CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec23037365c4f4c992591a3/alami-kejadian-aneh-di-bulan-ramadan-presenter-ini-jadi-mualaf-dituntun-kh-maruf

Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf

Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf
Twitter/t10nugroho


GridStar.ID - Hari kemenangan melepas momen Ramadhan tinggal menghitung hari.
Momen tersebut sangat di nantikan oleh umat islam di seluruh dunia.



Di bulan yang penuh suci ini seorang presenter mendapatkan hidayah.

Beberapa waktu yang lalu di akhir bulan Ramadan seorang presenter olahraga putuskan jadi mualaf.


Tio Nugroho akhirnya memeluk islam dan ucapkan syahadat pada Sabtu (01/06/2019) sore.


Melansir dari Tribunnews, hijrahnya Tio Nugroho itu terjadi di kediaman di kediaman Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Tio Nugroho dengan kerendahan hati menceritakan awal mula keinginannya menjadi muslim.


Tio menceritakan niat pindah agamanya itu setelah pulang siaran di salah satu stasiun televisi, dia bergetar dan panas dingin mendengarkan suara azan subuh.


“Saya pulang dari siaran sepak bola, lalu saat mendengar azan saya merinding. Saya bingung, kok saya bukan muslim tapi merinding. Saya ingin jadi mualaf karena seperti ada panggilan,” tutur Tio.


Menurut Dr. Andri Abdurochman, S.Si., M.T., Dosen Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad, tertarik untuk mengetahui efek gelombang suara pada tubuh manusia.

Pada tahun 2007, ia membandingkan suara bacaan (murattal) Kitab Suci Al-Quran terhadap musik klasik dan musik terapi relaksasi untuk digunakan sebagai terapi menurunkan stres.


“Penelitian menunjukkan, suara bacaan Al-Quran memiliki tingkat relaksasi paling baik dibanding musik klasik atau musik relaksasi lainnya,” ungkapnya.

Hal ini dibuktikan melalui penelitian tahun 2010 yang dilakukannya terhadap beberapa anak-anak dan remaja usia sekolah (SD, SMP dan SMA) dari sebuah Yayasan di Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang.


Untuk beberapa waktu, anak-anak ini diberikan musik yang bisa meningkatkan stres.
Dr. Andri pun melakukan perekaman otak si anak untuk mengetahui bagaimana frekuensi gelombang otak yang ditimbulkan dari musik pembangkit stres itu.


Kemudian sang anak diberikan terapi mendengarkan bacaan Al-Quran selama tiga bulan, kemudian diperdengarkan kembali musik yang bisa meningkatkan stres.


Hasilnya menunjukkan, daya tahan anak terhadap stres pada kesempatan kedua jauh lebih kuat daripada pada saat pemberian musik yang pertama jika dilihat dari rekaman gelombang otaknya.

“Anak yang sudah didengarkan suara bacaan (terapi) Al-Quran akan jauh lebih tenang dan lebih tahan terhadap stres,” simpulnya.

Tak ubahnya dengan lantunan ayat suci, suara azan nan indah dan lembut pun berpengaruh terhadap emosi seseorang.


Sejak saat itu, Tio merasa dirinya mendapatkan hidayah Allah SWT. Lalu, diceritakanlah kejadian tersebut kepada teman-teman dekatnya.


“Saya mau ke masjid tapi saya bingung enggak bisa salat. Sampai akhirnya saya bercerita kepada teman-teman dekat saya,” ujarnya.

Dari situlah Tio dengan kesadaran hati tanpa ada paksaan menyatakan diri di dalam hatinya untuk menjadi muslim.


"Ketika mendengar kata Islam dan Muslim yang ada dipikiran saya langsung tergambar: Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin. Ulama yang bijaksana, teladan ummat, dan penuh kasih sayang kepada siapa saja.


"Karena itu, ketika saya bertekad ingin menjadi Muslim, harapan saya bisa di-islamkan oleh Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin. Alhandulillah, doa saya dikabulkan.

"Izinkan selanjutnya saya menjadi murid Abah Kiai," begitu testimoni Tio Nugroho sebelum mengucapkan syahadat sambil menangis haru.


Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin memimpin langsung proses pengucapakan dua kalimat syahadat. Setelah itu, KH. Ma'ruf Amin menghadiahkan sorbannya, Al-Qur'an, kain sarung, dan sajadah.


"Ketika kita berIslam maka harus sepenuh hati. Islam itu rahmat bagi semua orang. Islam itu selalu menebarkan kebaikan dan kebajikan. Jadi, berislam lah dengan kaffah," kata KH. Ma'ruf Amin.


"Hidayah itu mudah diberikan Allah kepada siapa saja yang dikehendaki. Belajarlah Islam dengan cara yang benar. Islam yang penuh kasih sayang. Insya Allah kelak semua dimudahkan," KH. Ma'ruf Amin memberikan tausiah.


"Sekarang Tio bernama Muhammad Bagus Adityo Nugroho. Muhammad berarti terpuji. Insya Allah hidayah yang diberikan Allah dan dengan menggunakan nama depan Muhammad menghadirkan kebaikan untuk umat, masyarakat, bangsa dan negara," tutur KH. Ma'ruf Amin.


