CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagi-bagi Nasi Bungkus, Stiker Bergambar Muka Tetap Menempel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3c006facb95730b058691/bagi-bagi-nasi-bungkus-stiker-bergambar-muka-tetap-menempel

Bagi-bagi Nasi Bungkus, Stiker Bergambar Muka Tetap Menempel


Selasa, 19 Mei 2020Bagi-bagi Nasi Bungkus, Stiker Bergambar Muka Tetap Menempel

Nasi bungkus yang diduga sarat kampanye terselubung karena berstiker Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang dibagikan saat penanganan cepat COVID-19. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.comCIANJUR - Bawaslu Jawa Barat dan Bawaslu Cianjur akan mendalami laporan bantuan sosial berbentuk nasi bungkus berstiker Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang dibagikan selama penanganan COVID-19.

Bawaslu menilai hal itu termasuk pelanggaran kampanye terselubung.


Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Pengawasan Zaki Hilmi saat melakukan jumpa pers melalui jaringan Zoom, Senin, mengatakan pihaknya masih mendalami terkait laporan kampanye terselubung yang dilakukan Plt Bupati Cianjur dengan cara membagikan nasi bungkus berstiker dirinya yang dibagikan bagi warga terdampak COVID-19.


Baca Juga:




Sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan Bawaslu Cianjur, untuk menindak lanjuti laporan dan informasi terkait laporan bantuan sosial yang diduga dapat disalah gunakan atau dimanfaatkan sebagai ajang kampanye bukan berdasarkan kemanusiaan karena pemberi masih menjabat sebagai pelaksana tugas dan menjelang pilkada.


"Sifatnya mengingatkan agar tidak terjadi penyalahgunaan jabatan dan wewenang, sehingga misi kemanusiaan dalam bantuan sosial menjadi hilang sehingga fungsi Bawaslu dan panwaslu daerah lebih ke arah pencegahan atau mengingatkan pejabat daerah jangan sampai melakukan pelanggaran sebelum pilkada," katanya.


Hingga saat ini, Bawaslu Jabar sudah mendapat dua laporan dan informasi terkait penyalahgunaan jabatan melalui bantuan sosial penanganan COVID-19 di Karawang dengan cara membagikan beras dan di Cianjur melalui nasi bungkus berstiker. Sehingga pihaknya ungkap Zaki telah melayangkan surat ke 8 Bawaslu kota dan kabupaten di Jabar untuk segera ditindaklanjuti.


Baca Juga:




Sementara Ketua Bawaslu Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, pihaknya tengah menindaklanjuti laporan dan informasi terkait pembagian nasi bok berstiker Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Bahkan pihaknya masih menelusuri dan melakukan penelaahan atas laporan tersebut, meskipun hingga saat ini belum ada laporan resmi.


"Kami masih melakukan penelusuran apakah ada penyalahgunaan anggaran atau jabatan Herman Suherman sebagai pelaksana tugas yang berkaitan dengan pencalonan. Sesuai petunjuk Bawaslu Jabar dan Bawaslu RI, tugas kami lebih kearah pengawasan dan pencegahan, sehingga informasi tersebut masih kami dalami," katanya. (antara/jpnn)


TAGS   


  


BERITA TERKAIT














Spoiler for Sumber:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Daerah unik.
Nama disana kebanyakan pengulangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakooon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mungkin ybs ga punya muka makanya cari muka..emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rakooon dan apollion memberi reputasi
selesai makan, buang ke tempat sampah
profile-picture
profile-picture
rakooon dan apollion memberi reputasi
Temannya nasi kucing dan nasi anjing
profile-picture
apollion memberi reputasi
bodo amat nyang penting isinya ada dagingnya
kebangetan kalo sampe pasang stiker wajah tapi kagak ada dagingnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakooon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yang penting ada dagingnya, toh ga makan kotaknya emoticon-Ngakak
profile-picture
rakooon memberi reputasi
Gitu amat cari muka
profile-picture
rakooon memberi reputasi
manusia kan haram dimakan
profile-picture
rakooon memberi reputasi
pakai duit siapa?
profile-picture
rakooon memberi reputasi
apa gak belajar dari kasus bupati klaten yang kumarin? huhu kena deh
profile-picture
rakooon memberi reputasi
Itulah politik, mau bencana mau pandemi, dan sejenisnya, justru jadi “panggung” yg sangat strategis buat “jual nama” dan “cari muka”
Post ini telah dihapus oleh KS06
Nasbung....?

liat kemasannya dong....

Nastak itu mah
njirrr...Cianjur....itu Plt. Bupati, bupati yg lama diatahan kpk, korupsi dana DAK.
plt bupati sering banget nongkrong di poster2 milik instansi daerah dengan slogan BHS, slogan kampanye nya nanti pas pilkada...parah beuud...instansi pemerintah ditunggangi. viralkan!!
Pencitraan emoticon-Kagets
Kwkwkw 😅, ini sama kayak kasusnya Bupati Klaten gan 😁 bagi² Handsanitaser tapi ada tempelan gambar mukanya di botol 😅
isi nya di ambil.. kotak dan gambar nya dibuang ke tempat sampah..emoticon-Ngakak
profile-picture
optoergo memberi reputasi
kalo bukan uang pribadinya, jangan pasang gambar
kalo pake duit pribadi sih agak bisa dimaklumi, tapi kalo itu pake duit APBD nah itu yang gak beres emoticon-Hammer2
Norak juga, duh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di