CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ternyata Rizal Bocah Penjual Gorengan Korban Bully Minta Video Viral Dihapus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec40092eaab25109d785bbf/ternyata-rizal-bocah-penjual-gorengan-korban-bully-minta-video-viral-dihapus

Ternyata Rizal Bocah Penjual Gorengan Korban Bully Minta Video Viral Dihapus

Ternyata Rizal Bocah Penjual Gorengan Korban Bully Minta Video Viral Dihapus, Agar Ibunya Tak Sedih

Ternyata Rizal Bocah Penjual Gorengan Korban Bully Minta Video Viral Dihapus
Tribun Timur
Kolase Foto Rizal Bocah Penjual Gorengan dan Ibunya Dahlia

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Sengsara membawa nikmat!
Demikian kisah Rizal korban penjual gorengan yang dibully dan videonya viral itu.
Karena kejadian itu, Rizal kini dapat banyak hikmah.
Dan menuai simpati dari banyak pihak. Siapa sangka, kejadian itu membawa Rizal bertemu langsung dengan orang nomor 1 Sulsel, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Rizal juga dapat hadiah motor listrik dari guru besar Unhas itu.

Tak banyak yang tahu, ternyata Rizal sempat meminta video viral itu dihapus agar ibunya tidak sedih setelah melihat video itu.
Pengakuan Dahlia Sang Ibu
Dahlia (39) Ibu Rizal (12), bocah yang menjadi korban bully, yang videonya viral di dunia maya, mengatakan bahwa anaknya berjualan jalangkote sejak setahun lalu.

Dahlia mengungkapkan jika anaknya biasa membawa pulang uang Rp 10 ribu sehari dari hasil jualannya.
Kemudian uangnya diberikan ke ibunya agar membelikan popok untuk adiknya, yang baru berusia satu bulan.

"Na kasi tauka kalau maui bantuka cari uang. Bilangi belikan popok adek, jadi biasa na kasih ka ta Rp 5 ribu satu hari, baru sisanya na pake juga belanja," ujarnya Senin (18/5/2020).

Rizal merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, tapi hanya dia yang berjualan.
Menurut penuturan ibunya hal ini ia lakukan atas keinginannya sendiri.
"Pernah ada kasi tauka kalau sering diganggu, jadi saya kasi taukih kalau janganmi jualan, karena digangguiki nanti orang," jelasnya
Tapi Rizal malah menangis, dan pergi berjualan tanpa memberi tahu ibunya.

Terkait pembullyan yang dialami anaknya, awalnya Dahlia tidak mengetahui hal itu, sampai suatu hari, Rizal pulang ke rumah dan kemudian menciumi adiknya.
Ia meminta maaf ke adiknya karena sudah tidak ingin berjualan, sehingga tidak lagi bisa membelikannya popok.
Setelah ditanyai, Rizal enggan mengakui masalah yang sedang dihadapinya, lantaran tidak mau sampai Ibunya khawatir.
Bahkan ia berkelit saat ditanyai tentang luka yang ada dilengannya.

Terkait pembullyan yang dialami anaknya, awalnya Dahlia tidak mengetahui hal itu, sampai suatu hari, Rizal pulang ke rumah dan kemudian menciumi adiknya.
Ia meminta maaf ke adiknya karena sudah tidak ingin berjualan, sehingga tidak lagi bisa membelikannya popok.
Setelah ditanyai, Rizal enggan mengakui masalah yang sedang dihadapinya, lantaran tidak mau sampai Ibunya khawatir.
Bahkan ia berkelit saat ditanyai tentang luka yang ada dilengannya.

