CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketika Berpisah di Penjara, Tahanan Cium Kaki Bahar Smith&Ikrar Tak Ulangi Kejahatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec20d3ef4ae2f640f4f5cfe/ketika-berpisah-di-penjara-tahanan-cium-kaki-bahar-smithampikrar-tak-ulangi-kejahatan

Ketika Berpisah di Penjara, Tahanan Cium Kaki Bahar Smith&Ikrar Tak Ulangi Kejahatan

Ketika Berpisah di Penjara, Tahanan Cium Kaki Bahar Smith&Ikrar Tak Ulangi Kejahatan


AKURAT.CO, Terpidana kasus penganiayaan terhadap remaja, Habib Bahar Smith , bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Cibinong melalui program asimilasi pada Sabtu sore lalu. Dia dijemput oleh tokoh Persaudaraan Alumni 212 , para lawyer, dan berbagai elemen masyarakat pendukung.

Ketika dijemput hari itu, Bahar Smith memberikan pesan kepada PA 212 dan pendukung agar terus melanjutkan perjuangan.

"Iya kemarin kita saat jemput beliau bahwa kami semua diberi motivasi oleh Habib Bahar Bin Smith bahwa perjuangan terus dilanjutkan untuk membela agama Allah dan lawan segala ketidakadilan dan perjuangkan negara ini jangan sampai dijajah oleh asing," kata Novel Bamukmin , juru bicara PA 212 yang juga lawyer Bahar Smith , kepada AKURAT.CO , Senin (18/5/2010).

Bahar Smith yang ketika itu mengenakan baret warna merah menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih.

"Yang kita perbincangkan ketika itu bebasnya beliau adalah anugrah dari Allah SWT dan juga beliau mengucapkan apresiasinya kepada kita, juga kepada para ustaz FPI, laskar FPI, ormas lainya, kepada yang hadir dan kepada umat Islam yang sudah berpatisipasi, beliau mengucapkan terimakasih atas perjuangan dalam membela kebenaran," kata Novel.

Novel mengatakan sebagai advokat sudah menjadi tugasnya untuk mengawal Bahar Smith , dari awal sampai akhir proses hukum, termasuk menjemput ketika keluar dari penjara.

Novel juga menceritakan peristiwa yang terjadi di dalam penjara pada hari itu. Bahar Smith , kata Novel, dicintai oleh para tahanan lain karena selama ini membina rohani mereka untuk bertaubat dan menjalankan kewajiban dalam beragama.

Selama menjalani hukuman, Bahar Smith memberikan pelajaran agama yang cukup padat kepada para tahanan.
Sebagian tahanan sampai bisa menghafal Alquran dan hadits. "Itu dibuktikan mereka membawakan hafalan di depan saya dan para pengunjung, mereka luar biasa sampai ada yang hafal 80 hadits nabi," kata Novel.

Itu sebabnya, kebebasan Bahar Smith diiringi tangis dari para tahanan yang selama ini mendapat didikan agama.

"Makanya begitu penjemputan semua para tahanan keluar untuk memberikan salam perpisahaan dengan sangat haru dengan deraian air mata, padahal latar belakang mereka adalah orang-orang yang sangat kasar dan badannya pun penuh tato, bahkan ada yang sampai mencium kaki Habib Bahar," kata Novel.

Kebebasan Bahar Smith , kata Novel, diiringi salawat dan takbir. "Seperti lebaran karena hari itu memang hari rayanya Habib Bahar. Mereka Tahanan berikrar dengan sangat keras untuk tidak kembali melakukan perbuatan jahat serta setia kepada para ulama," katanya.

"Begitupun di luar (luar lapas), beliau sudah dijemput dengan puluhan mobil mewah oleh para jawara dan para darmawan yang cinta kepada Habib Bahar," kata Novel.

Tetapi Novel dan tim lawyer serta Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif hanya sampai menjemput saja di lembaga pemasyarakatan. Mereka tidak ikut konvoi dan buka puasa bersama bersama di Pondok Pesantren yang dipimpin Bahar Smith . "Karena kami taat protokol kesehatan dan setia dengan komitmen kami untuk menjaga diri dari kerumunan orang banyak," kata Novel.

"Selamat berjuang kembali singanya podium dan pejuang Islam. Semoga Islam tetap jaya serta umat Islam mempunyai harga diri di negaranya sendiri," Novel menambahkan. []



https://m.akurat.co/id-1118689-read-...angi-kejahatan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kecuali mukulin anak kecil?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 4 balasan
Cepet banget, gan. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Narasi beritanya bagus....tapi tdk bisa menutupi klo bahar ini bengis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
tampang cem cewek gt, yakin gak di apa2in di sono?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Baguslah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Baret merah bintang berderet coy....

Ketika Berpisah di Penjara, Tahanan Cium Kaki Bahar Smith&Ikrar Tak Ulangi Kejahatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bangsutankeren
Lihat 2 balasan
kapan civil war ??

ga sabar habisin kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Ustad Smithemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
ngakak aja dah liat nih gerombolan paokemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Tsamara psi kok jarang muncul ya
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan rizaradri memberi reputasi
Najis, penjahat dipuja"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Dongeng cem mana pula ini si lap pel emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Iyain aja udah biar seneng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan aifretro memberi reputasi
Bahar bin setan emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
apa kata lu aja deh emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
itu make baret apa make peci

emoticon-Betty
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bentar lagi jembutnya dikoleksi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mungkin syurgah sudah berada di kaki Ustad Smith, bukan di kaki mamak lagi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
tokoh lucu2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ngaku keturunan nabi.. tapi ga tau/ngamalin hadist tentang larangan sujud sesama manusia ??.. kan tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di