CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FX Rudy Akui Komunikasi dengan Jokowi Tak Seperti 5 Tahun Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec2135f8d94d0034b5a11b1/fx-rudy-akui-komunikasi-dengan-jokowi-tak-seperti-5-tahun-pertama

FX Rudy Akui Komunikasi dengan Jokowi Tak Seperti 5 Tahun Pertama

FX Rudy Akui Komunikasi dengan Jokowi Tak Seperti 5 Tahun PertamaFoto: Walkot Solo Hadi Rudyatmo saat cukur gundul untuk tolak bala Corona. (dok. Ist)

Solo - Pernah berpasangan menjadi pimpinan daerah di Solo, Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tentu memiliki hubungan khusus. Namun belakangan hubungan mereka diisukan tak harmonis. Benarkah?

Isu tersebut muncul terutama setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju dalam pencalonan Pilkada Solo melalui PDIP. Padahal, Rudy sudah mengusung pasangan calon, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.


Belakangan, kebijakan Jokowi pun kerap dikritik keras oleh Rudy. Ada kebijakan pelarangan mudik yang dianggap sudah terlambat. Terakhir, dia mengkritik kebijakan Jokowi menaikkan iuran BPJS Kesehatan.


Ditanya apakah tidak sebaiknya kritik disampaikan langsung alias tidak melalui media, Rudy mengaku tidak mengetahui caranya.


"Kalau boleh memberi masukan ke sana, lewat mana? Belum tentu sekarang (Presiden Jokowi) ditelepon bisa diangkat, karena kesibukan presiden, kan gitu," kata Rudy kepada tim Blak-blakan detikcom, Sabtu (16/5/2020).


"Sehingga kalau ada kebijakan yang baru dan saya ditanya wartawan, ya terus ngomong lah," ujarnya melanjutkan.

Namun Rudy bisa memakluminya. Karena memang kegiatan presiden sudah pasti super sibuk. Pria yang lima kali menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu mengaku tahu diri.

"Nggak bisa (dihubungi langsung), kan saya termasuk orang yang terseleksi. Kira-kira seperti itu. Kita blak-blakan saja," katanya lalu tertawa.


"Saya kan harus tahu diri. Orang pinggir kali, tidak sekolah, tingkatannya seperti RT saja masa nyelonong ke sana terus," kata dia.


Meski demikian, Rudy menegaskan hubungannya dengan Jokowi masih baik sejak dulu hingga sekarang. Namun dia mengakui, komunikasi dengan Jokowi tak lagi seperti saat menjabat presiden di periode pertama.


"Hubungannya baik, sampai sekarang juga baik, tapi komunikasi tidak intens seperti 5 tahun pertama (Jokowi menjadi presiden)," kata Rudy.

"Pak Jokowi dengan saya dan saya ke beliau nggak bisa marah," ujar dia.


Terakhir dia menghubungi Jokowi ialah sekitar Januari 2020 lalu. Tetapi, pekan lalu Jokowi meneleponnya untuk berkoordinasi mengenai bantuan sosial.


"Kemarin waktu ibunda (Jokowi) meninggal dunia (juga berkomunikasi). Terus kemarin juga hari Rabu saya ditelepon juga masalah kondisi Solo tentang bantuan sosial. Bagaimana, tepat sasaran atau tidak," tutupnya.
(sip/mbr)


sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-t...rtama?single=1

fix FX rudi kadrun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 69 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
biar diberitain

kali aja jadi cagub atau cawagup jateng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 8 lainnya memberi reputasi
oi klo kepala daerah bisa seenak jidat nelpon presiden nanti wapresnya sakit ati tau, cemburu! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tak ada teman abadi..yg ada kepentingan abadi.....itulah politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spetanaz dan 15 lainnya memberi reputasi
Lagi cari kendaraan buat pilkada, stress ga mau diakomodir partai lamanya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
skrg udah berubah drastis
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan bangsutankeren memberi reputasi
Ga mesra lg yaa..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan bangsutankeren memberi reputasi
Ayo bully FX Rudy. Ayo laskar banteng seranggg emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Biasa dalam hubungan ada up & down
ini lagi masa down
gara2 ada yg main selonong nyalon walikota

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gara2 pilkada..
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan extreme78 memberi reputasi
Ini orang ngapa dah...
Kayak cewek lg mens aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 4 lainnya memberi reputasi
Jokita dah kerasukan hantu istana




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheGaruda dan 2 lainnya memberi reputasi
suami istri aja kalo dah >5 tahun udah banyak yg mulai jenuh.. apalagi cuma bekas wakil.. emoticon-Ngakak (S)

Kalo mau contoh loyalitas k jokowi.. lihat tuh ahok.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 15 balasan
Presiden mana sibuk, banyak sidekicknya kan
Si pe'ok itu emang sengaja gak mau angkat telpon kan uda 2 periode puas banget uda tuh akan kekayaaan & koneksiemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 7 lainnya memberi reputasi
Mungkin pak rudi pgn ngobrol biasa tanpa ada hubungan dgn kerjaan, tapi gak bisa krn corona, apalagi PSBB gak berjalan baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Kurang loyal sm si jok sih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bukan_hp_nokia memberi reputasi
SUDAH TANPA BEBAN emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan bukan_hp_nokia memberi reputasi
bshnya nambah 1 lagi.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bukan_hp_nokia memberi reputasi


Gara2 sohibnya si Purnomo gagal nyalon Pilkada

Dia yg dah tanda tangan, dia yg dah usulin ke DPP, dan biasanya kalo dah ada seleksi di DPC auto ACC di DPP

Eh, tiba2 ada anak kemarin sore memanfaatkan koneksi dari jalur bapaknya, menemui langsung Kanjeng Mami dan dapet lampu hijau.

Kalo dah gitu, tanda tangan ketua DPC, ketua DPW, hingga ketua DPP pun ga ada harganya sama sekali

emoticon-Big Grin


Lebih2 ada kenaikan BPJS, yg berdampak juga ke daerah2 yg harus nanggung beban biaya BPJS peserta mantan Jamkesda yg diambil alih BPJS.

Tambah runyam daerah2 yg harus nanggung beban kenaikaj iuran

profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lagi dongkol ke anaknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bukan_hp_nokia dan qavir memberi reputasi
Kasih solusi
- buzzer anjing penjilat bool pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di