"Kemarin pulangi, terus langsung pergi cium adeknya, sudahnya itu minta maaf sama adeknya karena sudah tidak bisa carikan uang beli popok.
Kagetka, karena barusannya tidak mau menjual, jadi kutanya mi, bilang kenapa memangki, tapi tidak mau jawab, bilangji saja nanti pi lagi mama menjual ka," ujar Dahlia mengingat apa yang dikatakan Rizal
"Tetangga kasi tauka kalau ternyata ada videonya viral. Pas kuliat, langsungka teriak - teriak, tidak bisaka lihat sampai habis, kasihan sekalika lihat ada yang jahati begitu anak ku. Saya saja orang tuanya tidak pernah ada yang pukul," katanya sambil membasuh air matanya.
Sebelum Ibunya melihat video tersebut, Rizal sempat menyuruh menghapusnya, lantaran tidak ingin sampai Ibunya melihat video itu.
"Waktu Rizal dikasi liat itu video, langsung i bilang, janganki kasi liat mamaku, karena nanti kaget i baru masuk rumah sakit," tuturnya
Setelah kejadian itu Rizal tidak sempat berjualan lagi, bukan lantaran sepedanya yang rusak.
Karena ia harus memenuhi panggilan di Mapolres Pangkep untuk diminta keterangan sebanyak dua kali.
Ia juga menemui beberapa orang atau lembaga yang datang untuk memberi bantuan.
Ibunya sangat bersyukur karena ternyata banyak orang baik yang mau membantu anaknya, mulai dari memberi bantuan sembako, uang tunai, dan membelikan sepeda untuk Rizal.

"Dari dulu anakku mau beli sepeda polygon, tapi karena tidak ada uangku, jadi sepeda bekas ji bisa kubelikan," ungkap ibunya mengenang.
"Tapi Alhamdulilah sekarang sudah ada dua sepeda barunya," ujarnya
Ia pun berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang. Dan pelaku dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.
"Kalau saya memang sudah memaafkan, tapi pelaku tetap harus dihukum sesuai peraturan yang ada, supaya kejadian begini tidak terulangmi," pungkasnya.(TRIBUN-TIMUR.COM

++++++++++++++
sumber

-------------------------------
emoticon-Turut Berduka
ternyata perjuangan sang kakak demi ade nya....
salut ane....salut......emoticon-2 Jempol
bedebah itu yg buliy emoticon-Blue Guy Bata (L)
semoga dapet balesan yg setimpal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 328745
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 8 balasan
Quote:


subur yah....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z-0o-m dan 12 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Herannya orangtuanya.

Sudah tau miskin, kok anaknya banyak??

Ga kasian sama anaknya kah???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mastercasino88 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
emoticon-Mewek
si rizal dah dapat thr nihemoticon-Kagets
Lihat 1 balasan
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
z-0o-m dan holahoo21 memberi reputasi
ngomong apa sih. puyeng gw bacanye

mane ga ada subtitle nye lagih
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan GZuron memberi reputasi
Diubah oleh frimen
Quote:


Banyak anak banyak rezeki.
emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


logat makassar ituemoticon-Thinking
profile-picture
agungultraa memberi reputasi
Youth development departement of republic sparta lead by king leonidas approved this kid.

He's got heart of steel,and tough as nail.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
Lihat 2 balasan
Gila kaskus isinya abg2 edgy sekarang.
Mantap2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.rojack dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Buzzer China yang satu ini sudah mencerminkan wajah asli China. Minim kemanusiaan. Jd ingat video2 dimana org ketabrak di China diabaikan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elefana dan 13 lainnya memberi reputasi
mendadak para youtubers undang buat konten emoticon-Traveller
semoga om dedy bisa ngajak ke hitam putih....membahas jualan dan putihnya hati si rizalemoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 2 lainnya memberi reputasi
Berterima kasihlah kepada pembuat vidio pembulian karena berkatnya... Doiii dapet barokahhhh... Bully membawa berkahh???? Si tunggu sinetronnnnnnnyeeee.... Seremm emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
AndFairy dan z-0o-m memberi reputasi
biasalah di BP emang jd sarang abg2 tuwir sok edgy sok kritikus tp begok, komen2 diatas contohnya...

Nanggepin berita bullying d samain sama berita kampret cebong

Real life nya gimana sih abg2 tuwir ini,
Keknya loser semua...pelampiasaya ya forum bp di kakus ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
assassins1994 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bully yang membawa nikmat, tuhan emang jos, tau aja caranya biar si bocah dapat rejeki melimpah. bayangin kalo nggk ada bully, tuh bocah masih jualan dengan keuntungam 10K nya. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 3 lainnya memberi reputasi
Bisa dijadikan pembelajaran bagi kita semua. Ini para pembulinya ane yakin kedepan malah jadi teman akrab anak yang dibully. Ane dulu juga pernah ngalamin dibully ini gans.
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan z-0o-m memberi reputasi
Dibalik kesedihan ada kebahagiaan.
Allah lebih tahu siapa yang harus diangkat dan siapa yang harus dijatuhkan dengan cara Nya sendiri.
profile-picture
dwikusumad memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di