CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Update Corona 18 Mei: 18.010 Positif, 4.324 Orang Sembuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2484488b3cb2dc77edb53/update-corona-18-mei-18010-positif-4324-orang-sembuh

Update Corona 18 Mei: 18.010 Positif, 4.324 Orang Sembuh


Update Corona 18 Mei: 18.010 Positif, 4.324 Orang Sembuh Kasus corona di Indonesia hingga Senin (18/5) terus mengalami peningkatan. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT) 

Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per Senin (18/5) mencapai 18.010 kasus. Dari jumlah itu, 4.324 orang dinyatakan sembuh, dan 1.191 orang lainnya meninggal. Data tersebut merupakan data yang terkumpul dari sejumlah wilayah hingga pukul 12.00 WIB.

"Bertambah 496 kasus positif, total 18.010 kasus," demikian dikutip dari laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, covid19.go.id, Senin (18/5) pukul 15.10 WIB.


Data tersebut menunjukkan kenaikan kasus corona.  Sehari sebelumnya, jumlah kasus positif corona mencapai 17.514 kasus. Sebanyak 1.148 orang meninggal dunia dan 4.129 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hingga kemarin tercatat mencapai 270.876 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 35.800 orang. Data tersebut diambil dari 34 provinsi dan 387 kabupaten/kota di Tanah Air.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengimbau masyarakat untuk berdamai dengan virus corona, meski sebelumnya mengajak para pemimpin G-20 untuk memenangkan perang melawan corona.


Menurutnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyarankan agar hidup berdampingan dengan virus corona. Namun, kata Jokowi hidup berdampingan dengan virus corona bukan berarti masyarakat menyerah.

"Justru dari situlah titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.


Kebijakan pemerintah dalam mengatasi virus corona pun dinilai sejumlah pihak setengah hati karena lebih mengutamakan ekonomi ketimbang kesehatan warga lewat pelonggaran pembatasan.

Penerapan PSBB untuk menekan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan di 27 kabupaten/kota dan empat provinsi. Dari daerah itu, beberapa di antaranya telah melewati PSBB tahap pertama dan masuk ke pelaksanaan PSBB tahap kedua dan ketiga. (tim/gil) 



Sumber CNN INdonesia 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 2 lainnya memberi reputasi
yg kyk gini mau new normal?
pemerintah mencla mencle dlm menjalankan psbb gak tegas

jalur udara dibuka sama aja psbb sia² korban tertular makin melonjak drastis kedepannya

sayang pihak oposisi melempem ga ada suaranya
Diubah oleh daroi
PSBB Jakarta udah mau usai, perpanjang lagi nih jadinya? Masih nambah terus pasien positifnyaemoticon-Bingung (S).
Lihat 3 balasan
Ada yg nyinyir pemerintah mencla mencle lah,kurang tegaslah padahal dirinya sendiri yg idiot,acuh pada aturan

Sudahlah akui kalian bebal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silvershark008 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Quote:


New normal emoticon-Ngakak

Update Corona 18 Mei: 18.010 Positif, 4.324 Orang Sembuh
profile-picture
checkedusername memberi reputasi
minggu depan jadi 20ribu nih, cepat sekali
Diubah oleh ushirota
klo linear kek gini sampe akhir tahun bisa 100rb
tenang indonesia sudah ada obatnya
diam2 obatnya sudah dibuat oleh jokowi
dan semua negara sedang memohon kepada jokowi untuk dikirim ke negaranya
bahkan us,china dan singapura siap lunasin hutang indonesia
Baru mulai nanjak kurvanya
masih naek tuh angka mau dilonggarin?

dikata sama gampang nya kalo pengen longgarin kolor kali ya....
herd immunity udah
mampus kelen yg ga kuat mah...
nice info gan
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
longgarin aja. herd immunity saja. ngapain susah".
ya...
dihimbau dirumahaja ya.. ogah.. aktivitas dong spt biasa aja, pokokny kl jadi odp ,pdp yg salah pemerintah..wkwk
Masih ada yg peduli ya dengan angka angka itu, kirain semua udah sepakat indonesia terserah.. emoticon-Berduka (S)emoticon-Salaman
jaga diri masing2 aja
Quote:

Kebetulan ada Yg kuot ane

Bisa jadi Contoh mahkluk bebal
Diubah oleh bendera.hitam
Semoga sebelum membuka aktivitas seperti biasa pemerintah udah melakukan kajian bener2. Biar ga buka tutup kaya portal komplek
itu Bukan sekedar angka, itu Manusia!!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di