CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FGD Online: Isdianto Paling Potensial Pimpin Kepri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec461c1c8393a07a44f98f1/fgd-online-isdianto-paling-potensial-pimpin-kepri

FGD Online: Isdianto Paling Potensial Pimpin Kepri

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) baru akan digelar pada Desember 2020 mendatang. Namun, jagat media massa dan sosial sudah diramaikan perbincangan dan kampanye para simpatisan pendukung bakal calon. Salah satunya yang menjadi pembicaraan adalah Plt. Gubernur Kepri Isdianto.

Keriuhan di jagat media sosial ini menarik minat Kelompok Diskusi Demokrasi (KoDDeS) kawasan Kepri untuk melakukan diskusi secara online khusus membahas fenomena Pilkada di kawasan maritim tersebut. 

Husnul Khotimah, sekretaris pelaksana KoDDes menjelaskan kepada media, Focus Group Discussion (FGD) on line yang diselenggarakan timnya menyimpulkan bahwa Plt. Gubernur Kepri Isdianto menjadi tokoh yang paling dianggap potensial dan pantas melanjutkan kepemimpinan di Kepri. Lebih lanjut Husnul menjelaskan, paling tidak ada tiga alasan peserta diskusi menempatkan Isdianto sebagai tokoh yang paling layak. 

Pertama, tak dapat dipungkiri, Isdianto adalah tokoh paling populer di antara para bakal calon lain yang  muncul. Apalagi menurutnya, saat ini Isdianto adalah Plt. Gubernur Kepri yang sebentar lagi akan ditetapkan sebagai Gubernur secara definitif dan juga merupakan adik kandung dari Gubernur Kepri sebelumnya yakni almarhum Muhammad Sani yang sampai saat ini basisnya masih mengakar di bawah.

"Kemenangan Pak Sani dalam pilgub Kepri 5 tahun lalu masih membekas dan mengendap di benak warga, sehingga mereka menginginkan Isdianto melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang kakak untuk memimpin Kepri," kata Husnul, dalam keterangan tertulis, Senin (18/05).

Selain itu, posisi Isdianto yang menjabat sebagai Plt. Gubernur mampu menepatkan dirinya menjadi tokoh paling populer sebagaimana dirilis dalam survei opini publik oleh beberapa lembaga survei beberapa waktu lalu. "Isdianto tidak hanya populer, akan tetapi tingkat elektabilitasnya juga semakin meroket mengalahkan para pesaing lainnya. Ini artinya Isdianto punya potensi dan peluang yang besar untuk kembali memimpin Kepri," jelasnya.

Kedua, Isdianto terbukti bebas dari kepentingan menyusun kekuatan politik secara khusus, ini terbukti dengan posisinya yang bebas, setelah mundur dari salah satu parpol. Isdianto tidak menjadi pemimin partai politik apapun atau pimpinan ormas yang berafiliasi dengan politik. Kondisi ini, menurut Husnul, membuatnya tak terkerangkeng dan terkotak-kotak sedari awal. "Hal ini yang menempatkannya sebagai tokoh yang bisa masuk kemana saja dan dapat diterima siapa saja," ungkapnya.

Alasan ketiga, Isdianto berhasil memegang jabatannya sebagai Plt. Gubernur Kepri dengan baik. Segudang prestasi diraihnya dan terobosannya dalam waktu singkat mampu menarik simpati masyarakat untuk mendudukannya kembali sebagai kepala daerah. "Kapasitas, kapabilitas, pengalaman kepemimpinan dan kemampuan modal sosial politik dan pemerintahan membuat Isdianto menjadi tokoh yang akseptabel dan elektabel di Pilgub Kepri mendatang," pungkas Husnul.

source: https://m.suarakarya.id/detail/11146...-Pimpin-Kepri
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan mang.jebot memberi reputasi
Sekarang kepri, kemaren2 dari daerah sumsel mana gitu. Polanya sama, character building melalui web yg didesain bagai portal berita resmi, tata tulisnya juga mocking karya jurnalistik... Padahal prestasinya nol besar.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di