CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ajak Hidup Damai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3e7ba0577a958e964e7d0/jokowi-ajak-hidup-damai-dengan-corona-jk-kalau-virusnya-nggak-mau-gimana

Jokowi Ajak Hidup Damai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Gimana?

Jokowi Ajak Hidup Damai dengan Corona, JK: Kalau Virusnya Nggak Mau Gimana?

Jakarta - 
Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) menilai istilah 'hidup berdamai dengan virus Corona (COVID-19)' tidak tepat. JK mengatakan warga bisa sakit, bahkan meninggal dunia, jika terkena virus Corona.
"Kalau namanya berdamai itu kalau dua-duanya ingin berdamai, kalau kita hanya ingin damai tapi virusnya ndak bagaimana? Jadi istilah damai itu agak kurang pas karena damai itu harus kedua belah pihak. Tidak ada kedamaian bagi mereka. You kena you bisa sakit bisa mati," kata JK dalam Webinar UI seperti dilihat, Selasa (19/5/2020).


Menurut JK, istilah yang lebih pas diungkapkan adalah perubahan pola hidup. JK mengajak masyarakat hidup dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona.


"Jadi tidak ada ya, kita gencatan senjata nanti tahun depan lagi mulai. Nggak ada istilahnya. Perdamaian gitu. Mungkin yang ada kebiasaan kita yang harus berubah. Itu mungkin ingin dianggap bahwa kita hidup berbarengan, tetap pakai masker terus, cuci tangan terus, apa terus. Tidak berarti kita berdamai, karena risikonya mati," ujar dia.

JK juga menanggapi soal ide terkait herd immunity. Menurut dia, hal tersebut bisa menyebabkan banyak orang meninggal dunia.



"Herd immunity bisa saja cuma korbannya banyak, apa yang dilakukan di Swedia dia tidak melakukan lockdown dibanding Finland, Norwegia. Tingkat kematian di Swedia lima kali lipat dibanding negara di sekitarnya akibat ingin mencoba herd immunity. Boleh saja tapi korbannya banyak," ujar JK.


"Kalau korban materi barangkali bisa saja diganti, tapi kalau korban jiwa bagaimana? Jadi jangan coba-coba yang begini. Korbannya banyak pasti, apakah kita akan memilih itu, jangan. Negara apa yang ingin seperti itu dan itu tidak dianjurkan oleh WHO atau lembaga apa pun. Itu belum pasti lagi imun, bisa saja mati. Ini kan virus ganas dan tidak milih-milih siapa dan tidak bisa diajak berdamai," sambung dia.

Istilah 'hidup berdamai dengan Corona' sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (7/5). Jokowi mengatakan, sebelum ada vaksin Corona, masyarakat harus berdamai dengan virus ini.

"Ada kemungkinan masih bisa naik lagi atau turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi, dan seterusnya. Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan COVID untuk beberapa waktu ke depan," ujarnya.

Jokowi mengatakan pemerintah terus berusaha agar pandemi virus Corona di Indonesia segera berakhir. Namun, Jokowi menyebut, berdasarkan keterangan para ahli, kasus yang turun tidak berarti langsung landai.
"Kita berusaha keras dan berharap puncak pandemi COVID-19 ini akan segera menurun. Namun demikian, beberapa ahli mengatakan ketika kasusnya sudah turun, tidak berarti langsung landai atau langsung nol," kata Jokowi.


https://news.detik.com/berita/d-5021...from=wp_nhl_4



Akhirnya keluar kandang opa emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
virusnya si mau.. tinggal rakyatnya pada mau apa tidak..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
Damai dengan virus atau bahasa halusnya.. yok kita pake cara "Herd Imunity"..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
nyerah nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
biasanya yg diomongi oppa selalu bener dan jd kenyataan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo virusnya jahat banget, mereka biasanya disiksa sm sivirus sampai koid Pak JK....
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan gabener.edan memberi reputasi
Maklum pak Jeka.
Pak nganu itu memang agak pekok.
Apa waktu kecil pernah setép ya?

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
didit.d dan Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Virus emang tau soal damai??emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan gabener.edan memberi reputasi
Pak JK jangan ngegas, mungkin maksud pak jokowi adalah harusmya kita bisa menerima kalo virus ini ga bisa hilang dalam waktu deket, jadi kita harus biasakan hidup dengan penyakit ini, caranya ya dengan social distancing, masker dan sering cuci tangan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
yang jelas



















yo ndak tauu

bukan urusan saya

emoticon-Traveller emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 5 lainnya memberi reputasi
Sebenernya bagus sih
Dengan adanya covid ini masyarakat indonesia lebih banyak yang cuci tangan sebelum makan

Membuat kebiasaan itu sulit, mesti dipaksa dulu

Tapi kasiannya yang meninggal gara2 covid iniemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan mang.tap memberi reputasi
Diubah oleh clyope
Dasar JK kadrun. Gak pancasilais, kadal gurun, anarko, radikal, menteri pecatan, BSH.


Masih kurang gak gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
corona radikal emang susah diajak damai emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan Aparatkaskus memberi reputasi
Diubah oleh nicopm
yaaa ibaratnya kita hidup di samping jurang lah di setiap jengkal wilayahnya.
setiap saat bisa jatuh luka berat atau mati apabila tidak hati2emoticon-Cool
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Semua org yg complain, pasti nggak berani tanggung jawab atas apa yg diusulkan
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Savage lah intinya...memang kalau dipikir2, penggunaan istilah “berdamai dengan corona” tidaklah tepat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biasanya 'cinta ditolak, dukun bertindak'. Apakah kalo tawaran perdamaian ditolak corona juga bisa ditindak oleh dukun ? emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Pak JK boleh komplain kalo vaksin corona udah ketemu. Kalo belum ketemu ya memang mau ngga mau harus berdamai dengan corona emoticon-Jempol
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Gak mau damai ya ditilang lah
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
ekw😂😂😂😂
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di