CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ramalan Menkeu: Resesi Besar di Depan Mata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec257afaf7e935d311be250/ramalan-menkeu-resesi-besar-di-depan-mata

Ramalan Menkeu: Resesi Besar di Depan Mata

Ramalan Menkeu: Resesi Besar di Depan Mata

Resesi atau krisis global sudah di depan mata. Menteri Sri Mulyani mengatakan bahwa Covid-19 telah mengubah arah ekonomi secara global dan secara drastis. Ia mengatakan, semua negara telah mengalami dampak negatif yang mulai terlihat di angka pertumbuhan kuartal pertama.

"Di negara-negara maju bahkan sudah mengalami pertumbuhan negatif di kuartal pertama. Kalau ini berlanjut di kuartal kedua, itu secara tekhnis sudah pasti resesi terjadi," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers secara vitual di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Daerah Berulah, Menkeu Blokir DAU

Di negara yang merupakan asal dari virus ini, lanjutnya, kontraksi di kuartal pertama telah mencapai -6,8%. Lalu -5,4% dan -3,3%. Sementara, negara-negara Asia masih berada di dalam situasi lebih baik kecuali dan Malaysia.

"Aktivitas ekonomi yang menurun ini tidak hanya dari sisi pertumbuhan, tetapi juga komponen seperti PMI yang merosot sangat tajam dan perdagangan internasional," pungkasnya.

link

Di negara yang merupakan asal dari virus ini, lanjutnya, kontraksi di kuartal pertama telah mencapai -6,8%. Lalu -5,4% dan -3,3%. Sementara, negara-negara Asia masih berada di dalam situasi lebih baik kecuali dan Malaysia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tanda2 rezim jatuh?
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan kamu.baik69 memberi reputasi
kalo pesimis mundur aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Beda kelas.. ibu SM waktu jaman beye dan jaman Jokowi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Kondisinya memang berat sih, bagi semua negara.
profile-picture
jamkecil memberi reputasi
Negara maju aja terdampaknya lumayan, apalagi yg masih berkembang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndiniRahma dan 2 lainnya memberi reputasi
sdh pasti resesi negara mana yang gak resesi ekonominya mati sampe ada vaksin,,,
mau buka ekonomi sekarang pun orang ogah belanja2,,,
profile-picture
profile-picture
AndiniRahma dan gabener.edan memberi reputasi
Kalau gak sanggup bilang sri.

Aku tau km agak kadrun.
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan bajier memberi reputasi

Jepang aja juga baru mengumumkan resesi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndiniRahma dan 4 lainnya memberi reputasi
Negara mana yang tidak akan resesi? Jelas CCP, long live CCP emoticon-Belgia
Dan tenang saja, negara kita akan dibantu kok
Asal mau nurut kemauan mereka emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tarikin terus pajaknya bu...

korek terus sampe ke liang kubur... emoticon-Leh Uga


pajak dipake buat apbn / apbd yang dijadikan bansos yang ujungnya dikorupsi...

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Yue Ding
Kaya lagu Chrisye

Quote:
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hutang lagi bu yang banyak apapun masalahnya solusi selalu sama aja di indon ngutaaaaaaang!!!!!!!!!!!!!
profile-picture
bajier memberi reputasi
gak sampe 2030 pemerintah dah remuk
profile-picture
profile-picture
slider88 dan gabener.edan memberi reputasi

Meroket

Ramalan Menkeu: Resesi Besar di Depan Mata
macam dukun saja kau wak dkrang ya
Awas bu nanti dikatain kadrun, anti telorasin, anti kebasukianemoticon-Leh Uga
Cara sadis dan efektif,biar ekonomi cepat bangkit sehabis pandemi ya herd immunity /seleksi alam

Seperti wabah black death & flu spanyol sebelumnya

Dengan tingkat kematian hingga 1/3 total penduduk eropa

Setelah pandemi berakhir, lapangan pekerjaan terbuka luas dengan gaji tinggi karena kekurangan orang, dan perusahaan yg kreatif kepepet menciptakan mesin otomatis sehingga lahirnya revolusi industri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gak usah sekelas menteri ngeramal. Anak SMA juga bisa. Utang banyak, sdh itu sok kaya. Skrg bukannya menghemat. Malahan kayak sinterklas bagi2 THR.emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ramalan Menkeu: Resesi Besar di Depan Mata
Msh malu2 aja bu sri
Akuin aja emg udh resesi
Apa jgn2 abis belajar tata kata dr wan aibon
Makanya bahasa nya muteri pengkolan dl

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan slider88 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di