CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Igbo-Ora ibu kota kembar dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2cf3d349d0f47cd3ab3e3/igbo-ora-ibu-kota-kembar-dunia

Igbo-Ora ibu kota kembar dunia



Igbo-Ora adalah sebuah kota dan markas besar Ibarapa Central , Negara Bagian Oyo , barat daya NIgeria, terletak 80 kilometer (50 mil) utara Lagos. Pada tahun 2006 jumlah penduduk kota ini sekitar 72.207 orang. Pada 2017 populasinya diperkirakan sekitar 198.514 orang. 


 Papan bertuliskan kata sambutan terlihat di pintu masuk kota Igbo-Ora menyambut orang-orang ke 'Pusat Anak Kembar di Dunia'. Kota tenang ini dikenal sebagai tempat dengan jumlah penduduk kembar terbanyak sedunia.
Igbo-Ora ibu kota kembar dunia
sumber
Anak kembar di Nigeria umumnya merupakan kelompok etnis Yoruba yang mendominasi di negara tersebut. Begitu umumnya, Yoruba punya sistem penamaan tersendiri bagi anak-anak kembar mereka. Sebuah studi lampau oleh ginekolog Inggris menemukan bahwa sekitar 50 pasang kembar lahir dari setiap 1.000 kelahiran orang Yoruba. Angka tesebut merupakan salah satu tingkat tertinggi untuk kelahiran kembar di dunia. Namun demikian, bahkan bagi Suku Yoruba, Igbo Ora dianggap lebih luar biasa lagi, karena hampir dari 100 anak sekolah menengah yang berkumpul, ada 9 pasang anak kembar di antara mereka.

Igbo-Ora ibu kota kembar dunia
sumber
Masyarakat di sana percaya bahwa d
aun Okra yang dikonsumsi melalui proses rebusan merupakan rahasia dari banyaknya keluarga yang melahirkan anak kembar. Selain itu, Amala yang merupakan hidangan lokal terbuat dari ubi dan tepung singkong juga mendorong proses produksi tertentu.



Para penjual tumpukan daun Okra di pasar kota sangat yakin dengan hal tersebut.  Menurut mereka ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan ketika mengonsumsi jenis makanan itu. Misalnya rebusan yang terbuat dari daun harus segera dimakan dan tidak disimpan terlebih dahulu.




Sementara itu, seorang dokter kandungan kebidanan yang berbasis di Lagos, Ekujumi Olarenwaju, meyakini penyebab fenomena tinginya kelahiran anak kembar di tempat itu tidak terletak pada konsumsi jenis ubi atau daun tertentu.



Pasalnya, konsumsi daun dan ubi jenis tertentu juga dilakukan oleh masyarakat di luar wilayah Igbo Ora. Akan tetapi, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan bahwa itu akan meningkatkan peluang keluarga melahirkan anak kembar.


Igbo-Ora ibu kota kembar dunia


sumber

Untuk merayakan gelar yang diklaimnya, kota ini menyelenggarakan festival tahunan - sekarang masuk tahun ke-tiga, yang didatangi ratusan pasangan kembar dari seluruh penjuru negeri.



Dengan mengenakan kostum tradisional, pasangan kembar baik pria dan wanita, tua dan muda, bahkan bayi yang baru lahir - terlihat bersuka cita dalam festival ini.

Spoiler for sumur:












Waaah... Banyak anak kembar...
emoticon-Wow
Igbo-Ora ibu kota kembar dunia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di