CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec33e0082d4954d6e79a8f3/cara-memilih-biji-kopi-yang-baik

Cara Memilih Biji Kopi Yang Baik

Cara Memilih Biji Kopi Yang Baik - Para penjual kopi nusantara memang dapat dengan mudah kita temui sekarang ini,baik secara online maupun offline. Para penjual ini pun bukan hanya menjual kopi dalam bentuk bubuk. Tidak jarang pula kita menemukan banyak dari mereka yang menjual biji kopi contonya di kota Jember sudah tersedia biji kopi arabika jember dan juga bisa melayani ekspor impor jember Indonesia lho dna tentunya biji kopi ini asli ya.
Cara Memilih Biji Kopi Yang Baik

Membeli kopi dalam bentuk biji akan memberikan beberapa manfaat seperti misalnya aroma yang lebih awet dan serta biasanya memiliki kualitas yang lebih unggul. Namun sayangnya, kini masih banyak pembeli kopi nusantara atau kopi lain yang belum tahu cara memilih biji kopi dengan kulaitas yang baik, nah bagi anda yang ingin membeli biji kopi, saya akan memberikan tips bagi anda agar anda dapat memilih biji kopi berkualitas bagus.

Baca jugaJual Kopi Luwak Asli

Kapan tanggal sangrai

Langkah pertama saat anda membeli biji kopi adalah pastikan bahwa anda harus mengetahui kapan biji kopi tersebut disangrai. Hal ini sangat penting untuk memastikan anda mendapatkan kopi yang masih segar. Jika anda mendapatkan kopi yang masih segar maka kualitas kopi tersebut biasanya juga sangat baik.

Mencium aroma biji kopi

Selanjutnya and adapat mencium aroma biji kopi nusantara atau kopi lain yang anda beli dari penjual kopi. Dengan cara ini anda dapat mengetahui apakah biji tersebut memiliki kualitas yang baik atau biasa-biasa saja. jika biji kopi memiliki aroma yang tebal, maka kualitasnya pun sudah dapat dipastikan baik. Namun jika biji kopi tidak tercium wanginya, maka kualitasnya pun meragukan.

Membeli dalam jumlah sedikit terlebih dahulu

Jika anda menemukan jenis kopi baru yang baru pertama kali anda temui, maka sebelum membeli dalam jumlah banyak, ada baiknya anda membeli dalam jumlah sedikit terlebih dahulu. Jika anda sudha merasa cocok dengan biji kopi nusantara tersebut, maka anda dapat membeli dalam jumlah banyak dan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Pahami kulaitas biji kopi

Untuk dapat dengan mudah menentukan atau mengetahui kualitas kopi nusantara, maka akan lebih baik jika anda mencari banyak referensi mengenai kualitas sebuah kopi. Selain itu anda dapat pula mencari banyak rekomendasi dari teman anda mengenai rekomendasi agen kopi terbaik.

Baca juga: Supplier Kopi Untuk Bisnis

Lakukan eksperimen dengan biji kopi lain

Meskipun anda telah mencoba dan merasa cocok dengan salah satu jenis kopi nusantara tertentu, ada baiknya dan sangat disarnkan untuk tetap bereksperimen dengan cara mencoba biji kopi dengan jenis yang berbeda. Untuk dapat mengetaui biji kopi berkualitas bagus yang anda beli dari agen kopi, maka seduhlah kopi tersebut tanpa menggunakan gula atau pemanis lainnya.

Itulah Cara Memilih Biji Kopi Yang Baik yang dapat anda lakukan dalam menentukan dan mengetahui kualitas biji kopi yang baik. Semoga dengan adanya informasi ini anda dapat memperoleh biji kopi nusantara terbaik yang anda beli dari agen kopi terbaik pula.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di