CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec4378fa7276862e015ee6e/gubernur-sejumlah-kebijakan-pusat-kacaukan-skenario-daerah

Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengatakan, beberapa kebijakan yang diambil pemerintah pusat mengacaukan skenario pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Padahal, daerah tengah berusaha memutus rantai penularan virus coroba.

"Jadi di saat kita lagi berusaha untuk memutus rantai penularan, sementara beberapa kebijakan yang dibuka itu juga membuat mengacaukan skenario kita," ujar Nurdin dalam seminar online 'Siapkah Indonesia Menuju Normal Life', Selasa (19/5).

Misalnya saja, penerbangan yang sudah ditutup kemudian dibuka kembali. Menurut Nurdin, salah satu bupati di Sulawesi Selatan meminta penerbangan ke wilayahnya jangan dibuka karena daerahnya saat ini bebas dari kasus Covid-19.

Selain itu, soal pemulangan tenaga kerja Indonesia (TKI) maupun warga negara Indonesia dari luar negeri seharusnya di karantina di suatu tempat terlebih dahulu. Bukan disuruh pulang ke daerah masing-masing yang justru berpotensi menularkan Covid-19 ke warga lainnya.

"Kemarin ada lagi dari Arab Saudi, jadi pelajar dari Saudi ada 46, kita itu khusus ke Jakarta untuk menjemput mereka. Kita isolasi di mes, tapi ternyata setelah kita rapid test ada tiga orang terkonfirmasi reaktif, itu mohon maaf Mas Anies (Gubernur DKI Jakarta), terpaksa harus kita pilih ke Wisma Atlet," kata Nurdin.

Menurut dia, upaya memutus rantai penularan Covid-19 adalah konsistensi pemerintah, kepatuhan masyarakat, dan disiplin. Ia meminta pemerintah pusat mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menekan penyebaran virus corona. "Semua kebijakan-kebijakan yang kita lakukan untuk memutus rantai penularan ini tentu harus didukung pemerintah pusat. Ini bisa kita lakukan demgan cepat memutus penularan Covid-19," kata Nurdin.


sumur

nah udah mulai ada tuh yang komplain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah








Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah
profile-picture
profile-picture
binokulars dan jangan.lupa memberi reputasi
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sniper2777 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
bukan jkt ya. skip emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
wowwaw dan hyperfuck memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini gubernur sulsel auto kadrun ngak?
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan mupengx memberi reputasi
Diubah oleh gil4ngdemonic
Lihat 2 balasan
seperti orAng stroke. kurang sinkron kepala sama bagian tubuhnya.
Bukan anies, gak rame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukan Anies bodo amat
profile-picture
profile-picture
wowwaw dan hyperfuck memberi reputasi
Lihat 1 balasan
EGP...derita lu jadi gubernur...sultan mah bebas atuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan angga_nero memberi reputasi
Diubah oleh hyperfuck
Yah bukan anies yaahh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Berani sekali ya komplain pemerintah pusat,mau di cap kadrun pak??emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang begitu makanya rakyat nya pada cuek
Gw ngeliatnya jg gitu, pempus sm pemda kyk kurang kordinasi
Ayoooo
Buzzerp cebong laknat kerak neraka hajaarrrr!
emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
syahali dan binokulars memberi reputasi
TKI disuruh pulang salah, gak pulang ke rumah kayaknya bakal salah juga. Transportasi klo dibuka khusus untuk makanan aja seperti di Cina merupakan yg paling bnr saat ini
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
propinsi Bali malah udah duluan ambil sikap soal pemerintah pusat yg mencla mencle
katanya, Bali gak usah ikut2an melonggarkan PSBB kayak di Pusat
mereka akan tetap ketat melarang orang luar Bali masuk kesana
kalaupun di ijinkan masuk, harus test swab dulu
walau perekonomian Bali udah minus saat ini, tapi mereka udah bertekad gak akan melonggarkan PSBB (PKM disana namanya)
mereka akan mengalihkan perekonomian nya ke sektor pertanian yg selama ini terabaikan oleh kemilau nya pariwisata selama ini
dulu tahun 1970an pertanian di Bali menjadi primadona, bukan pariwisata
nah sekarang pertanian mau di galakkan lagi di Bali
dimulai dari sosialisasi PKK yg menganjurkan rakyat Bali menanam hidroponik atau di lahan biasa di rumah masing2, lalu di jual
gerakan cinta produk asli Bali juga udah gencar di sosialisasikan di sana, kayak beras krama Bali misalnya
dgn beli produk asli lokal, maka perekonomian bisa gerak lagi
Bali juga kompak
pemprov nya juga sibuk promosikan kuliner2 lokal asalkan memakai bahan baku asli bali, di iklankan, sampai pake delivery segala, harga kuliner nya juga murah, ikan gurame asam manis sepiring full cuma Rp 25.000 doank, kalo di jakarta mah udah 100rb an tuh
jadi petani gak di biarkan bergerak sendiri

ane belum ngeliat gebrakan kayak gitu dari jokowi
mngkin jokowi bisa fokus ke dunia perikanan lagi mengingat indonesia negara maritim, biar bisa gerak lagi ekonomi nya, kayaknya kita butuh bu susi lagi deh
mentan nya mana nih, melempem aja, gak ada gebrakan kayak di Bali, bisa nya impor impor aja

Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jangan makin kacau aja
Di kmpung kabupaten tmpat ortu ane psbb ampir kelar gk ad satupun yg positif, ee pas bandara buka ad yg pulang positif covid, udh kenak karantina sekampungemoticon-Recommended Seller mantatt lah kebijakanny
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nurdin Abdullah ini bagus, teknokrat diakui Jepang...
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
negaranya kan emang lagi belajar balik k orba.
kebijakan semua terpusat, apa2 mau diatur pusat. lol
profile-picture
jangan.lupa memberi reputasi
berani ngelawan kebijakan pusat ya?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di