CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mantan Pekerja Migran Indonesia Memiliki Omzet Belasan Juta Perhari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec44cc02637720a822fb931/mantan-pekerja-migran-indonesia-memiliki-omzet-belasan-juta-perhari

Mantan Pekerja Migran Indonesia Memiliki Omzet Belasan Juta Perhari

Mantan Pekerja Migran Indonesia Memiliki Omzet Belasan Juta Perhari
Seorang mantan TKI atau buruh migran yang bernama Faiz Prakoso pernah bekerja di Taiwan dan juga Korea Selatan, kini sukses dengan mini market yang beromzet hingga belasan juta perhari.

Faiz Prakoso berasal dari Ponorogo, Jawa timur ia berasal dari keluarga yang bekerja sebagai petani. Pria 44 tahun ini tidak mengenyam pendidikan yang tinggi, tetapi dengan kekuatan tekadnya dan pantang menyerah, membuat hidupnya mendapatkan kesuksesan dan lebih baik.

Bermodal Rp 1,4 juta ia mendaftar untuk menjadi TKI ke Korea Selatan, disana ia mendapatkan gaji Rp 1 jutaan sebulan dimana tahun 1996 jumlah tersebut tergolong nominal yang besar. Tetapi 2 tahun setelahnya terjadi krisis moneter dimana perusahaan tempat ia bekerja harus tutup akibatnya Pras panggilan akrab Faiz Prakoso harus kembali ke Indonesia dan kehilangan pekerjaannya.

Satu tahun kemudia Pras memutuskan untuk pergi ke Taiwan menggunakan dana yang ia pinjam dari bank. Ia memiliki keinginan saat kembali sudah harus memiliki aset merupa tanah ataupun bangunan. Karena kegigihannya pulang dari taiwan, Pras bisa membangung ruko dua lantai untuk kemudian dia kontrakkan.

Tetapi karena kurangnya rincian belanja dari pembangunan ruko tersebut uangnya habis sebelum ruko itu selesai, tapi ia tak patah semangat. Pras kembali lagi ke Taiwan untuk menjadi operator mesin, dan sembari menambah penghasilan Pras juga berjualan pulsa, mi instan, bumbu dapur, saos, hingga rokok.

Tahun 2008 Pras kembali ke tanah air membuka toko A3 Mart, ruko yang ia bangun dijadikan sebagai tempat toko A3 Mart itu berdiri. Kini toko tersebut sudah memiliki omzet hingga Rp 15 juta per hari. Pras juga sering dimintai sebagai motivator untuk para TKI lainnya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di