CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3ae6909b5ca216e0197c5/media-asing-soroti-indonesiaterserah-amp-fenomena-psbb-ri

Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI

Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI


Media asing South China Morning Post (SCMP) menyoroti prilaku warga Indonesia yang dinilai melanggar pembatasan sosial dan juga tagar #Indonesiaterserah yang ramai di sosial media.

SCMP mengulas kasus di sebuah desa di Jawa Timur di mana 15 warga terinfeksi corona karena 'bandel' membuka peti jenazah pasien positif covid-19 dan memandikannya. Media ini juga menyoroti bagaimana Bandara Soekarno-Hatta dipadati penumpang pada beberapa hari lalu begitu larangan terbang dicabut.

Tak cuma itu, kelakuan warga Jawa Barat positif corona tapi tak mau diobati dan ngamuk dengan memeluk orang-orang sekitar juga ditulis oleh SCMP.

Media ini pun menekankan betapa berat sekali tantangan pemerintah untuk hadapi wabah ini, apalagi dengan 270 juta penduduk dan 17 ribu pulau yang tersebar. Dengan korban jiwa menyentuh 1191 orang, seakan-akan warga tak peduli dengan aturan pembatasan sosial yang digencarkan pemerintah.

SCMP juga mewawancara beberapa pakar soal fenomena ketidakdisiplinan warga ini.

"Kita harus akui bahwa kita bagus dalam menyusun kebijakan tapi tidak di pengawasaan dan koordinasi penerapan, atau mengevaluasi hasilnya," ujar peneliti CSIS Muhammad Habib Abiyan Dzakwan dalam wawancara dengan SCMP yang dimuat Selasa, (19/5/2020).

Ia meyakini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya bagus di atas kertas, tapi tidak yakin bisa efektif di kapangan.

"Saya sendiri menyaksikan banyak orang keluar tanpa pakai masker, dan di Ramadan ini orang-orang ramai penuhi jalanan membeli takjil dan cuek dengan regulasi," lanjutnya.

Pakar epidemiologi Pandu Riono dari Universitas Indonesia juga ikut berkomentar dengan mengatakan sulit menahan orang keluar rumah, terutama di momen jelang Idul Fitri seperti ini yang budayanya memang membuat orang-orang beraktivitas keluar rumah.

"Kecuali ulama turun tangan pekan ini dan meminta warga untuk tidak berkunjung kemana-mana, baik ke kerabat, keluarga, dan lainnya. Gunakan sosial media, zoom, atau skype," ujar Pandu yang mengaku telah bertemu MUI untuk membahas ini.

Jika tidak dikendalikan, Pandu memperkirakan infeksi baru akan 'meledak' usai Idul Fitri. Ia menghitung sekitar 140 ribu orang terancam kematian dan 1,5 juta kasus baru menghantui Indonesia jika ini tidak dikencangkan.

Saya berharap ini tidak terjadi."

Melihat fenomena orang Indonesia yang sudah memenuhi jalanan dan bandara lagi, media ini juga menangkap aksi para tenaga medis dalam negeri di sosial media yang kecewa dengan prilaku warga.

SCMP menulis bahwa terdapat tagar #Indonesiaterserah yang dilancarkan oleh para pejuang di garda terdepan usai melihat kelakuan warga.


SUMUR:
https://www.cnbcindonesia.com/lifest...nomena-psbb-ri


Sampai bertemu lagi di akhirat! emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 89 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 23 lainnya memberi reputasi
Bawa asik aje
{thread_title}

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 10 lainnya memberi reputasi
Seharusnya mati semua biar gak nyusahin orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x1s dan 11 lainnya memberi reputasi
Kadrun2 tolol biar mampus duluan. Gw inget ada jenazah covid 19 yg d buka bungkusnya sm keluarga dan tetangga trus d ciumin akhirnya tuh orang pd tertular covid......


Lo yg tolol ga mo jaga diri dr virus tp klo dah tertular kuat nyalahin pemerintah. Pdhl tugas pemerintah cukup sebatas kasih himbauan, melakukan rapid test dan melakukan penanganan pasien covid. Dan semua udah d kerjakan sm pemerintah. Menurut gw gak usah berlebihan ky India toh hasilnya mereka jd episentrum d Asia


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 48 balasan
terserah emoticon-Traveller

indonesia masa depan suram

yang penting udah siap asah golok dan senjata lain buat jaga-jaga kalau situasi shtf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
ane udah convert tabungan ke emas.
stok makanan kaleng tabung gas medik kit buat 4 bln.jaga2 kalau chaos.

pengen beli pistol gak tau chennelnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Bangsa kita gak sadar betapa bodoh dirinya
Tapi di medsos nyinyirnya kayak kagak pernah punya salah dan dosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 5 balasan
PSBB cuma test the wateremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Ribet idup di sini pemerintah gtu, rakyatnya gini, apatis ajalah urus hidup masing masing, sama sama g bisa diajak maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan


Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omiwon dan 8 lainnya memberi reputasi
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omiwon dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


buat bungker aja gan,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
it's a prank bro.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 3 lainnya memberi reputasi
aye gak termasuk warga elit kok jadi cukup siapin kamar kosong buat nampung hasil jarahan 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lovemood2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ulama lbh dipercaya daripada presiden. Wajar kan klo org2 gila khilafuck byk yg tertarik emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafnatpaaneah dan 10 lainnya memberi reputasi
Indonesia gitu loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasca idul fitri adalah ancaman yg nyata.... Jadi berharap JK masih menjabat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omiwon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wooi emoticon-Mad

Jihad .... jihad ... jihad ... emoticon-Big Grin

Kagak liat fatwa mui ..

Kagak pada demen masuk surga

Mumpung lg ada wildcard ini emoticon-Big Grin



emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
suekethos dan yfel memberi reputasi
tunggu klarifikasi perdana menteri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Media Asing Soroti #IndonesiaTerserah & Fenomena PSBB RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Genjer666 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di