CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Proyeksi Defisit APBN 2020 Melebar Jadi Rp1.028,5 T
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec26af388b3cb6a5253fc9f/proyeksi-defisit-apbn-2020-melebar-jadi-rp10285-t

Proyeksi Defisit APBN 2020 Melebar Jadi Rp1.028,5 T

Proyeksi Defisit APBN 2020 Melebar Jadi Rp1.028,5 T

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali merevisi target defisit APBN 2020 menjadi 6,27 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Sebelumnya, dalam Perpres nomor 54/2020 sebagai aturan turunan Perppu No. 1 Tahun 2020, target defisit APBN dibatasi di angka 5,07 persen.

"APBN akan defisit Rp1.028,5 triliun atau 6,27 persen dalam rangka mendorong ekonomi bertahan dalam menghadapi tekanan COVID-19," ucap Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferesi pers, Senin (18/5/2020).

Angka defisit pada revisi outlook ini juga lebih dalam dibandingkan target dalam Perpres 54/2020 yang mencapai Rp852,9 triliun. Pelebaran defisit tersebut dilakukan karena meningkatnya pembiayaan anggaran dan berkurangnya pendapat. 


Pendapatan negara diprediksi turun dari Rp1.760,9 triliun menjadi Rp1.691,6 triliun karena perluasan insentif perpajakan dari pemerintah. 

Adapun rinciannya, pendapatan perpajakan turun dari Rp1.462,6 triliun menjadi Rp1404,5 dan PNBP Rp297,8 triliun menjadi Rp286,6 triliun.

Sementara itu belanja negara diperkirakan naik dari Rp2.613,8 triliun menjadi Rp2.720,1 triliun. Rinciannya, belanja pusat naik dari Rp1.851,1 triliun menjadi Rp1.959,4 triliun dan Transfer ke daerah dana dana desa (TKDD) naik dari Rp760,7 triliun menjadi Rp762,2 triliun

"Kami akan lakukan revisi Perpres dan akan segera kami sampaikan ke Komisi XI dan Badan Anggaran," pungkas Sri Mulyani.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hutang lagi yang banyak apapun masalahnya solusinya cuman atu doang simple.mudah dan hanya itu pilihan di indon ngutaaaaaaang!!!!!!!!!
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan AndiniRahma memberi reputasi
Lihat 65 balasan
Udah nanggung angkanya
Genapin 2000 T aja

emoticon-2 Jempol
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
para pns dan bumn harap tenang semua.
gaji kalian aman.
ada hutang baru yang siap di cetak.
klo kurang, nanti tinggal bikin pajak baru.
uang rakyatnya ada, tinggal dipalakin aja. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Haduh, ngeluh..
Cipika cipiki...
Nimbrung ngutang bank dunia
Begitu terus siklus nya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
Kasarnya, kita gak mampu membiayai setengah dari kebutuhan. Kalo Indonesia ini adalah calon suami, udah ditolak calon mertuaemoticon-Malu (S)
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Waktu gw balita tahun 99 itu utang negara rasio 100%


Tahun 2014 lulus STM udah rasio 24%....mantap 4 presiden bisa anjlok segitu utang kita....


Tahun 2019 naik lagi jadi 30%...gw masih bandel2nya itu.....


Kena covid utang kita rasionya di akhir 2020 bisa tembus 36%...


Akhir pemerintah Jokowi 2024 bisa2 tembus 40% inimah....umur gw nyaris 30tahun dan jatah generasi gw itu yg siap2 banting tulang demi bayar cicilan..... :Ngakak
profile-picture
alslakraditossh memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Proyeksi Defisit APBN 2020 Melebar Jadi Rp1.028,5 T




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan slider88 memberi reputasi
dikit lagi 2000T, nanggung amat sih. biar rakyat yg bayar dengan pajak sana sini
Cetak uang ato utang asing tinggal itu pilihan Indon.
Kalo cuman jual DOA mbah kyai kagak bakal manjur apalagi jual bacotan Joko




emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
bagus lah. kalau bisa defisit lagi 8000T. biar bangkrut sekalian. rezim tipu - tipu. kalau rezim nya terbuka dan jujur, rakyat juga akan membantu koq.
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Gak usah takut kata pak presiden kita ada duit 11.000 Triliun..emoticon-Traveller
Quote:


itu kumpulin program yang unfaedah saat ini
saat seperti ini gak dibutuhkan program kartu pra kerja. berapa triliyun yang dihamburkan sia sia emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Kata Cebonk Dulu Bilang Klo Negara Utang Ngapain Rakyat Mikir Dah Diurus Pemerintah😂😂😂. Makan Tuh utang bonk emang goblok mah cebonk. Ane Mah ya Udah Urus Aja Sri Ane Mantau aja😎
Lihat 5 balasan
serem banget liat angkanya huhu kan udah di pinjemin bukan sama IMF? Tapi yo ngutang meneh
semoga sesuai target ya defisitnya
profile-picture
gapaimimpi memberi reputasi
kenapa sih suka banget nulis angka banyak2?
padahal ada kuardriliun, malah nulis 1000 T emoticon-Ngakak (S)
manusia pembuat blangsak rakyat Indonesia, ya orang itu!

blangsak!
Itu yang katanya mau cetak bond hutang itu jadi kaga ya? emoticon-Bingung

Yang beritanya bakal jdi pencetakan bond hutang terbesar dalam sejarah Indonesia. Dan katanya kita harus bangga akan pencapaian minus itu.
Alibi pengikut garis kerasnya krn Indonesia msih dipercaya investor.

Well gua ga paham dunia gituan, cuma yang mau gua tanyain pencetakan bond hutang jdi ga? Ko ga ada berita nya lagi.

Dan kenapa kita harus bangga dengan hutang?
Lihat 8 balasan
atur aja lah yang penting Normal kembali. dah itu aja.
semoga Indonesia bisa keluar dari masalah COvid ini dan perekonomian segera jalan cepat lagi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di