CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec21fcb8d94d006071a33a0/kota-china-menghadapi-lockdown-lagi-dan-116-negara-mendukung-desakan-australia

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia untuk penyelidikan COVID-19




116 negara kembali melakukan penyelidikan coronavirus
Sumber utama pemerintah mengatakan China tidak akan menentang penyelidikan
Undangan untuk bertemu dengan China tidak dijawab
Selasa adalah D-Day untuk ancaman larangan perdagangan Cina
Lebih dari 100 negara telah mendaftar untuk mendukung seruan Australia untuk penyelidikan internasional COVID-19 di Majelis Kesehatan Dunia.

Rancangan resolusi Uni Eropa sekarang memiliki 116 co-sponsor, setelah seluruh Grup Afrika dan negara-negara anggotanya bergabung dengan daftar awal 62 negara, termasuk Australia, Rusia, Inggris dan Jepang.

Negara-negara yang sekarang mendukung penyelidikan adalah Albania, Australia, Bangladesh, Belarus, Bhutan, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia, Djibouti, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Guyana, Islandia, India, Indonesia, Jepang, Yordania, Kazakhstan , Malaysia, Maladewa, Meksiko, Monako, Montenegro, Selandia Baru, Makedonia Utara, Norwegia, Paraguay, Peru, Qatar, Republik Korea, Republik Moldova, Federasi Rusia, San Marino, Arab Saudi, Grup Afrika dan Negara-negara Anggotanya, Uni Eropa dan negara-negara anggotanya, Tunisia, Turki, Ukraina dan Inggris Raya dan Irlandia Utara.


Tuntutan untuk “evaluasi yang tidak memihak, independen dan komprehensif” dari respon kesehatan internasional terhadap COVID-19 diharapkan menjadi gerakan yang paling kontroversial.

Ini tugas direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dengan meluncurkan evaluasi "pada saat yang tepat paling awal" untuk meninjau "pelajaran yang diambil" dari pandemi yang mematikan.


Pemerintah Australia tidak mengharapkan Cina untuk menentang penyelidikan tentang asal-usul coronavirus pada hari Selasa, kata sumber senior pemerintah Morrison.

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
China tidak senang dengan desakan Australia untuk penyelidikan coronavirus. Presiden Tiongkok Xi Jinping.


Australia adalah pendukung awal rancangan resolusi, yang, selain mendapat dukungan dari 27 negara anggota UE, juga mendapat dukungan dari 35 negara lainnya.

Mosi penyelidikan tidak menyebutkan asal-usul coronavirus, tetapi tidak menyerukan "tindakan WHO dan jadwal mereka yang berkaitan dengan pandemi COVID-19" sebagai salah satu isu yang diperiksa.

Ini juga tidak menetapkan metode khusus untuk penyelidikan, menyarankan menggunakan "mekanisme yang ada" untuk ditinjau sebagai opsi.

Tinjauan tersebut kemudian akan membuat rekomendasi untuk “meningkatkan pencegahan, kesiapsiagaan, dan kapasitas respons pandemi global”.

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
Seorang pekerja medis mengambil sampel swab dari residen yang akan diuji untuk virus corona COVID-19, di sebuah jalan di Wuhan, Cina.


Menteri Luar Negeri Marise Payne mengatakan ada "dukungan positif" untuk peninjauan independen terhadap pandemi untuk membantu dunia "mempelajari pelajaran yang diperlukan untuk melindungi kesehatan global".

“Ini tentang berkolaborasi untuk melengkapi komunitas internasional untuk mencegah atau melawan pandemi berikutnya dengan lebih baik dan menjaga warga kita aman,” kata Payne.

"Australia dan sejumlah besar negara secara bersama mensponsori resolusi yang dipimpin Uni Eropa, yang mencakup seruan untuk evaluasi yang tidak memihak, independen dan komprehensif, untuk dipresentasikan pada pertemuan Majelis Kesehatan Dunia minggu ini."

