CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Peringkat 2, Berikut Negara dengan Durasi Puasa Tersingkat di Asia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec38fbc349d0f3a88601f81/indonesia-peringkat-2-berikut-negara-dengan-durasi-puasa-tersingkat-di-asia

Indonesia Peringkat 2, Berikut Negara dengan Durasi Puasa Tersingkat di Asia


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 56 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Salah satu alasan kenapa kita harus bersyukur sebagai warga indonesia. ga kebayang kalo puasa di eropa atau di amerika hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ke antartika / argentina bagian selatan malah makin bentar gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Beruntunglah kita sebagai warga Indonesia.

Tapi rata-rata 13 jam ya Asia Tenggara
profile-picture
decodeca memberi reputasi
wooo selisih dikit juga ya. baru tau kalau indonesia masuk yang tersingkat puasanya se benua asia
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan decodeca memberi reputasi
Nice info...
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Kebayang kalau kayak di rusia yang hampir 21jam, beres tarawih langsung sahur
profile-picture
decodeca memberi reputasi
beruntungnya..
bandingin sama yg di eropa
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Ikutang nyimak ya gan emoticon-Belo
beruntungnya kita tinggal di khatulistiwa, walau gak bisa liat salju dan ngerasain 4 musim
puasa 13 jam aja masih banyak yg ngeluh apalagi yg nyolong batal puasa.. blm ngrasain kali puasa di eropa sono terutama di daerah skandinavia.. bisa puasa 17-19 jam tuh.. apa gk pada modar orang indo disana wkwk
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Belahan bumi utara lagi musim panas, harusnya selatan bakal bentar puasanya.
Coba cek Australia, Selandia Baru, Argentina, Afsel, dll.

Ekuator emang cenderung stabil durasinya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan aurora.. memberi reputasi
Dinnegara utara pun udah dikasih kemudahan walaupun durasinya puasanya lama tapi dimudahkan dengan dikasi cuaca yg dingin. Kaga kebayang negara katulistiwa tapi durasi puasanya kek eropa
profile-picture
aurora.. memberi reputasi
Lihat 7 balasan
mantul +62
wah Indonesia masih tergolong cepat, tapi paling lama 14 jam di Asia tu
oh gitu ya
waktunya gk beda jauh ya
Copaster naik HT.
Yg nulis cape2.. Ah sudah lah.
Mungkin algo kaskus sekarang dah berbeda.
profile-picture
profile-picture
akhromv3 dan eggnostick memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap ada risetnya, bersyukur lah puasa di indo.. kalo di belarus itu gimana yak sampe 18 jamemoticon-Hammer2
profile-picture
aurora.. memberi reputasi
Masuk akal banget lah emoticon-Cool.

Karena negara Timor Leste dan Indonesia terletak persis di bagian selatan garis khatulistiwa. Sedangkan sekarang ini (bulan Maret s.d. September 2020) posisi matahari sedang berada di belahan bumi utara, sehingga bumi di bagian selatan khatulistiwa waktu malamnya lebih lama daripada waktu siangnya emoticon-Cool.
profile-picture
ventisca memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di