CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec42090af7e933ecb10db47/asia-cooking-journeys-sajikan-makanan-lezat-dan-bergizi-untuk-tenaga-medis

Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis

Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis

JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir seluruh negara di dunia mendapat perhatian tersendiri bagi pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish (YMML), Natalia Tjahja.

Melalui program Asia Cooking Journeys, Natalia memberikan bantuan makanan kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien positif Corona di sejumlah negara di Asia seperti Indonesia, Filipina, Malaysia dan Singapura. Program pemberian makanan siap saji ini sudah dimulai sejak 25 April 2020. Menu- masakan bergizi yang dihidangkan untuk para tenaga medis ini merupakan hasil olahan chef professional dan home cook.

"Asia Cooking Journeys merupakan bentuk apresiasi kepada para petugas medis yang telah berjuang luar biasa menghadapi Corona. Setiap Sabtu dan Minggu para chef dan home cook yang bergabung dengan program ini membuat satu porsi masakan kemudian diantar menggunakan layanan ojek online. Selain disajikan untuk para tenaga medis, makanan tersebut juga diberikan kepada kaum difabel," kata Natalia dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga:

Untuk di Indonesia, kata dia, ada 20 chef dari berbagai restoran kenamaan yang menyalurkan makanan kreasi mereka kepada delapan rumah sakit di seluruh Indonesia. "Seorang chef/home cook memasak 1 porsi makanan sangat spesial untuk seorang team medis," ucapnya.

Di DKI Jakarta misalnya, sambung dia, program Asia Cooking Journeys berawal dari RSCN. Diawali dari perkenalannya dengan dokter anak dr Jeshika Febi dan dr Imelda Mei."Para pemasak banyak yang partisipasi seperti Amy Atmanto untuk Ayam Geprek 12PAS, chef Foodhall Supermarket , Ari Kartika, Lisa Ayodhia, Lily Atmodirjo, Yulie Nasution Grillon, Chef Mangkokku Mila Sanova, Chef Warunge Renny, Chef Paula Meliana, Jenny O dan sebagainya," ucapnya.

Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis


Untuk di Semarang, program Asia Cooking Journeys ini diberikan kepada para team medis RSUP Kariadi dan RS Panti Wilasa Dr Cipto. Para pemasak yang terlibat antara lain chef Horison Nindya, chef Godong Salam Semarang, chef Horapa Semarang, Chef Wasabi Sushi & Ramen, Chef The Butter Half dan lain sebagainya. "Chef yang bergabung dari Indonesia di antaranya Chef Horison Ultima Bandung, Chef Devina Hermawan, Chef Silk Hotel, Chef Food Opera, hingga Chef Cungo Express," katanya.

Sementara itu, para tenaga medis mengaku senang dan sangat terbantu dengan program Asia Cooking Journeys. Sebab makanan yang disajikan sangat lezat dan bergizi. "Ide Asia Cooking Journeys yang berkolaborasi dengan chef ternama untuk membuat menu andalannya bagi tenaga medis memberikan warna baru bagi kami, sejenak bisa melupakan ketegangan di rumah sakit dan memanjakan lidah dengan hidangan lezat semoga bisa menjadi immune booster juga bagi tenaga medis," kata dr Abdul Chairy SpA, salah satu tenaga medis Spesialis Anak di RS Dr Abdul Radjak Salemba, Jakarta.

Senada, dr Jeshika Febi Kusumawati, tenaga medis di RS Cipto Mangunkusumo mengatakan program ini sangat menyentuh hati tenaga medis. "Dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, dukungan moral sangat kami butuhkan sebagai tenaga medis dan Asian Cooking Journeys ini membuat saya sangat dihargai karena kami sudah tidak memikirkan lagi mau makan apa, tapi yang penting makan. Semangat saya bertambah pascadapat makanan enak favorit dari Chef," katanya.

Kepedulian Natalia kepada tenaga medis melalui program Asia Cooking Journeys ini mendapat apresiasi dari putri sulung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah. "Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi lingkungannya,program Asia Cooking Journeys adalah program untuk saling memberikan dukungan bagi tenaga medis dan difabel adalah bentuk kepedulian," kata Siti.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...dis-1589907923

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis

- Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis DPR Minta Seluruh Stakeholders Bahas Iuran BPJS Secara Menyeluruh

- Asia Cooking Journeys Sajikan Makanan Lezat dan Bergizi untuk Tenaga Medis Menlu Sebut NU Miliki Peran Penting Dalam Penanganan Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di