CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mal di Jakarta Bakal Dibuka 8 Juni, Pengusaha: Kami Ikut Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec20068349d0f4fc84f425a/mal-di-jakarta-bakal-dibuka-8-juni-pengusaha-kami-ikut-saja

Mal di Jakarta Bakal Dibuka 8 Juni, Pengusaha: Kami Ikut Saja

Mal di Jakarta Bakal Dibuka 8 Juni, Pengusaha: Kami Ikut Saja

Pemerintah telah menggaungkan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi virus corona atau Covid-19. Berbagai desain pemulihan ekonomi sudah dipaparkan, namun hal tersebut belum resmi.

Salah satunya dengan dibukanya mal atau pusat perbelanjaan pada 8 Juni 2020. Hal ini tertuang dalam Road Map Ekonomi Kesehatan keluar Covid 19 oleh Ekonom Raden Pardede.

Pembukaan mal pada 8 Juni 2020 juga tergambar dalam desain yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat pertemuan dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada 6 Mei 2020.

Pemulihan ekonomi akan dilakukan Indonesia secara bertahap dengan tmeline yang ditentukan. Dalam lima tahapan ini tetap ada syarat perlu dan protokol perilaku baru dan fasilitas kesehatan tetap berlaku.

Baca Juga: Bocor, Ini Skenario Pembukaan Kegiatan Industri dan Bisnis di Tengah Covid-19

Menanggapi hal ini, Dewan Penasehat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Tutum Rahanta akan mengikuti arahan jika memang mal akan dibuka pada 8 Juni 2020.

"Kalau kami sebagai penyewa ngikut aja," kata Tutum kepada Okezone, Jakarta, Senin (18/5/2020).

Sementara itu, Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang mengatakan saat ini stamina dunia usaha sudah loyo, maka itu ingin segera beraktivitas seperti biasa.

Terlebih menurut dia, sektor usaha yang sudah lebih awal kena imbas pandemi virus corona atau Covid-19. Seperti, hotel, restoran, cafe, catering, pusat hiburan, travel, event organizer dan lain-lain.

"Kalau ditanya kesiapan tentu sangat siap namun apakah pemerintah sudah dapat menjamin bahwa penyebaran Covid-19 ini perlahan semakin menurun sehingga masyarakat selaku konsumen tidak takut keluar rumah," ujar dia kepada Okezone.

https://economy.okezone.com/read/202...kami-ikut-saja

BUNUH DIRI INI NAMANYA

KRN ORANG MAKIN RAMAI ABIS DAPET THR

NONTON DIPOJOKAN AH YURI KASIH INFO KENAIKAN KASUS LG emoticon-Leh Uga

Mal di Jakarta Bakal Dibuka 8 Juni, Pengusaha: Kami Ikut Saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 4
tinggal kurangi tes nya.

POKOKNYA MEI KURVA HARUS TURUN.

GMW TAU.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Here comes 'the new normal' emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
chisaa dan BANNED.USER memberi reputasi
Lah mau bagaimana lagi
Wong pemerintahnya ngak becus mencla mencle
Keuangan kas negara juga defisit hutang terus
Gaji instansi pemerintah tetep full ngak ada potongan

Satu2 nya cara melarikan diri dari masalah ini ya new normal wes urusan masing2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buka aja , yg penting jaga diri sendiri

psbb jg percuma kalo gak ada tindakan tegas

lockdown apalagi, begitu dibuka , gelombang kedua datang


profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harus nunggu kaya mamarika kah korbannya? emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kageninja memberi reputasi
Lihat 9 balasan
jebmen tuh
padahal covid masih belum kelar masalahnya
ente ke mall, artinya ente sukarela ketularan covid
karena udah tahu, tapi masih nekad keluar
pemerintah gak peduli sama nyawa ente, mereka cuma peduli sama duit ente dibelanjakan di mall mall itu
urusan ente sesak nafas demam demam sepulang dari mall, pemerintah gak mau tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Epidemolog: Halau corona dengan data valid
Ilmuwan: Halau corona dengan penelitian vaksin
Tenaga Medis: Halau corona dengan ventilator

Pemerintah: Herd immunity no jutsu!

Masyarakat, Epidemolog, Ilmuwan, Tenaga Medis: Nani?!?!?!?!?!

emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GehuRisol dan 6 lainnya memberi reputasi
kl kena covid bs sembuh walaupun cacat paru dan jantung ga bs kerja lagi hidupin keluarga apalagi meninggal apakah negara akan menanggung semua???,apakah anak2 yg meninggal ortunya korban covid akan ditanggung negara?.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
New normal emoticon-Traveller
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
Indonesia Terserah
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
Thx JRX
Calon potensial menkopolhukam 2024 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan qulit.qulup memberi reputasi
Quote:


Lah emang yg ngerawat pasien positif itu sapa gan?bukannya perwakilan pemerintah jugaemoticon-Cape d...
PSBB percuma

klo lockdown kayak wuhan barulah kurva bs turun

ekonomi ancur mendingan dibikin normal aja deh skrg...mau banyak yg mati juga ga ngaruh yg lahir lebih banyak
Alah khintil pemulihan ekonomi gundul mu ... La virus ny aja blm berhasil ditangani... Psbb aja setengah hati mampus aja ....dr awal gak usah psbb kl mau pemulihan ekonomi ..biar semua berjalan seperti biasa
Lihat 1 balasan
buka aja sana.
biar biaya operasionalnya naik lagi.
emang dengan dibukanya mal, otomatis pengunjungnya ada dan akan ramai gitu?
trus beli2? lol
profile-picture
bajier memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lebih baik diperhitungkan lagi plus minusnya, Semua pasti ingin keadaan segera kembali normal, tapi kalau kta asal bisa jadi malah hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kembali.
kayaknya udah pada nyerah ya....di jepang juga bulan depan dibuka lagi...emoticon-Ngacir

liat aja nanti ada ledakan jumlah apa gak emoticon-Malu
Mal di Jakarta Bakal Dibuka 8 Juni, Pengusaha: Kami Ikut Saja

#letsdance

emoticon-Cape d...
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
New Normal, mall buka, transport umum jalan, tapi tentu terserah ane sendiri mau main ke mall atau tidak, tak ada yang paksa dan larang, jaga diri masing2...
Terserah, gw tetep di rumah smp jumlah kasusnya 0 aja.
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan hbhbhb2008 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di