CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beredar Foto Selfie Presiden Ditengah Konser, Hoax Saat Pandemi Yang Menyasar Jokowi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2c7d0facb95214978a762/beredar-foto-selfie-presiden-ditengah-konser-hoax-saat-pandemi-yang-menyasar-jokowi

Beredar Foto Selfie Presiden Ditengah Konser, Hoax Saat Pandemi Yang Menyasar Jokowi?

Beredar Foto Selfie Presiden Ditengah Konser, Hoax Saat Pandemi Yang Menyasar Jokowi?
Sumber gambar: islup.ikhtisar.net
Virus Corona sedang mewabah di banyak negara tak terkecuali juga di Indonesia. beragam upaya dan strategi dibuat oleh Pemerintah Desa hingga Pemerintah Pusat guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini agar tak semakin menulari banyak orang. Namun siapa sangka, jika ditengah situasi dan kondisi serba prihatin seperti saat ini masih ada saja hoax-hoax yang terus bertebaran di media sosial.
Baru-baru ini berseliweran di jagat media sosial facebook foto Presiden Jokowi yang sedang berswa foto ditengah kerumunan banyak orang yang sedang menghadiri konser. Dan lucu nya, foto ini dikaitkan dengan sebuah konser amal bertajuk Bersatu Melawan Corona yang memang sedang digelar pada minggu 17/5/2020 kemarin.
BACA JUGA: Menguak Corona Dari Sisi Dunia Goib, Jin Qorin Korban Meninggal Corona di Mediumisasi

Spoiler for spoiler:

Foto tersebut belakangan ini memang banyak berseliweran di jejaring sosial facebook, belum lagi dengan judul artikel yang cukup menohok yakni berjudul: Konser Yang Menyinggung Umat Islam. Foto itu seolah di narasikan dimana saat semua masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak dan social distancing kok presiden malah asyik nonton konser ditengah banyak orang. Belum lagi narasi lain yang dibangun seperti dilakukan saat bulan puasa seperti sekarang, dimana umat islam sedang khusyuk beribadah kok malah Presiden menonton konser dan mengumpulkan banyak orang.



Dikutip dari detik.com (19/5/2020), Acara Musik yang bertajuk Konser Amal Bersatu Melawan Coronaitu memang benar adanya, namun konser yang juga digagas oleh MPR RI ini dibuat secara virtual dan sama sekali tidak seperti apa yang terlihat di foto diatas. Konser tersebut  tayang live di Detik.com, tayang juga di akun Youtube Kompas TV, akun youtube BNPB Indonesia, dan beberapa staiun TV. Konser tersebut juga menghadirkan para artis tanah air seperti Reza Rahadian, Cokky Sitohang, Prilly Latuconsina, Via Vallen, Rossa, Bimbo, Andy F Noyah, Cita-Citata, Iis Dahlia, dll. Dalam konser yang digelar selama 2 jam dan dimulai pukul 19:30 WIB itu juga dilakukan penggalangan dana, dari menerima donasi hingga menjual barang untuk di lelang.


Spoiler for spoiler:

TONTON VIDEONYA:


Sumber: Youtube SCTV

Jika agan menyaksikan konser yang berlangsung selama 2 jam itu kita mungkin bisa melihat penampilan beberapa artis seperti Rossa dan Judika yang menyanyi tidak diatas panggung melainkan bernyanyi disebuah ruangan, bisa saja itu studio, atau mungkin dirumah mereka. Presiden Jokowi juga sempat memberikan sambutan, namun tidak berada di lokasi acara. Dalam konser amal itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.003.357.815, yang akan disalurkan oleh BNPB ke masyarakat Indonesia yang terdampak Corona.


DIkutip dari medcom.id (19/5/2020), Kembali soal Foto presiden Jokowi yang sedang selfie di tengah banyak orang, ternyata foto itu bukan diambil pada tahun 2020 ini melainkan foto tersebut diambil pada Sabtu 7/oktober/2017 lalu. Saat itu Presiden Jokowi sedang menyaksikan Festival Musik Synchronize Fest 2017, yang dilaksanakan di Kemayoran Jakarta Pusat.

(SUMBER: Detik.com, Medcom.id, 19/5/2020)

Disaat semua elemen bangsa bahu-membahu saling tolong menolong ditengah corona, ternyata masih ada saja sebagaian kecil orang yang justru menyebar hoax. Semoga mereka semua segera mendapat Hidayah.


emoticon-Toastemoticon-Toast


Quote:


Diubah oleh dionlanang
biasalah kadrun, klo ga ngehoax ya ngehalu, siap presiden
Yaampun ada-ada aja yak yang niat mau menjatuhkan di saat begini, entah terbuat dari apa sih itu hatinya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di