CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec46923af7e930a653e4632/mengapa-makin-banyak-istri-tentara-benci-jokowi

Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?

Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
Belum genap sepekan heboh soal istri anggota TNI AD yang mengkritik rezim Joko Widodo, kasus serupa terjadi lagi. Setidaknya, dalam setahun terakhir, sudah ada tiga kasus serupa yang pelakunya adalah istri anggota TNI AD.

Sebelumnya, istri Dandim Kendari, lalu istri Serma T yang tidak lain anggota Kodam Jaya, dan terbaru yakni istri Serda K yang bertugas di Pidie.

Lalu mengapa makin banyak istri anggota TNI AD yang nyinyir pada pemerintahan Jokowi? Mungkinkah itu hanya iseng atau mereka juga gerah dengan situasi bangsa saat ini?

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tidak mau berspekulasi. Ia hanya mendorong proses hukum kepada AL yang merupakan istri pajurit TNI AD, Serda K. AL diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial karena mengkritik pemerintah.

AL yang merupakan anggota Persatuan Istri TNI AD diduga melakukan pelanggaran terhadap Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi & Transaksi Elektronik.

AL melalui akun media sosialnya mengunggah link berita dan menambahkan komentar.

“Semoga Allah mengampuni dosa2mu pakde,” tulis AL. Tulisan ini mengomentari postingan yang berkaitan dengan PSBB.

Unggahan tersebut juga dikomentari teman dari AL. Dia kembali bekomentar mengenai pemerintahan yang plin-plan.

Sementara itu, Serda K merupakan anggota Kodim Pidie, Korem Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (Aceh). Dia mendapat hukuman kurungan 14 hari.

“Menjatuhkan Hukuman Disiplin Militer kepada Serda K yang merupakan anggota Kodim Pidie, Korem Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (Aceh), berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalah gunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya,” kata Kepala Dinas Penerangan AD Kolonel Inf. Nefra Firdaus melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2020).

https://heraldmakassar.com/2020/05/2...-benci-jokowi/

"1 orang membakar mobil itu adalah kriminal, puluhan orang membakar mobil itu adalah gerakan politik" [Carlos The Jackal]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahfudz.umri dan 48 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ya secara ga langsung hoax berperan besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mungkin inilah NEW NORMAL yang sesungguhnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 6 lainnya memberi reputasi
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
san54n dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nyinyir kok di pesbuk,nyinyir dikaskus dong ga ada ciduk cidukan,lapor laporan,tangkep tangkepan. Yg ada cuma mewek2an n dibanned momod..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Ane gak berani komen jujur ... takut ditangkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 6 lainnya memberi reputasi
Gunakan aja statistik kasar, dari hasil pilpres misal, hampir separuhnya oposisi, kalikan jumlah anggota PI TNI, sudah berapa puluh juta men ? Tapi menurut ane yang sangat menentukan itu karna semakin terhubungnya kita melalui dunia maya, anonimitas membuat kita merasa bisa membagikan "apapun", juga rendahnya kemampuan literasi jadi ga bisa membedakan fakta dan hoax.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
resiko jadi polisi dan tentara ya begitu
nyawa kalian jadi milik rezim penguasa
kalo disuruh mati, yah harus mau mati
udah kayak robot lah kasarnya, kudu nurut, kalian tidak dianggap manusia lagi, tapi dianggap alat kekuasaan kedaulatan
gak nurut, di dorrrr
dan sipil gak bisa protes, karena hukum nya begitu
jangan coba2 kritis di TNi dan Polri, karena di sana orang kritis dianggap pembangkangan, dan hukumannya berat
tentara dan polisi di gaji bukan utk mikir (kritis), tapi utk bertindak
demokrasi tidak berlaku di TNI Polri, yang berlaku adalah chain of command (mata rantai komando)
nah itulah yg tidak d sadari istri istri itu, mereka masih sipil soalnya, jadi pola pikir nya beda

Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23hocuspocus dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ga bisa main cantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Napa banyak kasus ada nya di istri tentara ..

Jarang ketemu di istri polisi





*mancing mania emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Sudah terkoneksi dengan grup intelejen para isteri (WA)

Satu anggota berulah, yang lain dipastikan ikutan demi solidaritas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang hidup di indonesia banyak ga cuma 1-10 orang , mustahil kalau 1 orang harus bikin bahagia seluruh masyarakat indonesiaaaaaaaaaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 7 lainnya memberi reputasi
harus aku akui, threadmu yang ini bagus sekali TS.

bisa hit kalau arah diskusinya tidak oot. emoticon-Jempol

yang oot lu laporin aja TS biar dihapus momod.

saya sumbang gagasan pemikiran:

1. mungkinkah faktor pelurusan sejarah G30SPKI menjadi pemicu
2. mungkinkah di tubuh TNI sendiri terbagi kubu
3. mungkinkah selama ini oposisi di medsos dimotori kaum hawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Dwifungsi emoticon-Big Grin
profile-picture
decodeca memberi reputasi
"Makin banyak" itu berapa sih ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
TNI atau dalam hirarki militer itu dididik satu komando, jika kalian punya jiwa pembangkang lebih baik tidak usah gabung..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romy12002 dan 12 lainnya memberi reputasi
Gampang termakan narasi oposisi. Oposisi kan main-nya emosi gk pake logika.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasa betina, kalo ga ngeyel / nyinyir / ghibah mungkin hidupnya terasa tidak lengkap atau emang jarang bertemu suami sehingga tidak ENA ENA MANTAP MANTAP makanya getir trus berujung ghibah / nyinyir / apapun lah itu.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya akibat kebebasan berbicara yg disalah gunakan
Di jaman2 presiden terdahulu juga pasti banyak lah yg ngedumel kaga puas, cuma ga berani aja
Sama persis sama oknum2 penggunakebebasan bicara yg lain , di media (oknum wartawan), di medsos (kampret, kadrun, pedopil)
Yah gitu deh, udh rahasia umum itu mah
Wkwkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg sering curhat2an ya suami istri
suami secara gak langsung memberi info kondisi pekerjaan, pendapatan dan lain-lain ke istri...

mungkin aja suami banyak ngeluh ke istri tentang kondisi skrg,, istri yg mulutnya (jarinya) gk bisa dijaga ya udah main asal nyeplos ajaa..

bukan rahasia lagi kalo sebagian anggota TNI gk suka ama jkw, cuma mereka emang gk akan pernah mengungkapkan langsung, kecuali udah siap kehilangan jabatan/ pekerjaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fadly85 dan 11 lainnya memberi reputasi
pilpres udah selesai, masih nyari masalah
itu dungu namanya emoticon-Big Grin

istri2 korban ustad2 gadungan salah pengajian memang ruar binasak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di