CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Sejarah Jajanan Lebaran Hingga Makna Filosofi Yang Terkandung Didalamnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3815128c991262a2914e5/sejarah-jajanan-lebaran-hingga-makna-filosofi-yang-terkandung-didalamnya

Sejarah Jajanan Lebaran Hingga Makna Filosofi Yang Terkandung Didalamnya

Sejarah Jajanan Lebaran Hingga Makna Filosofi Yang Terkandung Didalamnya
tandaseru.id


Lebaran merupakan hari raya umat Islam yang dirayakan diseluruh penjuru dunia, namun setiap negara maupun daerah dalam cara merayakan hari raya mempunyai berbagai macam ciri khas.

Seperti di Indonesia mulai dari mudik lebaran, silaturahmi ke sanak saudara hingga berbagai macam hidangan lebaran seperti makanan utama hingga berbagai macam jajanan lebaran.

Kali ini penulis mau membahas tentang beberapa makanan dan jajanan hidangan untuk lebaran mulai dari sejarah hingga apa makna yang terkandung yang sekiranya berhubungan dengan momen lebaran.

Mari kita simak satu-persatu :

Quote:


Quote:



Quote:



Quote:


Itulah beberapa sejarah dan makna yang terkandung dalam sebuah jajanan lebaran, mungkin adakah para kaskuser sekalian yang mau berkomentar atau menambahkan list daftar jajanan lebaran berikut maknanya?! Nanti bisa menambahkan di kolom komentar dibawah.

Sekian artikel dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.

Sumber Referensi : Ini, Ini, Ini, Ini, Ini, Ini, Ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amikurnia
reserved
profile-picture
highlander. memberi reputasi
Keduax. Mau pertamax tapi ga bisa. Ts egois nih
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nice thread ganemoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ternyata selama ini hidangan tersebut punya makna di dalam nya
Kalau pas lebaran paling suka rengginang apalagi makan nya pake sayur ketupat mantab banget rasanyaemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
aahhh iya tu kue bunga, sama semprong, bnr2 ane lupa kl adanya pas lebaran doang wkwkwkwkw ternyata itu yee maknanye
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 8 balasan
wahh.. baru tau gan no 2 favorit ane tuh
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Apapun jajanannya, santapan utamanya tetap ketupat dan opor ayam emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 4 balasan
No.1 baru tau ane emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
naknanemoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
highlander. dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah filosofi yang sangat bagus dari jajanan lebaran,, bahwa di hari lebaran nanti harapan kita adalah bisa mencapai kemenangan setelah sabar dan iklas menjalankan ibadah puasa, sehingga kita kembali menjadi manusia yang suci.. insyaAllah.. btw.. pengen madu wongsonya.. tapi disini jarang ada yang jual emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan highlander. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dulu sebelum kenal kue kering keringan hidangan diatas meja saat lebaran ya seperti ini walaupun toplesnya kue kong guan, tapi semakin kesini hidangan diatas meja lebih banyak kue kering
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bikin kangen ngumpul di rumah nenek ni emoticon-Frown bagus juga filosofinya yaa..
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
waw ada maknanya sendiri2 ya ternyataah, mantab
Nice info gan, biasanya ane cuma makan doang tanpa tau maknanya 👍
menarik nih ada makna filosofi di balik semua makanan ini
biasanya mah langsung comot hehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di