CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Rahasia Resep Ayam Goreng Krispy ala McDonald's, Ternyata Pakai Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3e513f4d6956e9a68ca24/rahasia-resep-ayam-goreng-krispy-ala-mcdonalds-ternyata-pakai-ini

Rahasia Resep Ayam Goreng Krispy ala McDonald's, Ternyata Pakai Ini

Rahasia Resep Ayam Goreng Krispy ala McDonald's, Ternyata Pakai Ini

KOMPAS.com - Ayam goreng crispy ala McDonald's (McD) menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia, terutama saat Ramadhan ini.

Terkadang timbul rasa penasaran, bagaimana ayam goreng McD tersebut punya tekstur begitu renyah di luar dan lembut di dalam.

Kini rahasia tersebut telah terbongkar. McDonald's Indonesia membagikan resep ayam goreng crispy melalui unggahan Instastory Instagram resmi @mcdonaldsid.

Kamu pun bisa mencobanya sendiri di rumah, mengingat bahan dan caranya terbilang mudah.

- Ayam

- Air es

- Minyak goreng


#Bahan adonan cair

- Tepung terigu

- Tepung maizena

- Susu bubuk

- Soda kue

- Lada

- Garam

- Telur

- Air


# Bahan adonan kering

- Tepung terigu

- Tepung maizena

- Baking soda

- Kaldu bubuk instan rasa ayam

- Bawang putih bubuk

- Garam halus



# Cara membuat ayam goreng crispy ala McD

1. Siapkan wadah untuk membuat adonan cair. Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, soda kue, lada, dan garam. Aduk sampai rata.

2. Tambahkan kuning telur dan tuang air secara berkala sembari aduk adonan sampai rata. Sisihkan.

3. Selanjutnya membuat adonan kering. Siapkan wadah lagi, masukkan tepung terigu, tepung maizena, baking soda, kaldu bubuk instan rasa ayam, bawang putih bubuk, dan garam halus. Campur hingga rata. Sisihkan.

4. Pada wadah lain, campur lada dan garam lalu balurkan pada ayam yang telah dipotong.

5. Balurkan ayam ke adonan kering hingga merata, kemudian celupkan ke adonan cair. Setelah itu, masukkan lagi ke adonan kering sembari tekan-tekan ayam.

6. Celupkan ke dalam air es. Lalu ulangi sekali lagi proses ayam dibalur adonan basah dan adonan kering.

7. Goreng ayam ke dalam minyak yang banyak dan panas. Goreng sampai matang dengan tanda warna ayam kuning kecoklatan dan teksturnya kering.

8. Angkat dan tiriskan. Ayam goreng renyah dan lezat ala McD pun siap disajikan.

https://travel.kompas.com/read/2020/...page=all#page2

Silahkan dicoba yang berkali kali gagal emoticon-Ngakak

untung saya sudah tidak makan daging lagi emoticon-Baby Girl

Bener kata kaskuser dibawah, apinya sedang aja ya gan, jangan terlalu kecil atau besar.

telurnya juga disesuaikan dgn jumlah ayamnya, kalau terlalu banyak nanti amis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annaharry dan 65 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasgorbabi
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 14 balasan
kyknya lu dritdi siang bawaannya laper ya gan😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dari sekian banyak resep ayam krispi yang pernah kucoba, hasilnya semua sama....ayamnya nggak matang tepungnya dah gosong duluan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abepinarno dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Berita macam apa nihemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 6 balasan
Quote:


Kelamaan nunggunya gan. Sulit banget membuat daging ayam matang tapi tepungnya masih tetep bagus/nggak gosong. Mungkin kalau minyaknya banyak lebih gampang menjaga temperatur minyak biar tidak overheat. Tapi kalau minyak sedikit gampang banget jadi gosong tapi daging yang dalam belum matang. Untuk gorengan pertama masih mungkin mendapat hasil bagus, tapi gorengan selanjutnya bisa dipastikan auto gosong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wahhh bisa ini buat jualan😘😘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 3 lainnya memberi reputasi
itu bener dishare langsung sama official accountnya mekdi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Anak.petir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Oh ternayata ada pake baking soda segala ya hehehe mantap lah, ntae akan ada ayam mcd pinggiran yg setara nih ahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang penting kulitnya ayamnya harus krispi emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wah nambah nih ilmu dapur aneemoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ternyata pakai ayam emoticon-Embarrassment
Lihat 6 balasan
AYAM GORENG PANTAT LUNAK
profile-picture
anggrekbulan memberi reputasi
ini mah bumbu standart emak2 gan..wkwkw
uwoooooogh emoticon-Matabelo
KFC gak ada kah?
profile-picture
emangon memberi reputasi
ntu pake air es bwt apa ya bre emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
coffeaddict88 dan extreme78 memberi reputasi
gunanya air es buat apa
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
beli aja sepotong ada yg 5 rebu,7rebu kalo gedean dikit 12 rebuemoticon-Ngakak
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Quote:


Quote:


biar tepungnya lebih lengket ke nganu ganemoticon-Malu
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di