CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Website Tandingan Pra Kerja, Pemerintah: Tak Perlu Bersitegang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec37d4fc820842f3020e015/muncul-website-tandingan-pra-kerja-pemerintah-tak-perlu-bersitegang

Muncul Website Tandingan Pra Kerja, Pemerintah: Tak Perlu Bersitegang


Muncul Website Tandingan Pra Kerja, Pemerintah: Tak Perlu Bersitegang



Jakarta -
Program Kartu Pra Kerja sejak muncul sering menimbulkan polemik, mulai dari pemilihan mitra sampai ke jenis pelatihan yang harus dibayar. Kini, muncul situs tandingan prakerja.go.id yakni prakerja.org.
Mengutip laman resminya disebutkan pelatihan-pelatihan yang diberikan tanpa biaya alias gratis. Kemudian kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar. Selanjutnya prakerja.org membuka semua pihak berkontribusi memberikan pelatihan gratis.
Menanggapi situs tandingan ini, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Pra Kerja Deni Puspa Purbasari mengatakan harusnya tak perlu ada situs tandingan dan saling melawan. Dia menilai lebih baik semua pihak bisa berkolaborasi bersama Kartu Pra Kerja.

"Saya rasa kita tak perlulah bersitegang. Lebih baik semuanya berkolaborasi, agar kita bisa berikan sesuatu yang bernilai buat saudara kita yang terdampak COVID ini, siapapun bisa belajar," ujar Deni dalam talkshow bersama Gugus Tugas COVID-19, Selasa (19/5/2020). 


Deni juga menjelaskan program Pra Kerja, pengembangannya terbuka untuk siapapun. Bahkan, secara terbuka masyarakat diperbolehkan apabila mau berpartisipasi memberikan modul pelatihan. Bahkan Deni justru mengajak semua pihak untuk bergabung ke program Pra Kerja.
"Jadi begini ekosistem kami sikapnya inklusif, kami terbuka buat siapapun. Saya ajak bapak ibu, teman-teman yang memiliki skill dan mau meluangkan waktu untuk susun modul tolong masuk kan juga ke Pra Kerja," jelas Deni.
Bahkan, menurut Deni kalaupun mau memberikan pelatihan gratis untuk peserta Pra Kerja pun bisa. Pembuat modul tinggal melakukan setting pada harga modul di platform digital menjadi Rp 0-1. Malah menurut Deni, hal ini memberikan kesempatan luas untuk peserta bisa mendapatkan pelatihan sebanyak-banyaknya.
"Kalau mau didonasikan, silakan modulnya dibawa ke tempat kami. Taruh aja di platformnya dengan harga Rp 1 atau boleh juga Rp 0. Jadi kalau peserta yang sudah habis uang pelatihan Rp 1 jutanya, bisa ambil pelatihan lebih banyak karena gratis," jelas Deni.

Deni mengklaim saat ini pun sudah ada pelatihan gratis di program Pra Kerja.

"Sekarang pun ada di digital platform kami yang kasih Rp 0," ujarnya.


Sumber : [url]https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5020712/muncul-website-tandingan-pra-kerja-pemerintah-tak-perlu-bersitegang [/url]


Mulai kebakaran jenggot ni ?
profile-picture
suekethos memberi reputasi
Dulu waktu belum ada kenapa ga bikin yak, sekarang pemerinntah bikin malah bikin tandingannya
profile-picture
suekethos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Muka tembok
profile-picture
suekethos memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di