CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminilisasi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec39afd10d29539e8172fec/habib-bahar-kembali-di-buibukanlah-sebuah-kriminilisasi

Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminalisasi.

Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminilisasi.Habib Bahar di masukan kembali ke dalam lapas.
Berita yang cukup heboh hari ini.
Pro dan kontra pun terjadi di masyarakat.
Menilik peristiwanya maka wajar saja sebenarnya di masukan kembali ke dalam lapas.
Karena Bahar bukan bebas dari hukuman tapi karena program asimilasi.
Asimilasi sendiri adalah proses pembinaan narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat.

Quote:


Postingan salah satu kaskusers tersebut benar adanya.
Sesuai dengan peristiwa yang benar terjadi di lapangan.
Terjadi perkumpulan massa yang banyak dan melakukan kegiatan ceramah pada suatu malam.
Terlepas isi ceramahnya apa,tetaplah sang napi tersebut telah melanggar hukum yaitu melanggar aturan PSBB yang di lakukan oleh Pemerintah setempat.
Quote:


Dari kutipan di atas,rasanya tidak ada yang perlu di debatkan kembali.
Jelas pelanggarannya dan jelas pula sanksinya.
Sangat di sayangkan sebenarnya.
Bukannya berusaha menyelamatkan kesehatan para penganggumnya terutama santri-santrinya.
Malah membuat keadaan mereka malah semakin rentan terpapar wabah covid19 yang sedang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia.

Terlepas dari kontroversialnya.
Napi tersebut adalah seorang tokoh agama dari sebuah agama yang banyak di anut di negeri ini.
Seorang tokoh agama adalah panutan atau role model bagi banyak umat agama tersebut.
Berkewajiban menebar kebajikan atas perintah agama sendiri.
Memberikan pendidikan budi pekerti yang baik atas ajaran agamanya sendiri.
Menolong sesamanya dalam kebaikan.
itulah tugas-tugas utama seorang tokoh agama.

Sayang sekali ketokohannya di gunakan untuk hal-hal yang bersifat emosional.
Lebih mengedepankan ego dibanding ajaran ilmu agamanya.
Terlebih saat-saat ini.
Sedikit saja tidak bijak maka kesehatan dan nyawa banyak orang bisa terancam.
Ancaman virus covid 19 nyata dan telah banyak memakan korban nyawa.
Tidakkah tokoh agama tersebut itu sadar akan kondisi negaranya sekarang ini atau karena kesombongan hati hingga tidak perduli dengan kondisi sekarang ini.
Yang di dapat sekarang hanyalah hasil perbuatannya yang mungkin berdampak buruk kepada orang-orang yang membela dan menyayanginya.
Keluarganya,para sahabatnya dan santri-santrinya.

Kata kriminalisasi ulama terasa usang sekarang.
Karena publik sudah bisa menilai dengan benar,apa dan mengapa terjadi.
Sekarang mungkin pihak tenaga kesehatan akan di sibukan dengan hasil perbuatannya kepada orang-orang yang menyayanginya dan mengidolakannya.
Kita tidak bisa serta merta menyalahkan orang-orang tersebut karena mereka bukanlah pemicu tapi karena korban atas ketidakbijaksanaan sang tokoh agama ini.
Bodoh bukanlah kata yang tepat.
Tapi kurang pintar dan perlu di didik lagi mungkin agak tepat.emoticon-Big Grin

Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminilisasi.
Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminilisasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grinti.anget dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh simsol...
bukan ulama itu kali gan...mana ada ulama kelakuannya kaya gituemoticon-Hansip
Habib Bahar Kembali Di Bui,Bukanlah Sebuah Kriminilisasi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
iya, bukan ulama. tp apa ya? julukan apa yg cocok buat si bahar semit ini?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wahhh semangat terusss yaaa bosku
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Wah ada-ada aja, udah dikasih keringanan masih aja berbuat onar, emang paling bener dikembaliin aja ke sel
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kagak di besar2in berita habib pas keluar ngeumpulin orang banyak.. jd kagak bisa buatngalihin isu.. jd masuki lg k penjara ni bahar emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ane liat ceramah nya di Twitter pas habis keluar penjara Provokasi bgt Pantesan aja di ciduk lagi. Sesuai permintaan nya dulu sih. Membusuk di penjara pada saat orasi 212. Bnyak yg aminin kali ya emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Calon pemimpin kilapah bray....biasa itu kluar masuk penjara😁
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
membusuque emoticon-Leh Uga
Ahahaha emang orang ini tuh bahaya ya, gamau suuzon tapi kok ya kelakuannya begitu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di