Bergantinya nama Tio Nugroho menjadi Muhammad Bagus Aditya Nugroho ini sudah menandakan dirinya mualaf. (*)


source: https://star.grid.id/read/452156003/...dza?page=all 

Alhamdulillah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
blow up ala kadrun lagi, pikirin tuh ribuan murtadin baru
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mau mau dia lah , selama ga di ancam mau di bunuh ga papa lah bre
dunia ini kan seperti taman , beraneka ragam tanaman dan bunga nya

kalau seragam mah nama pembudidayaan

emoticon-Ngakak
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
ya udh lah,welcome to the club,kalo ga overdosis,semua agama juga mengajarkan kebaikan
profile-picture
profile-picture
aripmuh dan raafirastania26 memberi reputasi
engkong kapan pensiun ?

seharusnya ada batasan usia pejabat ini.

kalo patokan usia PNS, wah banyak engkong2 di pemerintahan.

emoticon-Leh Uga
bagaimana perkembangan bursa transfer sekarang?
Lihat 2 balasan
Kalau terpapar berkali-kali bisa2 malah kebal.
Quran paling baik untul relaksasi=ngantuk=tidur...

Dan setanpun tersenyum...
profile-picture
ronny398 memberi reputasi
ada apa ini rame2

numpang dakwah di hari yg panas buapay hilang dahaga antum2




Jumlah istri mau berapa di surga kelak?

Kita lihat dahulu, ada kekhususan bagi syuhada (yang mati syahid di medan perang), akan mendapatkan 72 bidadari. Dari Al-Miqdam bin Ma’dikarib Al-Kindi radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


لِلشهِيدِ عِنْدَ اللهِ سِت خِصَالٍ يُغْفَرُ لَهُ فِى أَولِ دَفْعَةٍ وَيَرَى مَقْعَدَهُ مِنَ الْجَنةِ وَيُجَارُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَيَأْمَنُ مِنَ الْفَزَعِ الأَكْبَرِ وَيُوضَعُ عَلَى رَأْسِهِ تَاجُ الْوَقَارِ الْيَاقُوتَةُ مِنْهَا خَيْرٌ مِنَ الدنْيَا وَمَا فِيهَا وَيُزَوجُ اثْنَتَيْنِ وَسَبْعِينَ زَوْجَةً مِنَ الْحُورِ الْعِينِ وَيُشَفعُ فِى سَبْعِينَ مِنْ أَقَارِبِهِ

“Bagi orang yang mati syahid di sisi Allah enam keutamaan: (1) ia diampuni tatkala pertama kali darahnya muncrat; (2) ia melihat tempat duduknya di surga; (3) ia diselamatkan dari siksa kubur; (4) ia diamankan tatkala hari kebangkitan; (4) kepalanya diberi mahkota kewibawaan, satu berlian yang menempel di mahkota itu lebih baik dari pada dunia seisinya; (5) ia dinikahkan dengan 72 gadis dengan matanya yang gemulai; (6) ia diberi hak memberi syafaat 70 orang dari kerabatnya.” (HR. Ahmad, 4: 131; Tirmidzi, no. 1663; Ibnu Majah, no. 2799. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Bayangkan lagi hadits berikut ini.

قِيْلَ يَا رَسُوْلَ اللهِ، هَلْ نَصِلُ إِلَى نِسَائِنَا فِي الْجَنةِ ؟ فَقَالَ : إِن الرجُلَ لَيَصِلُ فِي الْيَوْمِ إِلَى مِائَةِ عَذْرَاءَ

Ada yang bertanya pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, apakah kita akan berhubungan dengan bidadari-bidadari kita di surga?”

Maka Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Seseorang di surga mampu berhubungan dengan 100 bidadari dalam sehari.” (HR. Abu Nu’aim dalam Shifat Al-Jannah, 1: 169; Al-Bazzar dalam musnadnya, 3525; Ath-Thabrani dalam Ash-Shaghir, 2: 12. Dikatakan bahwa sanad hadits ini shahih oleh Syaikh Al-Albani dalam Silsihah Al-Ahadits As-Shahihah, no. 367)



Akhi, ukhti, yuk baca tulisan lengkapnya di Rumaysho:
https://rumaysho.com/15391-jumlah-istri-di-surga.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
ya baguslah lewat jalur NU

kalo lewat jalur wahabi atau hti hasilnya beda emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cydol dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan

Disyukurin aja semuanya, mau ke mana aja bebas............... emoticon-Ngacir


Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf
profile-picture
istri.pedopil memberi reputasi
Terguncang hati akuk baca berita inik. emoticon-Sorry
selamat yah,semoga makin rajin kerjanya dan berguna demi nusa dan bangsa
alhamdulilah
Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf
Alami Kejadian Aneh di Bulan Ramadan, Presenter Ini Jadi Mualaf, Dituntun KH Ma'ruf
profile-picture
profile-picture
qavir dan kaiserwalzer memberi reputasi
badan mendadak panas dingin? Lu kesambet dedemit kali
kena jebakan betmen susah udeh
bisa masuk ga bisa keluar
kebebasannya tersandera udah

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
lah gw kira emang udah islam si Tio ini
berita lama di-blowup lagi.

emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
loh? kirain emang islam dia
harap dimaklumi. masjid2 pada sepi. job dakwah tak lagi ramai. amplop hasil jadi imam sudah sangat langka. jadi harap dimaklumi saja
emoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di