CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec3765e2637720e4704204b/parpol-baru-perlu-gaet-tokoh-populer-seperti-gatot-nurmantyo

Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo

Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo

JAKARTA - Parpol baru yang dipelopori eks pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) perlu sosok fresh di dunia politik yang bisa menjadi pengumpul suara atau vote getter agar bisa bersaing dan eksis.

"Amien Rais tetap bisa menjadi vote getter tapi melihat perolehan PAN selama ini tidak terlalu signifikan," kata Bakir saat dihubungi SINDOnews, Selasa (19/5/2020).

Untuk itu, Bakir menilai dibutuhkan figur baru yang fresh dengan kebutuhan citra partai baru tersebut. Misalnya, kata Bakir, partai baru harus mampu menggaet tokoh yang tak memiliki kendaraan politik, namun dipandang potensial dan populer di mata publik seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Baca juga: Parpol Baru 'Saudara Muda' PAN Dipersiapkan Jauh Sebelum Kongres di Kendari).

Baca Juga:

Namun, Bakir mengatakan, populer saja tidak cukup. Gatot misalnya yang tak lagi menjadi Panglima TNI harus diuji seberapa besar popularitasnya bagi partai baru tersebut. Termasuk penerimaan terhadap elemen politik yang lain.

"Tidak kalah pentingnya komunalitas pada gerakan sosial tertentu seperti 212 tidak secara linear bisa dikonversi sebagai suara dalam politik. Itu sama dengan jumlah umat Islam yang mayoritas tak secara otomatis membuat suara partai Islam banyak," ujarnya. (Baca juga: Camat Kramat Jati: 3 Posko Pengungsi Korban Luapan Sungai Ciliwung Sesuai Protokol PSBB).


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...tyo-1589857528

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo Jokowi Sebut Tak Ada Larangan Ibadah, Hanya Diatur Sesuai Protokol Kesehatan

- Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo Respons Pemerintah Sikapi 'Indonesia Terserah' Dinilai Kurang Tepat

- Parpol Baru Perlu Gaet Tokoh Populer Seperti Gatot Nurmantyo DPR Minta Kemendikbud Buat Skenario Tahun Ajaran Baru



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di