CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani: Orang Miskin RI Bisa Bertambah 4,86 Juta Jiwa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2368bf4d695747f123367/sri-mulyani-orang-miskin-ri-bisa-bertambah-486-juta-jiwa

Sri Mulyani: Orang Miskin RI Bisa Bertambah 4,86 Juta Jiwa

Sri Mulyani: Orang Miskin RI Bisa Bertambah 4,86 Juta Jiwa

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini telah membuat kepanikan di sektor keuangan dan ekonomi. Sri Mulyani memprediksi angka kemiskinan akan terus bertambah.

"Covid-19 memengaruhi pertumbuhan ekonomi kita tahun ini dan juga angka kemiskinan dan pengangguran," kata Sri Mulyani dalam video conference, Senin (18/5/2020).

Pemerintah saat ini, lanjut Sri Mulyani, masih menggunakan dua skenario pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2020. Dengan skenario berat, bisa mencapai 2,3% dan dengan skenario sangat berat bisa menyentuh -0,4%.


Dalam skenario berat, 2,3% kata Sri Mulyani, kemiskinan akan berjumlah 1,89 juta orang dan pengangguran 2,92 juta orang.

"Dalam skenario sangat berat, bahkan bisa meningkat di 4,86 juta, dan pengangguran dengan 5,23 juta pengangguran baru," kata Sri Mulyani.

Dengan dampak tersebut, pemerintah mendesain langkah kebijakan penanganan dan pemulihan ekonomi yang diarahkan pada kebaikan di sisi demand.

Oleh karena itu, Sri Mulyani mengatakan melakukan intervensi kepada dunia usaha, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan industri-industri yang bergerak pada bidang pariwisata, restoran dan perhotelan mulai didesain bersama kementerian terkait.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-486-juta-jiwa
profile-picture
aygilagility memberi reputasi
jokowi: bukan urusan saya
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
pemulihan ekonomi paling rasional ya berbasis demand covid, seperti industri masker, apd, sarung tangan, obat.

dimotori oleh BUMN. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
Sri Mulyani: Orang Miskin RI Bisa Bertambah 4,86 Juta Jiwa



Sri Mulyani: Orang Miskin RI Bisa Bertambah 4,86 Juta Jiwa
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
Bisa ato sudah? emoticon-Toast
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
emoticon-Leh Uga orang kismin mah banyak
Pokok gak punyak tanah,
Gak punyak produk, gak punya partner dagang yak sudah hidup nya ikut orang. Alias kismin..
emoticon-Leh Uga klo dapet org ngasih jabatan yak bersyukur bisa beli2.
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan AndiniRahma memberi reputasi
Mending matangkan ide new normal.
Gimana cara supaya ekonomi bergerak lagi tapii gak pakai kumpul. tapi Di pabrik gimana crny? :emoticon-Nohope
Lihat 4 balasan
Klo bertambah emang pemerintah bisa bayarin? Mintain pajak doang jagonya wkwkwkwk
Lihat 1 balasan
Makanya trus ngebet membuka mal dan sekolah dan aktivitas2 lain ya? Semoga engga jadi blunder deh
Dah tau orang miskin makin banyak, jangan main naikin iuran BPJS dong bu menteri
jokowi's effect
yg penting pajak ngalir trooss~
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
saya juga termasuk orang miskin
berani jujur itu keren
biarpun miskin hidupku bahagia gara2 ngaskus emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Quote:


Katanya elu suka maling wifi tetangga buat ngaskus?emoticon-Leh Uga
Diubah oleh anakjahanam721
efek dari corona ya
Berarti angka kemiskinan kembali menjadi double digit yah?
Kemiskinan di pemerintahan ini memang menurun...
Menurun ke anak cucu kita.
jelas lah Covid-19 memengaruhi pertumbuhan ekonomi kita tahun ini dan juga angka kemiskinan dan pengangguran. jadi sekarang pinter pinter puter otak deh untuk keberlangsungan hidup kita sendiri.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di