CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masyarakat Tidak Boleh Merasa Kebal Terhadap Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1f51c7e3a724f5b1cf786/masyarakat-tidak-boleh-merasa-kebal-terhadap-virus-corona

Masyarakat Tidak Boleh Merasa Kebal Terhadap Virus Corona

Masyarakat Tidak Boleh Merasa Kebal Terhadap Virus Corona

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Yurianto menegaskan bahwa masyarakat tidak boleh lagi merasa dirinya kebal terhadap virus yang berasal dari Wuhan, Hubei, China ini, sebab virus ini bisa menyerang semua kalangan tak mengenal umur dan status sosial.

"Sudah tidak waktunya lagi kita mencoba untuk berusaha mengatakan bahwa tidak mungkin saya terserang virus, tidak bisa lagi seperti itu, karena virus ini bisa menyerang siapa saja," kata Yuri dari Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Oleh sebbab itu Yuri mengajak masyarakat untuk mulai beradaptasi dengan pandemi virus corona COVID-19 dengan tetap beraktivitas mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Yurianto menyebut sesuai dengan pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pandemi virus corona ini tidak akan hilang dengan mudah dan cepat dari dunia.

"Ini lah normal baru, oleh karena itu satu-satunya cara agar kita bisa produktif dan aman dari covid-19 ini adalah hidup berdampingan dengan covid-19, hidup berdampingan tidak dimaknai kita menyerah, tetapi kita harus ubah perilaku dan cara pandang kita," tegasnya.

Yuri kembali memaparkan beberapa protokol kesehatan yang harus dilakukan antara lain tetap di rumah, wajib masker jika keluar rumah, jaga jarak hindari kerumunan, cuci tangan minimal 20 detik dan beretika saat bersin atau batuk.

Untuk diketahui, data di Indonesia hingga Minggu (17/5/2020) hari ini tercatat sudah 17.514 orang positif, 1.148 orang meninggal dunia dan 4.129 orang sembuh.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bener banget lah, jangan sampe cuma gara-gara bosen jadi ngerasa kebal sama virus ini
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Yeee kebal lah...daerah wa yg kena 81 yg mati nol,bodoamat ma kopid😁

#indonesiaterserah
Coba diadakan studi untuk vaksin MMR yang diteliti WHO dan Cambridge, dapat mengurangi kegawatan akibat covid 19. Paling tidak bagi paramedis dibekali vaksin ini sehingga tidak gugur dalam tugas. Saya sudah vaksin, tidak ada resiko
Tidak ada yg kebal dgn virus Corona yg SDH dinyatakan sembuh pun masih bisa kambuh dan menularkan lagi
Katanya kalo pake mpon-mpon bisa tahan virus corona, gimana sih ? siapa tuh yang promosiin kemarin dulu ? emoticon-Cape d...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di