Resolusi ini juga menyerukan kerjasama global dan kolaborasi untuk melangkah di "semua tingkatan" untuk "menahan, mengendalikan dan mengurangi pandemi COVID-19".

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia


Ini secara khusus menyoroti kebutuhan untuk memberi orang "informasi yang dapat dipercaya dan komprehensif" tentang virus korona dan langkah-langkah yang diambil oleh pihak berwenang dalam menanggapi pandemi.

Dengan teori konspirasi dan penyembuhan mukjizat palsu untuk COVID-19 yang semakin menyebar secara online, resolusi tersebut meminta negara-negara untuk melawan "kegiatan cyber jahat" menjajakan informasi yang salah ini.

Gerakan UE mengakui peran penting dari "imunisasi luas" terhadap COVID-19 sebagai "barang publik global untuk kesehatan" begitu vaksin yang aman, efektif dan terjangkau tersedia.


KOTA CINA DI KUNCI KUNCI, TAKUT KEBANGKITAN

Para pejabat khawatir tentang kebangkitan virus telah mengkarantina 8000 orang dan memperkenalkan kembali tindakan penguncian di timur laut Cina, bahkan ketika bagian lain negara itu melonggarkan pembatasan lebih lanjut.

Warga Jilin, kota terbesar kedua di Provinsi Jilin, sebagian besar telah dilarang meninggalkan kota itu, media berita pemerintah melaporkan, setelah sekelompok infeksi dilaporkan di sana dan di Shulan, kota lain di bawah pemerintahannya. Shenyang, ibukota provinsi tetangga, Liaoning, mengatakan pada hari Sabtu bahwa siapa pun yang bepergian ke sana dari kota Jilin sejak 22 April akan dikarantina di rumah sakit selama tiga minggu, menurut New York Times .

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
Petugas polisi yang mengenakan jas pelindung berjaga di luar stasiun kereta api kota Jilin di Provinsi Jilin China.

Jilin telah melacak hampir 700 kontak pasien virus korona untuk pengujian dan karantina, sementara para pejabat di Provinsi Liaoning telah menemukan lebih dari 1000 kontak dan sekitar 6.500 orang berisiko tinggi untuk terinfeksi.

China melaporkan lima infeksi baru yang dikonfirmasi pada Sabtu waktu setempat, tiga di antaranya menular di Provinsi Jilin dan dua dari luar negeri.

Negara ini telah melaporkan lebih dari 89.000 total kasus dan 4634 kematian.

Zhong Nanshan, seorang ahli penyakit pernapasan dan penasihat pemerintah Cina, mengatakan kepada CNN pada hari Sabtu bahwa meskipun Cina menghadapi "tantangan besar" karena sebagian besar penduduk masih rentan terhadap infeksi.

"Ini tidak lebih baik daripada negara-negara asing yang saya pikir saat ini," katanya.

Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Beijing mengatakan pada hari Minggu bahwa tidak perlu lagi memakai topeng di luar ruangan.

Ibukota Cina, yang telah melaporkan tidak ada infeksi baru selama 30 hari, sedang mempersiapkan sesi tahunan Kongres Rakyat Nasional, pertemuan besar yang telah ditunda selama lebih dari dua bulan.

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
Orang-orang yang mengenakan topeng naik di Central Park ketika warga New York berusaha keras untuk meninggalkan kuncian dan mendapatkan sinar matahari dan olahraga.

UNDANGAN MENTERI PERDAGANGAN KE CHINA TIDAK DIJAWAB

Itu terjadi ketika Menteri Perdagangan Simon Birmingham mencoba untuk melakukan panggilan telepon dengan rekannya dari China untuk menyelesaikan keretakan perdagangan yang meningkat antara kedua negara, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan.

China mengancam akan menampar tarif besar pada impor gandum Australia setelah memblokir impor daging sapi dari empat tempat penjagalan.

Tindakan semacam itu terjadi dalam beberapa minggu setelah Australia menyerukan penyelidikan tentang asal-usul pandemi coronavirus, yang memicu respons marah dari China.

