CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SURAT TERBUKA "Kalau Ga Kuat jadi Tenaga Kesehatan, Mending Resign aja!"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec360112525c3648954cf84/surat-terbuka-quotkalau-ga-kuat-jadi-tenaga-kesehatan-mending-resign-ajaquot

SURAT TERBUKA "Kalau Ga Kuat jadi Tenaga Kesehatan, Mending Resign aja!"

Langsung to the point saja, saya akhir-akhir ini banyak melihat statment seperti ini di media sosial termasuk beberapa komentar seperti ini di beberapa Post Kaskus, kurang lebih seperti ini 


"Kalau Ga kuat jadi Tenaga Kesehatan, Mending Resign aja!"

"Semua Pekerjaan pasti ada Resikonya, kalau ga kuat Resign aja!"



dan masih banyak lagi komentar yg modelnya seperti itu, saya mencoba menyelidiki akun-akun yang memberikan komentar maupun tanggapan seperti itu dan benar saja kebanyakan dari mereka (Oknum) adalah penganut Teori Konspirasi garis keras jika dilihat dari beranda media sosialnya, saya kira kalian pasti paham dari mana informasi-informasi Teori Konspirasi macam ini diperoleh.

Teruntuk kalian yang memiliki pemahaman seperti diatas, sebenarnya tidak ada yang salah dengan statment seperti itu, tapi sayangnya kata-kata seperti ini sangat NIR EMPATI dan jelas yang akan dirugikan bukanlah Tenaga Kesehatan, justru orang-orang yang memerlukan layanan Kesehatan yg akan dirugikan termasuk kalian yang melontarkan kalimat seperti diatas, tanpa kalian suruh untuk Resign pun sebenarnya sudah banyak Tenaga Kesehatan yang Resign jauh-jauh hari sebelum wabah merebak, termasuk saya.


Rasio Dokter Indonesia Terendah Kedua di Asia Tenggara
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/04/02/rasio-dokter-indonesia-terendah-kedua-di-asia-tenggara
Yup Rasio Dokter kita terendah kedua di ASIA TENGGARA, atau begini saja silahkan kalian datang ke RS, kalian tanyakan atau lihatlah sendiri di bangsal, berapa perbandingan jumlah bed pasien dengan jumlah perawat yang menangani, yaa kalian lihat sendiri, kemudian tanyakan pada diri sendiri apakah perbandingan itu masuk akal, ada banyak metode perhitungan jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan terutama perawat, saya berikan contoh salah satunya Metode Douglas, saya tidak akan jelaskan rumusnya, kalian bisa searching sendiri, saya akan langsung jelaskan hasilnya

Metode Douglas
Contoh kasus

Ruang rawat dengan 17 orang klien, dimana 3 orang dengan ketergantungan minimal, 8 orang dengan ketergantungan partial dan 6 orang dengan ketergantungan total.
Maka jumlah perawat yang dibutuhkan : 11 Orang  jika mengvcu kepada Metode Douglas

Sekarang silahkan pikirkan sendiri, berapa jumlah perawat dalam 1 bangsal sesuai dengan fakta yang kalian lihat, saya persilahkan anda untuk menyakan kepada kerabat anda Tenaga Kesehatan.

Saya paham ketika oknum-oknum tersebut melontarkan kalimat seperti itu mereka seperti orang yang paling bijak tapi faktanya ditengah kurangnya jumlah tenaga kesehatan, ditengah kurangnya dana, apakah kalimat/statment itu bijak? silahkan pikirkan sendiri, tanpa kalian suruh pun kami tenaga kesehatan bisa Resign kapanpun kami mau, tapi jiwa kemanusiaan kami tidak menghendaki demikian, inilah salah satu alasan kenapa orang-orang tajir di Indonesia lebih memilih berobat ke Singapura, China dan kawasan Eropa lainnya, apakah kalian yang melontarkan kalimat seperti itu merasa sudah tajir? sehingga bisa berobat ke Singapura kalau sakit? ada harga ada kualitas bukan? yaaa secara tidak langsung mereka yang mengeluarkan statment seperti itu sudah merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Akhir kata, saya selalu berdoa kepada orang-orang yang melontarkan kalimat seperti itu, semoga kalian sehat selalu, tidak pernah sakit-sakit, jadi tidak perlu berobat ke RS dan Tenaga Kesehatan yang kalian suruh-suruh resign, kalaupun sakit, semoga hanya sakit kelamin, jadi cukup berobat ke MAK EROT



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
biasa, tipe2 makhluk berakal dangkal ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan squidytenpoles memberi reputasi
"Kalau Ga kuat jadi Tenaga Kesehatan, Mending Resign aja!"

"Semua Pekerjaan pasti ada Resikonya, kalau ga kuat Resign aja!"

