaya susah apalagi yg kolot. Kalo kata ane biarin aja siapa kuat dia yg selamat. open lockdown oy oy biarkan ane kerja oy oy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan 2 lainnya memberi reputasi
Aye gak sengaja nonton podcast Deddy kmrn bahas konspirasi corona
Sblmnya gak pernah nonton channel Deddy sama sekali

Akhirnya aye tau gimana caranya bangun suatu negara TANPA PAJAK setelah dijelasin panjang lebar oleh Singa Tua Yang Dilukai itu

Aye benar2 takjub dgn semua penjelasannya

Aye gak nyangka ada org indonesia seperti itu emoticon-Matabelo

Skrg aye sdh kurang percaya dgn Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zan2599 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kutipan dr prof
mantap emoticon-Matabelo
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pemerintah buat kebijakan sesuai kepentingan, sampe bingung melaksanakan kebijakannya krn setiap hari kebijakan berganti2...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
The New Era? The New Normal??

Entahlah apapun itu, ane hanya ingin pandemi ini segera berakhir. Jika physical distancing, psbb bahkan sampai lockdown diperlukan yaa mari ikuti bersama.. Pertanyaan terbesar sampai kapan dan bagaimana nasib seluruh aspek perekonomian. Jika harus hidup berdampingan dg covid maka protokol seperti apa yg harus kita lakukan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
siap siap saja
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bahaya Efek Domino COVID-19 Sedang Mengintai, Pemerintah Harus Melakukan Ini, Gan
Wah sedang ada efek domino mengintai ya..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
New normal life
efek domino, seburuk itukah?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Beli baju baru buat lebaran lebih utama daripada kesehatan.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di