CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahlan Iskan Soal Harga BBM di RI Belum Turun: Uangnya untuk Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2cb25af7e9332ba5ca39e/dahlan-iskan-soal-harga-bbm-di-ri-belum-turun-uangnya-untuk-apa

Dahlan Iskan Soal Harga BBM di RI Belum Turun: Uangnya untuk Apa?

Dahlan Iskan Soal Harga BBM di RI Belum Turun: Uangnya untuk Apa?
Foto narapidana yang membuat uang pertamina entah untuk apa

Harga minyak mentah yang anjlok tak diikuti penurunan harga BBM di dalam negeri. Kementerian ESDM memutuskan tak menurunkan harga bensin seperti di negara tetangga lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tidak masalah harga BBM dalam negeri tidak turun. Ia hanya meminta pemerintah transparan pengelolaan uangnya.

"Dalam hati kecil saya, baik saja harga minyak tidak turun, asal rakyat diberitahu harga minyak seharusnya sekian. Sengaja tidak kita turunkan karena yang membeli minyak orang-orang mampu setidaknya punya motor apalagi mobil. Nah uang sisanya Anda ini akan kita gunakan untuk ini, ini, ini clear menurut saya,” kata Dahlan saat diskusi secara virtual, Senin (18/5).

Menurut Dahlan, lebih baik uang yang dihasilkan pemerintah dari margin harga minyak itu dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat kurang mampu. Sehingga bisa mendongkrak daya beli.

Selain itu, Dahlan menilai masyarakat saat ini masih mampu membeli minyak dengan nominal sebelum harga minyak mentah dunia turun.

"Nah sebetulnya rakyat ternyata mampu membeli minyak dengan harga sekarang yang sebelum diturunkan itu. Maka lebih baik harga minyak jangan diturunkan sekaligus untuk agar orang yang mampu ini membeli minyak dengan harga mahal," katanya.

Meski begitu, Dahlan menegaskan harus adanya transparansi penggunan uang dari turunnya harga minyak mentah dunia. Sehingga masyarakat tidak banyak mempermasalahkan mengenai belum turunnya harga minyak di Indonesia.

“Sebaiknya kalau pemerintah ngotot tidak menurunkan harga minyak dan rakyat tidak marah, maka uang ini harus untuk apa? Tidak boleh uang ini ternyata untuk impor karena itu justru kebalikan. Nah untuk apa ini harus transparan,” ujar Dahlan.

Dahlan Iskan Soal Harga BBM di RI Belum Turun: Uangnya untuk Apa?
Karyawan melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) kendaraan konsumen di SPBU Coco Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (20/2). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Senada dengan Dahlan, Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, Tanri Abeng, menyerahkan ke pemerintah mengenai naik atau turunnya harga BBM. Ia hanya menyarankan agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan, khususnya oleh Pertamina.


"Pertamina adalah eksekutornya, tapi dari perspektif mikronya Pertamina juga mengelola tidak saja hanya penjualan minyak impor kemudian di proses, tapi Pertamina juga harus mengembangkan misalnya sektor hulu pada saat harga minyak itu jatuh," ujarnya.

[url]https://kumparan.com/kumparanbisnis/dahlan-iskan-soal-harga-bbm-di-ri-belum-turun-uangnya-untuk-apa-1tRG8dYMpdf/full [/url]

Sudah jelas keuntungan nya digunakan si komisaris korup untuk foya-foya emoticon-Smilie

Memang binatang emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Genjer666 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
ahok yang transparan ternyata sekarang keliatankan kelakuannya
tentu duitnya buat gaji ahok dan antek2nya dipertamina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Stephen.cau dan 3 lainnya memberi reputasi
Dulu harga minyak dinaekin dengan alasan mengikuti naiknya harga minyak dunia.

Sekarang harga minyak dunia turun, harga minyak dalam negeri ga diturunin.

Dagelan kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
kalau pertamax harganya 100 perak per liter selain mudik bisa jalan jalan keliling nusantara bre
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Buat beliin barang branded binik muda dong, biar semangat kobel nya, target kan bikin 11 benih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Uangnya buat bayar hutang negara atau bayar gaji pegawai pertamina nya mungkin,kan gaji pegawainyanya diatas UMR..emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tar kalo uda naek balik lg harganya baru buka suara,
klo skrg ga bisa nurunin karna harganya uda balik lg
wkkwkww
emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Dahlan Iskan Soal Harga BBM di RI Belum Turun: Koq Saya Jadi Kadrun sich ya dulu saya Ngaku Reformis di Pemerintah an SBY...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Buat pejabat pertamina kimpoi lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
buat si puput cyank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
di malaysia ron 97 sekelas pertamax turbo cuma di jual Rp5.500,- emoticon-Ngakak


Uangnya buat ngasih gaji buta komisaris yg kerjanya cuma kelonan sama bini baru dan para buzzerRP emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
entop dan fuckinghandsome memberi reputasi
Ya liat aja nanti laporan keuangan Pertamina
Ribet amat sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Pak Dahlan Iskan dulu akun sosmed-nya pernah diretas ya

bareng Said Didu

Kemarin, ravio patra
profile-picture
entop memberi reputasi
ane juga bingung, padahal duitnya mending buat ane aja. buat beli bensin lagi duitnya
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan entop memberi reputasi
Buat para mafia baru lah .. emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo dulu nastak hoktoder menggelinjang orgasme liat youtube video rapat,
Atw coretan di draft,
Transparansi katanya,
Ini udah berbulan bulan di pertamina,
Mana nih coretannya,
Atw youtube rapatnya,


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anuku20cm dan 2 lainnya memberi reputasi
emang ga becus jajaran Pertamini,kebanyakan kerja gimmick aja dari dulu,yg bqgus diblow up yg buruk disembunyikan,sekarang media udah sibuk nutupin kegagalan corona,ga bisa disembunyikan lagi
profile-picture
profile-picture
entop dan fuckinghandsome memberi reputasi
Diubah oleh phalang.distal
Mungkin buat bangun ibukota baru yang butuh modal besar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan fuckinghandsome memberi reputasi
Negara berdagang dgn rakyat namanya
KHIANAT
emoticon-Sundul Up
profile-picture
entop memberi reputasi
sekarang fokus utama nya cuan cuan cuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan entop memberi reputasi
Duitnya buat ibukota baru biar si Mahok jadi gubernur disana.
😁😁😁😁😁😁😁😁


profile-picture
profile-picture
entop dan fuckinghandsome memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di