CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec34594b8408807cd6adf4c/melanggar-ketentuan-program-asimilasi-bahar-bin-smith-dicabut

Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Terpidana dalam kasus penganiayaan dua remaja, Bahar bin Smith, kembali ditangkap pada Selasa (19/5/2020) dini hari.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris membenarkan informasi tersebut.

Menurut Aris, Bahar dinilai melanggar ketentuan dalam menjalankan program asimilasi.

Dengan demikian, pihak Kemenkumham mencabut kembali pembebasan dan asimilasi terhadap Bahar.

"Yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas, setelah program asimilasinya dicabut, karena melanggar ketentuan asimilasi," kata Abdul Aris saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Selasa.
Scroll untuk lanjut baca

Menurut Aris, Bahar dijemput oleh petugas, kepala Lapas dan didampingi petugas kepolisian di Bogor, Jawa Barat.

Kabar penangkapan Bahar juga dibenarkan oleh pengacaranya, Aziz Yanuar.

Menurut Aziz, Bahar ditangkap pada Selasa dini hari, atau sekitar pukul 02.00 WIB.

Aziz menduga kliennya tersebut dianggap melanggar komitmen yang dibuat terkait asimilasi.

"Jadi di awal itu ada komitmen asimilasi yang dibuat. Pihak penegak hukum menilai itu ada yang dilanggar. Tapi untuk lebih jelasnya keterangan dari pihak Kemenkumham," kata Aziz saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, terpidana yang divonis 3 tahun penjara itu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong pada Sabtu (16/5/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, Bahar tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan baret berwarna merah dengan hiasan bintang di kepalanya.

Bahar pun keluar didampingi kuasa hukumnya, Aziz Yanuar dan koleganya.

Bahar bin Smith adalah salah satu dari delapan narapidana di LP Cibinong yang masuk dalam program asimilasi.

Bahar juga diketahui telah menjalani setengah masa tahanan sejak ia ditetapkan sebagai tersangka.

https://regional.kompas.com/read/202...-smith-dicabut

Nda jadi lebaran diluar dahemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
ngoahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
anjir dopostemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh rasrobek
mampoooessss.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
bentar doang bebas nya emoticon-Leh Uga
prank kagak neh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
muampoooos lo
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan istri.pedopil memberi reputasi
Diubah oleh mafia.manager
?s=19


 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut

 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenglotasik dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Lihat 1 balasan

 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Keluar ternyata belum sembuh jadi dimasukan lagi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
baru bebas.. udh dipuji2... ditangkep lagi

 Melanggar Ketentuan, Program Asimilasi Bahar bin Smith Dicabut
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan areszzjay memberi reputasi
the govermen memang suka ngetroll yah emoticon-Smilie
profile-picture
neptunium memberi reputasi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
udah semangat semangat kemarin pas bebas pidato berapi-api.. eh tau2 dimasukin lagi.. kena prank pemerintah ya..
"kamu dibebaskan.." "tapi boong.."emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
smith kena prank

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
loh koq semena-mena gitu
Lihat 1 balasan
Rakyat diprank dapet kado isi sampah.

Terus kado sampahnya diambil lagi.

Tapi prank nya bikin rakyat senang.

😄😃😁😄😃😁
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
penasaran ane apa yg dilanggar, ape gara2 ga patuh gara2 ga melakukan penangkaran di rumah ? emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Baru napes bib emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
Dia yg minta kok di penjara lagi gak takut, ini manusia satu udah biarin membusuk aja di penjara, kalo perlu di tambahin hukuman nya karena melanggar asimilasi dan ppsb serta melakukan penghinaan kepada negara
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di