"Kami telah meminta saya untuk dapat berdiskusi dengan mitra China saya," kata Senator Birmingham kepada program Insiders televisi ABC pada hari Minggu.

"Permintaan itu belum dipenuhi dengan panggilan yang ditampung pada tahap ini."

Namun, katanya, ada banyak komunikasi antar-pemerintah dan pekerjaan terus berlanjut melalui tingkat diplomatik.

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
Permintaan Simon Birmingham untuk pertemuan dengan China telah diabaikan.


Dia mengatakan pemerintah telah mengajukan tanggapan komprehensif terhadap penyelidikan Tiongkok selama 18 bulan terhadap dumping gandum, menolak saran bahwa industri Australia disubsidi.

"Gagasan bahwa entah bagaimana pembayaran yang dilakukan pemerintah Australia untuk meningkatkan infrastruktur irigasi di Murray-Darling Basin dengan cara apa pun berdampak pada harga gandum di China, tidak tahan uji analisis apa pun," kata menteri.

“Jelai kami yang pergi ke Tiongkok sebagian besar merupakan produk dari irigasi lahan kering, sebagian besar berasal dari Australia Barat dan pantai barat Australia Selatan. Itu tidak keluar dari daerah irigasi di Murray-Darling Basin. ”

Dia mengatakan dia mungkin akan dipaksa untuk membawa masalah ini ke Organisasi Perdagangan Dunia jika China terus maju dengan ancamannya.

Australia telah menggunakan WTO untuk menyelesaikan perselisihan sebagai wasit independen di masa lalu dengan mitra bernilai lainnya di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir - dengan Kanada dalam kaitannya dengan praktik anggur tertentu dan India dalam hal gula.


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Udeh waktu nyeee negara2 laen tiru negara kecil macam Australia dan Taiwan atau Palau yg punyeee NYALI(?) menentang NingNongLen waaa!!!!

Lebih bagus lagi klo bisee tendang SICKmen of Asia keluar dr negara2 mereka waaa!!!!! emoticon-thumbsup :najizz:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 9 lainnya memberi reputasi
cepat antisipasi corona dengan lockdown biar tidak parah macam amerika yg telat lockdown itu

memang harus diusut asal mula corona itu
biar china tidak lagi dijadikan kambing hitam oleh amerika

amerika juga harus jujur pada dunia
kenapa bio-lab militer AS Fort Detrick ditutup bulan agustus 2019
kenapa begitu byk warga AS yg tewas akibat vape di bulan september 2019
apa korban vape itu menderita virus corona
amerika adalah negara dgn jumlah terbesar no 1 di dunia yg terjangkit corona
kemungkinan besar,bisa jadi asal mula corona di amerika
china cuma dijadikan kambing hitam oleh amerik
profile-picture
profile-picture
ex.pasienRSJ dan decodeca memberi reputasi
Quote:


Wah ini antek2 amerika semua nih...


















TTD : BuzzerPKC.
emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 8 lainnya memberi reputasi
Indonesia juga dukung ?emoticon-Wakaka
Gimana ini drunk?emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
konspirasi ga sih ini? plis cepet2 diusut biar rakyat aman dan bisa beraktifitas seperti biasa
profile-picture
profile-picture
decodeca dan Lockdown666 memberi reputasi
Anehnya negara2 yg berbatasan lgsg dgn daratan China korbannya sedikit

Hongkong: 1000 kasus, 4 kematian

Taiwan: 400 kasus, 7 kematian

Vietnam: 300 an kasus, 0 kematian

Thailand: 3000 kasus, 56 kematian
(pdhl domisili turis terbanyak termasuk dari China melancong kesana)

Kamboja: 120 kasus, 0 kematian

Bhutan & Laos: 20 kasus, 0 kematian


Secara logika, terlalu ganjil kalau awal mula Covid19 dari China

Justru Amerika lah yg paling mencurigakan, dengan jutaan kasus, 90 ribu kematian

Apa jangan2 kasus pneumonia seasonal flu & flu vape Juli-Desember 2019 di amerika adal Covid yg blm terdeteksi?