____

Maju terus gak usah tengok-tengok...
Buat nyang sering ngerumpi biar satpam yg ngurusin...
Semoga cepat berakhir...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan squidytenpoles memberi reputasi
Quote:


dah meninggal bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan squidytenpoles memberi reputasi
Biarin aja gan

Biar kita tau mana2 yg ga punya empati

Dan pembuktian bnyk yg ga punya...

Skrg pd ngumpet tuh mreka yg blg "resign aja"


Emng resiko kerjaan
Tp klo pasiennya ga cari perkara
Klo cari2 perkara ya idiot


Ibarat macam buruh pabrik pun resiko kerjanya terjepit mesin

Tp klo perusahaannya abai sm keselamatan ya idiot juga lah

Maka dr itu saling jaga diri dan jaga otak biar ttp mikir rasional dan berempati
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan squidytenpoles memberi reputasi
Dalam sebuah petikan percakapan sengit:

A: "Kalau Ga kuat jadi Tenaga Kesehatan, Mending Resign aja!"
A: "Semua Pekerjaan pasti ada Resikonya, kalau ga kuat Resign aja!"
B: Goblog luh emoticon-Smilie
namanya demokrasi
setiap orang berhak pendapat

lo ngerasa yg di omongin netijen salah, woles aja

lo mau resign gara2 omongan netjen, ya terserah

gak usah kebanyakan sosmed
banyakkin kerja, ntar juga gak kepikiran
profile-picture
profile-picture
irmanator dan gigbuupz memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Oh indahnya Indonesiaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
squidytenpoles dan gigbuupz memberi reputasi
Tipe2 yang suka komen ngegas pas udah viral ngeles kaya bajaj
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
bingung dengan orang pikiran spt itu
mungkin benar, hati nuraninya hilang
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
mikirnya pake hati sih. ga rasional. daripada tenaga medis ngeluh mulu di medsos ya mending resign aja lah. Padahal merawat pasien emang tugas dan tanggung jawab para tenaga medis. dikiranya covid cuma berdampak ke tenaga medis doang. banyak lho orang-orang yg lebih susah daripada tenaga medis. Tenaga medis masih boleh kerja sedangkan banyak orang yg ga dapat penghasilan selama pandemi.

dulu gue simpati waktu masih awal awal corona. sekarang ya bodo amat sama tenaga medis yg suka drama di medsos.

NB : kalo ada yg mau sanggah statement gue dengan kalimat : "lu pasti ga ngerasain perasaan keluarga tenaga medis yg ngurus covid". Maaf aja, om sama sepupu gue tugas di gugus covid jogja. Dan mereka juga ga ada ngeluh sama sekali tentang covid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimasew dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Tanggung kenapa gak bunuh diri sekalian aja?

Jangan goblok lah.

Yg namanya pegawai juga punya hak keselamatan, itu no satu.

Cukuplah kita menghargai mereka, mensupport mereka, jangan malah membuat mereka tertekan.
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
yg ngomong tandain aja ga usah dirawat dia dan keluarganya 🤣
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan squidytenpoles memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo cuma bisa komentar seperti itu nyuruh2 resign terkesan ngegampangin, tahu sendirilah kualitas berpikirnya seperti apa.. Yang kaya gini emang kudu dikomenin balik gan, udah bukan saatnya lagi diem ngeliatin mereka yang tengah berjuang direndahkan sedemikian rupa..

Semoga para tenaga medis di luar sana yang sedang berjuang keras melawan pandemik ini senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, amin..
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Bebas berpendapat yang berbahaya
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Kasian amat jadi petugas kesehatan ya udah kerja keras malah kaga ada penghargaan
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Ke ningsih tinampi coba
Sembuh
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
yang melontarkan kalimat seperti itu kalo akhirnya kena penyakit ya gausah di urus lah, capede
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Buzzer istana juga suka komen gitu kok.... emoticon-Ngacir
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
sebenarnya ada benernya juga gan, kalau gak kuat jadi tenaga kesehatan, mending resign aja" khususnya buat korona ini, tapi ada syaratnya harus terima juga "kalau gak kuat kena korona, mending resign aja dari dunia ini". simple kan? tapi apakah yang koar2 resign aja itu mau terima? ane yakin 100% jawapannya engak dan akan balik ngomong, "kan itu kerjaan mu!", "kan kami bayar!". mereka lupa kalau salah satu tujuan tenaga medis dan kenapa mereka dibayar adalah untuk mencegah kita sakit, makanya mereka sering kasih imbauan untuk jaga kesehatan,ngelarang kita untuk tidak berbuat ini dan itu, nyuruh ngelakuin ini dan itu supaya kita gak tertular dan menularkan. dan yang bikin mereka gak kuat adalah karna masyarakatnya bebal, sok pintar, dan gak tau diri.

jadi apakah berlaku juga "kalau gak kuat kena korona, mending resign aja!"?
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Diubah oleh amatir30
Lihat 2 balasan
#indonesia?terserah
profile-picture
squidytenpoles memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di