CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Hanya Pencitraan dan Jajaran Bawahannya Hanya ABS, Perlu Strategi Baru !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3df315cf6c43ba0130e7c/anies-hanya-pencitraan-dan-jajaran-bawahannya-hanya-abs-perlu-strategi-baru

Anies Hanya Pencitraan dan Jajaran Bawahannya Hanya ABS, Perlu Strategi Baru !

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jhonny Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memikirkan strategi baru agar relaksasi PSBB bisa diterapkan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Tujuannya, lanjutnya, agar roda perekonomian di ibu kota kembali berjalan dan tidak bangkrut, sehingga pendapatan untuk mengatasi corona tetap ada. Dengan relaksasi disertai pembatasan berikut denda, masyarakat bisa kembali bekerja tanpa khawatir terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Baca: Presiden Tegaskan Lagi Belum Ada Kebijakan Pelonggaran PSBB

"Kemampuan pemerintah untuk PSBB kan sekarang terbatas, semua bidang ekonomi juga enggak jalan. Sedangkan yang keluar itu kan orang-orang yang menyangkut urusan perut, kalau lapar bisa kenyang sendiri? Untuk dapat pendapatan pajak contohnya restoran bisa dibuka dengan aturan jaga jarak dan pembatasan jumlah dari dulunya 100 kursi menjadi 50 kursi," kata Jhonny.

Ia juga mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melonggarkan atau merelaksasi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebab, aturan tersebut mempengaruhi perekonomian di ibu kota, dimana banyaknya jumlah warga Jakarta tak bisa mencari nafkah akibat harus berdiam diri di rumah.

"Pemprov DKI sudah harus bersiap untuk relaksasi PSBB agar warga bisa mencari nafkah, tapi sekarang gunakan sanksi apabila melanggar. Ibukota yang padat penduduknya 10 juta itu rata-rata pekerja, jangan disamakan dengan provinsi lain," ucap Jhonny, Senin (18/5).

Terlebih, ia menilai selama ini Anies dan jajarannya tak tegas dalam menjalankan aturan yang ada.

Berbagai aturan yang dibuat Anies pun disebut Jhonny hanya sebagai pencitraan lantaran sanksi-sanksi yang ada dalam peraturan tak dijalankan dengan baik.

"Aturan-aturan (yang dibuat Anies) sifatnya lebih kepada pencitraan saja, tidak betul-betul dilaksanakan di lapangan. Lihat aja kerumunan di pasar-pasar dan masjid, bawahannya Anies itu hanya memberikan informasi ABS (Asal Bapak Senang)", ujarnya.

Jhonny mengakui, sampai saat ini kurva penyebaran Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi.

Namun, Anies juga harus memikirkan sektor ekonomi agar Pemprov DKI tidak mengalami kebangkrutan imbas pandemi Covid-19.

"Kita sepakat bicara kesehatan, tapi sisi lain juga harus dipertimbangkan, " ujarnya. 

"Peningkatan di Jakarta ini artinya belum ada penurunan, belum landai karena memang penegakan aruran itu tidak tegas," ungkapnya. 

"Nah kalau ekonomi gimana? Mau bangkrut kita?," tutur dia.

https://www.gesuri.id/pemerintahan/a...baru-b1YMdZt0P
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
#ganjar2024
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan apollion memberi reputasi
Diubah oleh aprilazzazza
Hari ini sang gubernur sudah konpreskah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Tandai orang itu,bangkenya jgn di mandiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Blue print lab canggih...


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Bayangin ja pemasukan pajak kita 1000T sekian
Pajak per bulannya minimal 100T
Itu pajaknya, bayangin ekonomi yg berjalan brp ratus atau ribuT
Kalo itu jadi nol karena lockdown semua harus di rumah...
Pertama pajak ilang 100T
Kedua harus biayai kebutuhan semua yg kena iockdown 100T
Jadi harusnya dapet 100T ini malah harus keilangan 100T, sebulan
Artinya minus 200T per bulan
Kira2 pake duit pajak atau ngutang?
Atau cetak duit baru? emoticon-Big Grin
Ini mungkin yg dipikirin presiden Brazil
Mending 10ribu orang meninggal tiap bulan Krn covid ketimbang ilang 200T rugi negara rugi jg rakyatnya
Pilihan yg sulit
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ini beneran simalakama.

Para kritikus pasti nggak berani tanggung jawab.
Bacot tok
sampe skrg apa ada pengumuman dr dki
mengenai cluster penyebaran, lha kagak?
gmana mau tracing. daerah lain dah disebutin tuh cluster mana mananya.
si daerah ane aja banyak yg mrlanggar tanpa ada teguran
pos psbbnya juga kosong.... emoticon-Hammer2
Maju Corona-nya
Bahagia TGUPP-nya
emoticon-Ultah emoticon-Selamat
cocok buat DKI, moga lanjut
Tolong ganjartaik ditangkap dulu

jaksa udah oke, kok sekarang belum diproses

https://m.detik.com/news/berita/d-3442223/jaksa-sebut-ganjar-pranowo-terima-usd-520-ribu-terkait-korupsi-e-ktp
semua hanya karena demi pilpres 2024 hingga segitunya pada anti-anies dan cinta ganjar pranowo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di