Diperkuat penemuan terbaru Cambridge university, kalau ada 3 variant Covid:
Tipe A: dominan di Amerika, Australia (turunan pertama dari kelelawar)
Tipe B: dominan di sebagian Eropa & China
Tipe C: dominan di Italy, Asia Tenggara

Kemungkinan besar karena Kebocoran Biolab lv4 Fort Detrick, Maryland US, pada akhir Juli 2019 ditutup

Lalu militer US menulari wuhan, waktu World Military Games 2019

Diperkuat penemuan terbaru Perancis, yg atlitnya dari World Military Games adalah pasien perancis awal yg tertular Covid

dan Kapal induk terbesar Amerika: USS Roosevelt & 3 kapal destroyer 80% awaknya tertular Covid, ngetem berbulan2 di tgh laut & ga pernah mampir china sama sekali
profile-picture
profile-picture
ex.pasienRSJ dan decodeca memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ga kebayang lockdown jilid 2...
Menanti apakah china sanggup seperti AS waktu mendukung yerusalem menjadi ibukota israel???
Kita akan liat
Bahkan rusia yg sama2 negara komunis udh ikutan mencecar cinak.... Kasiman bgt ini cinak emoticon-Mewek


































Tapi boongemoticon-Wakaka
Diubah oleh lisa14
itu mengleng lockdown beneran apa hanya play victim?
Lihat 1 balasan
Selain Indonesia, Ratusan Negara Dukung Penyelidikan Covid-19

Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia

JAKARTA - Negara-negara di dunia yang mendukung seruan penyelidikan independen tentang asal-usul pandemi Covid-19 bertambah dari 63 menjadi ratusan negara. Indonesia ikut jadi bagian dari ratusan negara tersebut.

Seruan ini awalnya muncul dari Australia, namun rancangan resolusi dibuat oleh Uni Eropa.

Wakil Kepala Staf Kesehatan Australia Paul Kelly mengatakan mosi yang diajukan ke Majelis Kesehatan Dunia malam ini (18/5/2020) tidak akan melemah karena tidak secara khusus menyebut China.

Seperti diketahui, virus corona baru, SARS-Cov-2, penyebab penyakit Covid-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan, China, pada Desember 2019. Virus itu dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan menjadi pandemi global.

"Saya pikir hal yang paling penting—alih-alih menyalahkan salah satu negara atau negara lain—adalah bahwa kita sampai pada dasar dari apa yang terjadi," katanya, seperti dikutip media Australia,Daily Telegraph.

“Dan sebagian dari itu adalah tentang asal-usulnya, dari mana virus ini berasal— seperti yang kita pahami, menjadi penyakit zoonosis, menyebar dari hewan atau hewan ke manusia—saya pikir itu adalah komponen penting darinya," ujar dia.

Penyelidikan internasional dan independen ini tidak bermaksud menyalahkan salah satu negara, tapi untuk membuat rumusan untuk menghadapi pandemi serupa di masa depan.

“Tetapi ada banyak hal yang terjadi dengan pandemi ini sejak awal dan saya pikir, melihat seluruh cara penyebarannya begitu cepat di seluruh dunia dan apa yang terjadi di berbagai negara dalam cara-cara di mana berbagai negara telah mendekati bahwa masalah akan menjadi bagian investigasi itu. Dan saya berharap resolusi ini akan berhasil."

Rancangan resolusi dari Uni Eropa sekarang memiliki ratusan negara pendukung sponsor, setelah seluruh Grup Afrika dan negara-negara anggotanya bergabung dengan daftar awal 63 negara.

