CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3f40b337f93321e4caf43/bukan-sembarang-cemilan-ternyata-cemilan-ini-kaya-nutrisi-loh

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Cemilan merupakan makanan ringan yang dikonsumsi di tengah waktu makan utama. Biasanya dikonsumsi di siang, sore atau bahkan malam hari. Tapi banyak yang beranggapan bahwa cemilan itu membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh, apalagi masalah berat badan.

Nah, kalau agan atau terutama sista-sista nih yang punya hobi ngemil, punya ketakutan gak sih kalau kelebihan dalam porsi ngemil? Tapiiii jangan takut gansist karena ternyata ada cemilan yang justru banyak nutrisinya loh,
apa aja? Yuk cekidotemoticon-Cendol (S)

emoticon-rainbowKurmaemoticon-rainbow

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Kalau yang stau ini mungkin sudah banyak yang tahu tentang nutrisinya. Bahkan kurma ini dipercaya bisa membantu proses penyembuhan beberapa penyakit. Wahhh siapa nih yang suka ngemil kurma? Pasti tekanan darahnya stabil dan tubuhnya fit. Kurma dipercaya bisa menambah energi, meskipun hanya memakan 3 butir kurma! Waw, kecil-kecil cabe rawit nih.

emoticon-rainbowDark chocolateemoticon-rainbow

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Pasti banyak sista yang suka cokelat nih apalagi kalau dikasih gebetan hahaha. Banyak yang berpikir bahwa cokelat bisa membuat tubuh makin gemuk, sementara rasa cokelat sendiri memang benar nikmat jadi gak heran deh banyak yang suka. Tapi ternyata kalau dark chocolate justru punya banyak manfaat, salah satunya untuk memperlancar sistem pencernaan serta memperbaiki sistem otak. Pada coklat, ada kandungan theobromine yang dapat mengembalikan energi dan pastinya bikin relaks.

emoticon-rainbowYogurtemoticon-rainbow

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Nah siapa yang suka nyemilin yogurt? Meskipun asam tapi ternyata fermentasi susu ini banyak digemari sebagai cemilan loh! Terutama bagi mereka yang concern akan kesehatan. Selain baik untuk pencernaan, yogurt juga punya manfaat lain seperti yang satu ini, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat rasa kenyang lebih lama, membuat relaks dan baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Wahhhh komplit ya gan!

emoticon-rainbowKuaciemoticon-rainbow

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Kalau yang ini beneran namanya cemilan! Siapa sih yang gak pernah ngemilin kuaci? Selain rasanya gurih, kuaci juga enak banget cara makannya. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit, yaps pribahasa itu cocok banget ngegambarin kalau kita lagi ngemilin kuaci. Meskipun enak, ternyata kuaci punya banyak manfaat loh. Kuaci memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, vitamin A, C, E, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi yang baik lainnya bagi kesehatan. Kereeeeen!

emoticon-rainbowRumput laut (seaweed)emoticon-rainbow

Bukan Sembarang Cemilan, Ternyata Cemilan Ini Kaya Nutrisi Loh!

Kalau yang satu ini memang belakangan lagi hits banget yah, selain dijadikan campuran olahan cemilan, rumput lautpun sudah mulai banyak dicemilin secara langsung dengan berbagai varian rasa. Rumput laut ini memiliki kandungan beberapa vitamin seperti Vitamin A, C, E, K dan B, mineral (kalsium, besi, dll). Selain itu, makanan ini mengandung energi, protein, serat dan nutrisi lainnya. Sudah enak, ternyata sehat  pula!

Nah itu dia gan cemilan yang bikin sehat, tapi tetap harus dikonsumsi sesuai porsinya ya gan, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik tauuu hehehe, sekian dulu dari ane. Byeeee!
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


profile-picture
profile-picture
profile-picture
putramelankolis dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aliffadilah
Halaman 1 dari 4
Bulan puasa gini liat kecoa aja dikira kurma wkwk btw baru tau kalo ternyata kuaci bergizi wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan 4 lainnya memberi reputasi
Cemilan yg mengenyangkan cuma kurma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 2 lainnya memberi reputasi
kurma wajib jadi camilan saat buka gan.
profile-picture
profile-picture
naylabintibudi dan Richy211 memberi reputasi
Ane pernah dibantu proses recovery pake sari kurma buat ningkatin trombosit. Tapi yogurt juga favorit ane tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
sukak semua kecuali kurma. padahal khasiatnya banyak banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 2 lainnya memberi reputasi
kuaci nyemil terus kagak ada habisnya dan nggak ada kenyangnya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan naylabintibudi memberi reputasi
mantul
profile-picture
naylabintibudi memberi reputasi
wah ini sih cemilan kesukaan semua. emoticon-Shakehand2
profile-picture
naylabintibudi memberi reputasi
bagaimana dengan keju gan?
Kwaci cocok buat nunggu beduk maghribemoticon-Ngakak
profile-picture
cueLenk memberi reputasi
Diubah oleh coens1982
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yg pasti, cemilannya bukan gorengan
Rata2 pasti sehat
Ky edamame, kacang rebus, dsb
emoticon-Ngakak
Informasi bermanfaat
Kurma.. pas bgt buat buka puasa emoticon-Jempol
Paling suka ya coklat, baru rumput laut. Yang lain biasa aja, apalagi kurma. Sampe bosen liat bentuknya.
cuma rumput laut aja yg ane gk suka gan,
kalo untuk menjadi kudapan memang mantep gan, kurma apalagi karena dianjurkan saat berbuka puasa dengan yang manis2
Lihat 2 balasan
Kurma itu cemilan yang luar biasa, klo bahas manfaat kaya akan manfaat, ane naik gunung aja bawa Kurma, ane kumpul-kumpul sama temen aja pasti bawa kurma di tempat tupperware, itung-itung sosialisasi betapa luar biasa si hitam manis ini emoticon-Genit
profile-picture
abdullahrian89 memberi reputasi
ngemilnya gorengan
hehe
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di