CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Buat Latihan Posting /
KERASUKAN ATAU DELUSI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec274bbdbf76430793e0ca6/kerasukan-atau-delusi

KERASUKAN ATAU DELUSI?

KERASUKAN

Kali ini gw mau ngebahas kesurupan bedasarkan beberapa sudut pandang. Orang kerasukan biasanya menyeramkan, bagi andaa... Bagi gw mah orang kesurupan itu lucu, kok bisa kesurupan minta kopi, minta rokok, ngasih nomor, jadi macan sampe jadi spiderman, kan kocak. Oke beberapa ulasan mengenai kesurupan.
Memang beberapa kasus kerasukan bisa membuat mediatornya memiliki kekuatan diluar nalar. Seperti makan beling, kebal senjata, bahkan oanjat dinding kaya cicak begitu.

Dalam islam, kesurupan atau gangguan jin memang benar adanya. Biasanya orang yang bisa dimasuki jin adalah orang2 yang pernag belajar ilmu kanuragan, orang yang memang sengaja memanggil jin sebagai sekutunya atau orang yang sejak lahir memang kena gangguan mungkin faktor dia sering berada di tempat yang dijadikan markas jin seperti kamar mandi saat adzan.
Jin akan bersembunyi di kamar mandi saat terdengar adzan berkumandang. Faktor depresi, pikiran yang sering kosong tanpa iman sangat mudah dimasuki jin. Atau faktor keturunan, orangtuanya memiliki khodam jin yang diturunkan ke anak dan ini harus di ruqyah. "Barangsiapa laki2 diantara golongan manusia meminta pertolongan kepada laki2 dari golongan jin, sesungguhnya jin-jin itu hanya menambah kesusahan baginya"(QS.Al-Jin).
Atau biasanya anak2 Indigo melihat yang dipikir suatu kharomah, bakat sebenarnya matanya telah di masuki jin. Maka ia mampu melihat jin karna memakai kacamata jin. Ketika terpakai muncul backsound "Dadadadada,,, it's the motherf*cker D oh double G. Snoop Dooggg!!". Tidak doong...
Anda yang bisa melihat jin dianggap sebagai bakat, terima atau tidak, pada kenyataannya itu memang gangguan jin bukan bakat. Apalagi anda yang merasa mampu mengendalikan jin, yang mampu mengendalikan jin di muka bumi ini cuma 2 orang. Nabi Sulaiman a.s meski jin terpaksa patuh padanya, dan Samiri atau Dajjal laknatullah yang dimana jin patuh padanya secara sukarela. Sedangkan anda siapa? Indigo nyimeng kena BNN? Wkwkwk

Lalu pada sudut pandang ilmiah, kesurupan itu tydac ada. Itu hanyalah delusi pelaku, dia seolah berhalunsinasi di sekitarnya banyak jin atau dalam dirinya ada sosok jin. Dan orang-orang di sekitarnya percaya itu, maka semakin memperkuat delusinya.
Ada kasus sejarah wanita yang mengalami kesurupan berat sampai badannya habis tinggal tulang berbalut kulit sebab tidak nafsu makan. Wanita ini diberi dokter obat penenang dsb, dengan tujuan agar ia tak selalu dihantui bayangan yang ia lihat. Merasa tidak efektif, pihak keluarga memanggil pendeta untuk mengusir jin yang ada di dalam tubuhnya. Dan pendeta menyarankan agar waita tersebut tak lagi mengkonsumsi obat penenang.
Beberapa bulan kemudian wanita tersebut meninggal karna depresi berat. Dan pendeta itu di jatuhi hukuman sebab melarang penggunaan obat penenang dan secara tak langsung mendukung delusi si wanita tersebut.

Oke itu aja, yang setuju silahkan komen yang ga setujupun silahkan komen. Diskusi bersama. Semoga bermanfaat.
{thread_title}
KERASUKAN ATAU DELUSI?
Diubah oleh kumink008


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di