CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec23e42337f93620a09a686/jokowi-minta-masyarakat-bersiap-hadapi-era-normal-baru

Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru

Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat bersiap untuk menghadapi era normal baru.  Kondisi dimana masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Baca juga: Jokowi Tegaskan Mudik Tetap Dilarang meski Transportasi Kembali Beroperasi   "Bapak Presiden menekankan pentingnya kita harus bersiap siaga untuk menghadapi era normal baru, kehidupan normal baru," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, usai rapat dengan Presiden, Senin (18/5/2020). 

"Dimana kita akan berada dalam situasi yang beda dengan normal sebelumnya," tutur dia. Muhadjir mengakui, dalam rapat tersebut dihahas upaya untuk melakukan relaksasi atau pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Baca juga: Jokowi Ingin Semua Bansos Tersalurkan Sebelum Lebaran   Relaksasi ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan atau memulihkan produktivitas ekonomi. 

Namun belum diputuskan kapan relaksasi akan dilaksanakan. "Untuk itu kemudian Bapak Presiden telah menetapkan perlunya ada kajian yang cermat dan terukur dan melibatkan banyak pihak untuk mempersiapkan tahapan-tahapan pengurangan PSBB," ucap Muhadjir. Hidup di era normal baru sebelumnya juga sempat disampaikan langsung oleh Jokowi. Kepala Negara menegaskan bahwa masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19 karena sampai saat ini vaksin belum ditemukan. 

Tak ada yang mengetahui pasti kapan pandemi akan berakhir. Baca juga: Jokowi: Kunci Pengendalian Covid-19 Ada di Tingkat RT/RW "Kebutuhan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini. Itu keniscayaan, itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru," kata Presiden pada Jumat pekan lalu. Hingga Minggu (17/5/2020) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai 17.514 kasus. Dari jumlah itu, 4129 orang dinyatakan sembuh, dan 1148 orang lainnya meninggal dunia.


https://nasional.kompas.com/read/202...a-normal-baru


MASIH PSBB AJA MASIH BANYAK YG NGEYEL

LAH INI MALAH DIBIARKAN NORMAL

APA GA CORONA BAKAL PESTA PORA DAPET MANGSA BANYAK?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogidn90 dan 85 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 9
New Fashion Era. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
new normal ini akan ada plus minusnya.

plusnya, penyakit menular melalui udara lain yg udah eksis disini akan cukup terpotong penyebarannya ky TB.

minusnya, kalo peraturan ga ditegakkan paling banter 1 bulan lagi orang akan masa bodo dgn masker. tipikal +62 yang selalu lupa ingatan kalo ada kejadian besar sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GembelzBikerz dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Pak Jokowi,
Adanya covid ini
Bidang kebutuhan pokok khususnya pangan
Harus lebih difokuskan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mayyurie dan 8 lainnya memberi reputasi
Hadapi era utang yg lebih serem dari periode lalu, begitu mungkin maksud nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
herd immunity


seperti flu burung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru

Era utang lebih seram emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANAKqutu dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
turun aja belon udah bicara relaksasi. kerja yang benar pak supaya turun kasus nya baru ngomong yang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
limdaniel dan 10 lainnya memberi reputasi
tukang peti ghana ketiban rezeki,banyak orderan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 15 lainnya memberi reputasi
Kantoran gue rumornya senin minggu depan mulai ngantor, tinggal tunggu surat dr dirut turun. Sayonara wfh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
corona be like

Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 8 lainnya memberi reputasi


MANTAAAAPPPPPPPPPP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zalnovichputra dan 13 lainnya memberi reputasi
ai don rid wot ai sain emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
DoeyTheaAtuh dan kakekane.cell memberi reputasi


Yang dimaksud era normal baru:

Gak ada pekerjaan korban phk
Usaha ancur ancuran
Utang tagihan numpuk
Penjahat berkeliaran

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

PSBB = Lockdown

Era Normal Baru = Herd Immunity

Hanya permainan kata aja, biar ga panik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezha_182 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
herd imunity nya malu2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
New era = herd immunity

Kita diharuskan terbiasa sadar bahwa covid di sekitar kita, tinggal seberapa besar upaya preventif tiap individu, yang lalai ya wassalam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tamvanman19 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Asal pangan lancar, pasti rakyat bisa sehat dan korona bisa tertangani
Quote:

https://newsmaker.tribunnews.com/202...hilang-9-tahun
gimana lagi gan tiap ganti musim pasti ketemu
Quote:

Jokowi Minta Masyarakat Bersiap Hadapi Era Normal Baru
Masih percaya die bisa kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riki85 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
WHO sendiri dah bilang bs aja Corona gak bakal hilang sprti virus AIDS. Intinya selama masih ada carrier tuh virus berarti virus msh bersama kita d bumi.... Untungnya Corona cm 14 hari aja inkubasi nya. Jd tunggu semua kena spy tubuh kita kenal sm tuh virus klo nyerang lg. Ato tunggu vaksin nya d temukan spy tubuh manusia kebal sm virus corona

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Lihat 10 balasan
makin parah pemerintah
profile-picture
silvershark008 memberi reputasi
era yg dialami amerika sekarang??
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di