Berikut daftar negara-negara pendukung penyelidikan asal-usul pandemi Covid-19:

1. Albania
2. Australia
3. Bangladesh
4. Belarus
5. Bhutan
6. Brasil
7. Kanada
8. Chile
9. Kolombia
10. Djibouti
11. Republik Dominika
12. Ekuador
13. El Salvador
14. Guatemala
15. Guyana
16. Islandia
17. India
18. Indonesia
19. Jepang
20. Yordania
21. Kazakhstan
22. Malaysia
23. Maladewa
24. Meksiko
25. Monako
26. Montenegro
27. Selandia Baru
28. Macedonia Utara
29. Norwegia
30. Paraguay
31. Peru
32. Qatar
33. Republik Korea (Korea Selatan)
34. Republik Moldova
35. Federasi Rusia
36. San Marino
37. Arab Saudi
38. Algeria (Aljazair)
39. Angola
40. Benin
41. Botswana
42. Burkina Faso
43. Burundi
44. Cape Verde
45. Kamerun
46. Republik Afrika Tengah
47. Chad
48. Comoros
49. Congo (Kongo)
50. Côte D'Ivoire
51. DR Congo
52. Djibouti
53. Egypt (Mesir)
54. Equatorial Guinea
55. Eritrea
56. Ethiopia
57. Eswatini
58. Gabon
59. Gambia
60. Ghana
61. Guinea
62. Guinea-Bissau
63. Kenya
64. Lesotho
65. Liberia
66. Libya
67. Madagaskar
68. Malawi
69. Mali
70. Mauritania
71. Mauritius
72. Morocco (Maroko)
73. Mozambique
74. Namibia
75. Niger
76. Nigeria
77. Rwanda
78. São Tomé and Príncipe
79. Senegal
80. Seychelles
81. Sierra Leone
82. Somalia
83. South Africa (Afrika Selatan)
84. South Sudan (Sudan Selatan)
85. Sudan
86. Togo
87. Tunisia
88. Uganda
89. United Republic of Tanzania
90. Zambia
91. Zimbabwe
92. Austria
93. Italia
94. Belgia
94. Latvia
95. Bulgaria
96. Lithuania
97. Croatia (Kroasia)
98. Luxembourg
99. Cyprus (Siprus)
100. Malta
101. Czechia
102. Netherlands (Belanda)
103. Denmark
104. Polandia
105. Estonia
106. Portugal
107. Finlandia
108. Romania
109. France (Prancis)
110. Slovakia (Slowakia)
111. Jerman
112. Slovenia
113. Yunani
114. Spanyol
115. Hungaria
116. Swedia
117. Irlandia
118. Tunisia
119. Turki
120. Ukraina
121. Inggris Raya
122. Irlandia Utara.

Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne juga mengatakan dia berharap mosi ini akan berlalu, menandai kemenangan strategis utama bagi Australia.

"Kami sangat terdorong oleh tumbuhnya tingkat dukungan untuk gerakan Majelis Kesehatan Dunia yang komprehensif," katanya.



haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa


Napeee gak adee Penjilat SICKmen of Asia macam Russia yg usul utk usut Fort Dietrick of USA waaa!!!??



Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lockdown666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .haiyaa
kalo China menolak sama saja ga mengakui virus dari dia...sungguh licik...mau diabtu penyelidikan kok malah ditutup2i ada apa?
china ketakutan


Kota China menghadapi Lockdown lagi dan 116 negara mendukung desakan Australia
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
Jaman sars dulu juga cina gak jujur, sekarang mau percaya juga susah

Jadiin amrik kambing hitam mah jg gampang aja, rekam jejak tuh negara soalnya doyan perang dan intervensi politik negara lain

Jadi intinya ane sama2 gak percaya sama pernyataan 2 negara itu
Yg bisa dipercaya cuma data outbreak pertama ada di wuhan
profile-picture
suryahendro memberi reputasi
Menurut gw sih pasti china ccp

karena mereka juga gak mau berbagi data yg sebenarnya,
menghancurkan sampel virus
dan masih banyak kelakuan bajingan lainnya dari ccp chinak ini yang kalian pasti sudah tempe tahu
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di